Langkah Mudah untuk Menyiapkan Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay yang Enak Banget

Dipos pada July 7, 2020

Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suara hujan yang deras dan dinginnya udara akhirnya munculah ide untuk membuat Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay ini 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay:

  1. 1 Bungkus Indomie Goreng Jumbo
  2. 15 Buah Cabe Rawit Jablay (sesuai selera)
  3. Topping
  4. 1 Butir Telur
  5. 2 Buah Sosis
  6. 1 Ikat Daun Sawi

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Goreng Cabe Rawit Jablay

1
Rebus atau kukus cabe rawit sampai matang dan layu lalu sisihkan
2
Rebus sawi dan mie sampai matang. Selagi menunggu mie matang, ulek cabe dipiring (boleh halus/kasar), lalu campurkan bumbu mie dan cabe yang sudah diulek.
3
Setelah Mie matang, aduk mie beserta cabe dan bumbu seperti biasa kalian membuat mie.
4
Lalu beri toping sesuai selera kalian, disini saya pakai telur ceplok dan sosis goreng. Jadi deh πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget Indomie

Nugget Indomie

pinginnya buat misoa, tapi males beli bahan keluar rumah. jadinya ngandelin bahan yg ada di rumah aja 😁 dan jadilah nugget indomie masakan pertamaku ~

Sablak indomie sayur pedas

Sablak indomie sayur pedas

Ini kebiasaan makan sablak jadi suka kreasi aneh aneh

Indomie Kangkung Belacan

Indomie Kangkung Belacan

Lagi ngetrend nih kayanya, soalnya sering liat di Instagram. Mumpung pak suami bukber diluar, coba bikin ini buat buka puasa. Inspirasi dari Ig @yendaniels_ #AntiRibet #Cookpadcommunity_id_KalSel #CookpadCommunity_Banjarmasin #SiapRamadan

Indomie goreng kuah

Indomie goreng kuah

Buat yang galau pengen makan mie kuah atau mie goreng ini solusi nya.. mudah dan recomended

2 porsi
Donat indomie

Donat indomie

Donat yg kemaren² lg kekinian di IG, saya br sempet bikin (udh telat ya) gpp lah pokoknya dah pernah coba😬😬 bikinnya gwampang bgt kyk yg sering saya bikin dulu waktu masih menyandang anak kos 😝😝 cuman yg ini tinggal di cetak kyk donat aja... Dan itu pun saya cuman pkai cetakan yg ada di rmh, aslinya sih pakai cetakan tulban mini. Oke deh biar g tambah panjang kali lebar cuzzz aja ini resepnya....

Indomie Goreng

Indomie Goreng

liat foto dan video plating yg seliweran di instagram,koq ya cantik-cantik..jd pengen belajar.ini plating sederhana bgt,harus ttp belajar dan belajar terus.mie goreng biasa pun bisa jd cantik , asal kita pintar² plating 😍😍

Indomie Kornet

Indomie Kornet

Musim hujan waktunya buat masakan yg di request sama suami

Indomie Goreng bumbu balado ala Aku

Indomie Goreng bumbu balado ala Aku

Minggu pagi adalah hari berantakan dan hari malas nasional di keluarga kecil ku.. Karena malas buat2 yang ribet tapi para kurawa (anak n suami) ribut lapar.. Maka jadilah ini..

Indomie Kuah Spesial

Indomie Kuah Spesial

Makanan ini ga begitu sehat ya bu ibu, jangan keseringan, πŸ˜„ tapi beda lagi kalau makannya pakai telur+sayur, ah alibi macam apa ini πŸ˜‚ Tp serius nih buu, dulu waktu aku kuliah pernah salah satu dosen cerita (lupa dosen yg mana yg pasti aku masih ingat benar ceritanya), dosen ku melakukan kunjungan industri ke salah satu perusahaan mie instant, kemudian pak dosen bertanya "mie instant apa baik untuk tubuh jika dikonsumsi pak?" Jawaban orang perusahaan pun seperti ini "Maka dari itu kenapa dikemasan mie instant kami memasang gambar mie dengan telur dan sayuran, diharapkan agar masyarakat memasak seperti digambar dan jadi baik untuk tubuh" πŸ˜‚ ah alibi nya.. wkwk. Aku pakai mie instant indomie rasa ayam spesial.

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Hari ini Senin 24 April 2017. Aku kedatangan anak - anak pengajian main ke rumah. Aku ingin masak untuk mereka, antisipasi kelaparan hahaha. Aku mengolah mie instan jadi pizza. Tambahan bayam, telur, susu, agar si pizza mie ini ada nutrisi. Jadi tidak hanya kenyang karena makan mie juga dapat gizi. Alhamdulillah mereka suka, langsung habis dalam sekejap. Ga kepikiran pakai foto langkah memasak soalnya ini dadakan, keburu rewel anak orang. Ini resepnya.

Indomie soto spesial

Indomie soto spesial

Lagi pengen makan mie kuah, kebetulan sisa rasa soto... wes deh ok aja. Cm seporsi ya, buat sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚

Indomie goreng nyemek

Indomie goreng nyemek

ngiler liat postingan orang di tiktok

1 porsi
Indomie kuah

Indomie kuah

Mie instan selalu jadi alternatif disaat lapar πŸ˜€πŸ˜€

5-10 menit
Indomie nuklir

Indomie nuklir

bikin cetarrrrrrrrrrrrr, gk percaya ?? coba aja.

15 menit
Indomie kuah susu keju

Indomie kuah susu keju

Lagi ujan-ujan begini enak bener kali ya makan indomie rebus. Liat resep di pideo yutube, ada resep beginian. Dicoba dah dipraktekin. Behh... Enak bener ini mahh... Parah... Pan katanya bumbu indomie jangan ikutan direbus. Jadi bumbunya dipisah aja. Pas mie udh mateng baru di campur

1 porsi
1. Indomie Ngehe'

1. Indomie Ngehe'

Penikmat indomie dikala hujan

1 mangkok
Indomie Nyemek Pedas

Indomie Nyemek Pedas

Jadi makan ini enaknya pas dingin-dingin. Ini pas udah laper banget, nunggu ibu beli rujak kelamaan dan di kulkas ada Indomie, jadilah ini.

1 porsi
Indomie Kuah Susu

Indomie Kuah Susu

Suka main twitter. Akhirnya nemu resep ini dari salah satu seleb

1 porsi
Lontong Goreng Indomie

Lontong Goreng Indomie

Aku juga nggak tau nih knapa saya sukak sama masakan burjo 😳 eh! 😱 Assalamualaikum teman" πŸ˜†. Saya buat lontong goreng indomie ala" yg terkenal di Ngayogyakarta ini looh. Biarpun belum pernah mencicipinya InsyaAllah mirip" nggak lah sama yg disono itu haha. Berhubung saya suka rasa seblak, jadi resep ini saya kasih kencur, beeh... Apa lagi pedes huhah gituu Boleh dicoba. Mugi" cocokk πŸ˜† #btw ini porsi, porsi kuli buk. Diharapkan bila memasak ini ada temen buat makan bareng. Kan sayang klo gak kemakan. Enak soale πŸ˜‚πŸ˜“