Bagaimana Menyiapkan Soto Bandung Anti Gagal

Leon Roberts   20/09/2020 14:34

Soto Bandung
Soto Bandung

Lagi mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bandung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto bandung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Bandung menggunakan 27 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Bandung:
  1. Gunakan daging kepala sapi
  2. Sediakan jando
  3. Ambil tulang sapi
  4. Siapkan air
  5. Siapkan Bumbu dihaluskan
  6. Sediakan bawang merah
  7. Sediakan bawang putih
  8. Siapkan gula merah
  9. Ambil sereh
  10. Siapkan daun salam
  11. Sediakan jahe
  12. Ambil laja
  13. Gunakan kemiri
  14. Siapkan Gula pasir
  15. Sediakan garam
  16. Gunakan Bahan topping
  17. Gunakan kacang kedelai
  18. Sediakan tomat diiris
  19. Ambil daun bawang
  20. Sediakan seledri
  21. Ambil lobak iris rebus
  22. Ambil bawang goreng
  23. Gunakan Bahan sambal
  24. Ambil cabai rawit merah
  25. Siapkan gula
  26. Sediakan garam
  27. Siapkan jeruk nipis

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Cara membuat Soto Bandung:
  1. Rebus daging kepala dan jando hingga empuk. Sy di presto 20 menit dari katup berputar. Setelah empuk buang kulit kepala yg ada duri durinya. Rendam kacang kedelai dengan air mendidih kira kira 10 menit kemudian tiriskan dan goreng hingga kecoklatan
  2. Siapkan air kuahnya. Masukkan tulang sapi yg sudah dibelah, rebus hingga mendidih dan mengeluarkan minyak sumsumnya. Masukkan pula daging kepala yg sudah dibersihkan dan jando yg sudah di potong potong sesuai selera,blender semua bahan yg di haluskan kemudian tumis hingga harum, baru masukkan ke dalam air rebusan, tambahkan gula merah, gula pasir, salam sereh dan garam. Koreksi rasa hingga sesuai selera. Rebus lobak yg telah dibersihkan dalam air rebusan kira kira 10 menit saja atau hingga empuk
  3. Siapkan bahan bahan utk topping nya. Angkat daging kepala dari air rebusan kemudian potong potong seukuran yg di inginkan, sy memisahkan daging dari kuahnya agar pada saat penyajian mudah menghitung porsiannya. untuk membuat sambalnya, rebus cabai hingga layu kemudian blender tambahkan gula dan garam secukupnya
  4. Utk penyajian, iris lobak sesuai selera, tambahkan irisan tomat, irisan daun bawang seledri, potongan daging siram dgn kuah panas kemudian taburi dgn kacang kedelai goreng dan bawang goreng tidak lupa kucuri dgn jeruk nipis biar lebih segar. Siap dinikmati.

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved