Bagaimana Membuat Martabak Mie dan Jamur Shimeji yang Anti Gagal

Dipos pada February 17, 2021

Martabak Mie dan Jamur Shimeji

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Martabak Mie dan Jamur Shimeji yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie dan Jamur Shimeji yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Martabak Mie dan Jamur Shimeji, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Martabak Mie dan Jamur Shimeji di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie dan Jamur Shimeji bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Martabak Mie dan Jamur Shimeji memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Simple tp gampang buatnya dan mengenyangkan 🀭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie dan Jamur Shimeji:

  1. 2 buah indomie (bebas rasanya apa saja)
  2. 2 buah telur ayam
  3. 100 gram jamur shimeji
  4. Bumbu - bumbu
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt lada

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie dan Jamur Shimeji

1
Siapkan indomie 2 buah masak mie sampai masak, kemudian siapkan 2 buah telur di atas wadah, masukan jamur shimeji dan indomie yg sudah dimasak beserta bumbu indomie.
Martabak Mie dan Jamur Shimeji - Step 1
Martabak Mie dan Jamur Shimeji - Step 1
Martabak Mie dan Jamur Shimeji - Step 1
2
Tahap ke 2 setelah smua di aduk rata, masukkan garam dan lada kemudian aduk rata.
3
Panaskan wajan yg sudah di isi minyak sayur 300 ml. Setelah itu masukkan adonan ke dalam wajan, kemudian goreng sampai garing dan tunggu sampai warna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
Martabak Mie dan Jamur Shimeji - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomieku

Indomieku

1-2 porsi
Cake Mie Goreng πŸŽ‚πŸ

Cake Mie Goreng πŸŽ‚πŸ

Nyoba bikin cake yang murmer, gampang, praktis dan bisa langsung habis dimakan. Spesial ultah ayah, dy orangnya ga mau yg ribet² akhirnya bikin cake mie goreng sekalian buat sarapan. 😁

Nugget Mie Sayuran

Nugget Mie Sayuran

Source: Welly Herlina #antiribet #siapramadan #27 Saya hanya mengubah jenis sayur dari resep asli😊

Mie rebus rawit

Mie rebus rawit

Ya pasti suasana hujan mengundang untuk yang panas dan pedas..

Mi dog dog burjo nyemek

Mi dog dog burjo nyemek

merantau di jakarta susah nyari mi dog dog ala birjo jaman kuliah, alhasil buat sendiri dengan mengingat rasa heheh, saking kangennya semarang

1 orang
51. Mie Nyemek

51. Mie Nyemek

Udah lama gak ke warmindo, bikin sendiri ajalah, 11 -12 sih rasanya. Cuma tetep mie yg dimasak orang gak tau kenapa lebih enak. Mungkin karna udah kenyang dulu nyium aroma waktu masaknya jadi pas dimakan berasa ya beginilah rasanya dari tadi masak udah keciumπŸ™„.

1 porsi
Bola-bola rambutan

Bola-bola rambutan

#PejuangGoldenApron2

Martabak mie

Martabak mie

Hujan2 pinginnya nyemil ,masih ada sebungkus indomie jadilah martabak mie #pejuanggoldenapron2

Takoindomieyaki

Takoindomieyaki

Indomie goreng lovers yuk dicoba, gampang bgt ni bikinnya

15 porsi
Misotel bakar

Misotel bakar

hanya untuk putri saya yang lagi lapar dan rewel kalau makan nasi. #SatuPohonSatuResep

6 Porsi
30 menit
Nasi Goreng Mawud

Nasi Goreng Mawud

Laper di pagi hari, lihat di rice cooker ada nasi, di kulkas juga ada sedikit bahan. Akhirnya ngide bikin fried rice and noodle.

Untuk 2 porsi
15 menit
Mie Nyemek

Mie Nyemek

1 porsi
5 menit
Nugget Mie Ayam Sayur Daun Singkong

Nugget Mie Ayam Sayur Daun Singkong

Buat ini sekalian banyak, cemplungin bbeberapa bahan yang ada di kulkas, sepertinya agak salah teknik kali ini. Jagung harusnya di haluskan. Jadi kali ini agak ambyar nuggernya karena kebanyakan jagung. 🀣🀣🀣 Di akhir langakah, saya gemes. Akhirnya yang ambyar saya chopper, saya beri 1 butir telur lagi, saya kukus kembali. (Foto ada di langkah paling akhir dan tidak saya sertakan di resep.) Recook resep mbak @imaimey_ Sayang banget telat nulis resep karena repot sangat...sampe lupa hari..🀭 tapi tetap meramaikan yaa... Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/11072056-nugget-mie?invite_token=pnE7dZs8mdLoxPPbdXvvLuMs&shared_at=1605479659 #RecookCoboyImaimey #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Β±1 jam
Mie dok-dok uwu

Mie dok-dok uwu

Karena lagi #dirumahaja dan kondisinya pengen banget mie dok-dok ala aa burjo yang biasa di Jogja, akhirnya aku buat sendiri dan gak kalah endolita 😌

1 porsi