Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Mie Kilat yang Anti Gagal

Dipos pada January 17, 2018

Tumis Mie Kilat

Hari ini saya akan berbagi resep Tumis Mie Kilat yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Tumis Mie Kilat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis Mie Kilat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis Mie Kilat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tumis Mie Kilat adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Tumis Mie Kilat sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Tumis Mie Kilat memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Menu sarapan pagi ini, ide terbersit gitu aja karena bingung mau sarapan masa iya cuma sama tempe goreng.. Lanjutlah liat banyak tumpukan mie instan di lemari.. Iris iris tumis, jadii.. Enak lah, lumayan sekalian simpen resep..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Mie Kilat:

  1. 1 bungkus mie instan rebus
  2. 1 butir telur ayam
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 buah cabe merah besar
  6. 1 buah cabe rawit merah
  7. Beberapa tangkai sawi hijau
  8. sesuai selera Kecap manis dan saus tomat botolan
  9. 5 sdm minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Mie Kilat

1
Seduh mie instan dengan air mendidih kurang lebih 5 menit, sampai tekstur nya tak lagi kaku
2
Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit.
3
Tumis bawang putih, kemudian bawang merah, lalu masukkan cabe merah dan rawit sampai agak layu. Masukkan telur ayam, aduk aduk. Setelah telur matang, masukkan sawi hijau
4
Masukkan mie tadi. Aduk aduk sampai rata. Tambahkan bumbu minyak bawang dari mie instan, setelah itu tambahkan juga bumbu bubuk nya, cukup separuhnya saja.
5
Tambahkan juga kecap manis dan saus tomat botolan. Koreksi rasa, jika perlu menambah gula atau garam.
6
Selesai. Taburkan bawang merah goreng sebagai pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Basreng renyah ekonomis

Basreng renyah ekonomis

Cemilan enak n praktis๐Ÿ˜Š

Nugget ceria (tahu, wortel, telur, mie & makaroni) ๐Ÿ˜„

Nugget ceria (tahu, wortel, telur, mie & makaroni) ๐Ÿ˜„

anak2 suka nugget, pengen bikin nugget yg simple ga hrs ngeblend sgla jd terciptalah ini nugget, knpa ceria cz isinya rame hehehe... ๐Ÿ˜ ( pdhl mah krna mnfaatin apa yg ada di kulkas aj.. )

Pastel Sederhana

Pastel Sederhana

Tidak pernah bosan dengan cemilan yg satu ini.

Pangsit goreng isi telor mie

Pangsit goreng isi telor mie

Pengen cemilan, tapi ga mau ribet Mau di isi ayam. Belum bisa buat adonan nya. Hehhe

10 buah
Mie ayam jamur simple

Mie ayam jamur simple

Menu cocok buat angetan saat hujan turun bersama kenangan๐Ÿ˜…

1porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

#martabak #mi #telur #goreng #enak #CookpadID

Untuk 6 potong
Martabak Mie

Martabak Mie

Menu iniii bisa banget untuk anak2 yg susaaah makan sayur yaak. Krna sayurnya di sumputin ke dlm adonan hihi. Bikinnya gampang dan modalnya murah. Yuk bisa dicoba ๐Ÿ˜š

2-3orang
20-30menit
Mie jawa ala ala

Mie jawa ala ala

Critanya abis nidurin si dedek laper... langsung aja perang dapur dgn bahan pelengkap seadanya๐Ÿ˜… tp hasilnya asli enk bgt๐Ÿ‘

1 porsi
10 menit
Ramen topping Kimchi

Ramen topping Kimchi

1 porsi
15 menit
Mie Ayam Homemade -Praktis & Enak-

Mie Ayam Homemade -Praktis & Enak-

Bismillah. Mie nya bisa bikin sendiri atau beli jadi yaaa.. (instan). Aku pake mie telur instan... Resep toppingnya cari di cookpadku yaaa #pr_adakecapmanisnya

Mie Rebus Sayur Telur

Mie Rebus Sayur Telur

๐ŸŒพ13 April 2019.. Hari ini males masak. Tapi sambal gak ada dan perut laper say. Kasihan, yang lain kalau gak ada yang di makan. Bikin yang simple simple aja dah.. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories #Sarapanku #cookpadcommunity_kotapadang #3weekschallenge

Untuk 4 Orang
Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Hari ini Senin 24 April 2017. Aku kedatangan anak - anak pengajian main ke rumah. Aku ingin masak untuk mereka, antisipasi kelaparan hahaha. Aku mengolah mie instan jadi pizza. Tambahan bayam, telur, susu, agar si pizza mie ini ada nutrisi. Jadi tidak hanya kenyang karena makan mie juga dapat gizi. Alhamdulillah mereka suka, langsung habis dalam sekejap. Ga kepikiran pakai foto langkah memasak soalnya ini dadakan, keburu rewel anak orang. Ini resepnya.

Perkedel Kentang Mie

Perkedel Kentang Mie

Gabungan duo karbo, kentang sama mie.. Dulu sempat lihat postingan org lain, tp pas dicari lupa lagi, jadi ini mah perkedel mie ala ceu nia..

Mie celor palembang modifikasi

Mie celor palembang modifikasi

Berhubung aku perantau kangen bingit masakan kampung halaman jadi aku buat sendiri dengan modifikasi mie nya

5 porsi
Seblak Kuah Ebi

Seblak Kuah Ebi

Awalnya kepikiran bikin seblak tuh gara2 boke g punya uang, trs liat ada krupuk dilemari, aku kumpulin aja bahan2 yang ada, kya bihun jagung, udang kering & mie instant, aku coba campurin aja, eh tyt jadi, kata mba & adek ku enak ๐Ÿ˜‚

3 orang