Resep Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar yang Bikin Ngiler

Eddie Garrett   20/09/2020 14:03

Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar
Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar

Sedang mencari ide resep sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ketika menyajikan ayam bakar dan ikan bakar tentu tidaklah lengkap rasanya jika tidak bersama sambal seperti ini #sambal #ayambakar #ikanbakar. Lihat juga resep Sambel Ayam Bakar enak lainnya. Pengen nyari sambel ayam bakar yang endol seger buat pelengkap ayam bakar dan Tara dapet deh resep dari mba Airin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar:
  1. Ambil 1 ons cabe merah keriting
  2. Gunakan 5 butir bawang merah
  3. Gunakan 3 butir bawang putih
  4. Gunakan 1-2 buah tomat
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Siapkan secukupnya gula pasir
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (opsional)
  8. Sediakan secukupnya daun kemangi
  9. Ambil 1/2 gelas air

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho. Ikan bakar saat pesta tahun baru terasa kurang lezat tanpa sambal. Berikut sambal paling enak pilihan Jakarta, CNN Indonesia – Selain ayam, ikan bakar biasanya jadi pilihan sajian saat pesta Sedikit sensasi rasa pedas, manis, dan gurih dari sambal akan jadi pelengkap rasa ikan yang gurih.

Cara menyiapkan Sambal pelengkap ayam/ ikan Goreng/Bakar:
  1. Siapkan bahan,kemudian bersihkan dan potong - potong.
  2. Goreng cabe,bawang merah dan bawang putih hingga matang,angkat.Kemudian goreng tomat hingga matang.
  3. Uleg cabe,bawang merah dan bawang putih yang sudah digoreng,tambahkan tomat goreng,uleg lagi hingga rata.
  4. Panaskan wajan,beri sedikit minyak,tumis cabe dan bahan lain yg sudah dihaluskan,tambahkan garam,gula pasir dan kaldu bubuk,aduk rata.
  5. Beri sedikit air lalu masak hingga mengental.koreksi rasanya,jika sudah pas,tambahkan daun kemangi,aduk sebentar kemudian angkat.
  6. Sajikan sambal untuk pelengkap ayam/ikan bakar maupun goreng,tambahin lalapan..hmm maknyus deh,,dijamin ngabis -ngabisin nasi.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang - satu pelengkap yang menjadikan semuanya paripurna. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Pertama rendam bawang merah, cabai rawit merah dan cabai rawit hijau, supaya lebih bersih, segar, dan warnanya akan lebih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal pelengkap ayam/ ikan goreng/bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved