Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lontong Goreng Indomie yang Anti Gagal

Dipos pada July 1, 2020

Lontong Goreng Indomie

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Lontong Goreng Indomie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Lontong Goreng Indomie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Lontong Goreng Indomie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Lontong Goreng Indomie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Lontong Goreng Indomie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Lontong Goreng Indomie memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Aku juga nggak tau nih knapa saya sukak sama masakan burjo 😳 eh! 😱 Assalamualaikum teman" πŸ˜†. Saya buat lontong goreng indomie ala" yg terkenal di Ngayogyakarta ini looh. Biarpun belum pernah mencicipinya InsyaAllah mirip" nggak lah sama yg disono itu haha. Berhubung saya suka rasa seblak, jadi resep ini saya kasih kencur, beeh... Apa lagi pedes huhah gituu Boleh dicoba. Mugi" cocokk πŸ˜† #btw ini porsi, porsi kuli buk. Diharapkan bila memasak ini ada temen buat makan bareng. Kan sayang klo gak kemakan. Enak soale πŸ˜‚πŸ˜“

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lontong Goreng Indomie:

  1. 1 lontong
  2. 1 bks indomie goreng
  3. 1 btr telur
  4. 1 buah tomat
  5. 2 btr bawang putih
  6. 4 btr bawang merah
  7. 2 cabai merah besar
  8. 10 btr cabe rawit (sesuai selera)
  9. 1 sdt Terasi (lebih banyak lebih enak haha)
  10. Kencur (boleh di skip)
  11. 1 sdt gula
  12. 1/2 sdt garam
  13. Minyak untk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Lontong Goreng Indomie

1
Pertama" masak dahulu mie goreng, campur dengan bumbunya.
2
Haluskan bumbu yg terdiri dr bawang merah dan putih, cabai rawit, cabai merah, terasi, gula, dan garam, kencur. (sebaiknya garamnya sdikit aja krna udah ada rasa asin dr mie).
3
Lalu orak-arik telur. Sisihkan bila sudah, tumis bumbu halus sekaligus masukan juga potongan tomat.
4
Bila sudah harum, masukan lontong. Aduk rata.
5
Kemudian masukan mie dan orak-arik telur. Tambahkan sedikit air 4 sendok saja, biar rada nyemek gitu (kalau suka, kalau nggak ya jangan 😁).
6
Sekiranya udah matang, matikan kompor, lalu makan deh! πŸ˜† naknaan pokokeβ˜οΈπŸ˜„.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie dokdok

Mie dokdok

Enakkk pake bangettt2πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ˜‰πŸ€—πŸ˜‹πŸ€­

Indomie Goreng Aceh Nyemek Pedas

Indomie Goreng Aceh Nyemek Pedas

Pengen makan yang pedes2 dan anget2 karna cuacanya dingin, akhirnya bikin indomie nyemek dengan bahan2 yg ada di kulkas. Eksekusi deh 😁😁

3 porsi
Mie Nyemek Sueper Pedas

Mie Nyemek Sueper Pedas

Ini adalah menu andalan disaat hujan turun. Karna pas banget semua bahan nya gampang dicari. Sangkin lapernya jd gak sempet foto yang aestetic gpp lah yaaπŸ˜‚. Untuk pedas bisa disesuaikan yah. Karna saya doyan pedas jd harus banyak cabainya😁. Oiya di mie nyemek ku ini gak pakai daun bawang ya karna gak ada dikulkas. Tp tetep aku tulis di resep.

2orang
30 menit
Indomie Sambal Matah

Indomie Sambal Matah

Salah satu menu di warunk Upnormal, ehh bisa dicoba dirumah juga loh,yuuukk πŸ€—

2 porsi
Donat Indomie goreng

Donat Indomie goreng

1 porsi
30 menit
Mie gulung Telor

Mie gulung Telor

Jadi 25 tusuk
Indomie seblak super pedas

Indomie seblak super pedas

Lagi musim hujannn.. Bikin indomie telor rasanya gak nampol, jadi bikin yg super pedesssss ditambah pake kerupuk kenyel2.

Indomie Sambal Terasi

Indomie Sambal Terasi

Happy Holiday... Karena cuaca mendung gerimis, kayaknya enak nih kalau nyemil yang pedas pedas. Memanfaatkan bahan seadanya di dapur rumah , jadilah modifikasi ala ala. Indomie goreng mix sambal terasi dan sayuran , praktis dan enak tersaji di tengah hujan :)

5-6 porsi
22. Indomie Schotel Mayo

22. Indomie Schotel Mayo

Bosan aja makan indomie yg itu-itu aja. Coba cari di youtube apa yg bisa di kreasikan dari indomie. Yg ada semua cuma resep makaroni schotel kukusπŸ˜—πŸ˜—. Ya sudahlah, makaroni ganti indomie aja dech. Jadilah indomie schotel versi kukus yg dihias dengan mayonaise jadi makin enak bangetπŸ˜‹πŸ‘. Resepnya simple banget dan low budget. Cocok dengan budget anak2 kost😊😊😊. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Ptk

2 mangkuk
Rolling Indomie Mozza

Rolling Indomie Mozza

Musim hujan gini coba coba bikin resep indomie yang sedikit beda. Ternyata wheenaaakk!

10 porsi
Indomie Goreng nyemek

Indomie Goreng nyemek

Suka yg ini... Enak pokokny g nyesel dah.. πŸ˜‡

Olahan dari supermi

Olahan dari supermi

1 porsi
20 menit
67. Risol Indomie

67. Risol Indomie

Assalamu'alaykum cookpaders... dan slmat siang 😊 Masih setia nih #DiRumahAja. Tp bsok atw lusa mo mudik kerumah mertua. wlw dkat dikota sebelah yg pastinya harus ada donk bekal untuk mudik😁. Tapi biasanya kalo untuk mudik sy tdk membuat makanan berat krn takut mual dijln πŸ˜”. paling juga hanya sekedar cemilan. kali ini bikin RISOL IMDOMIE yg tahan bau krn cuaca sngt pns disni dan yg pstinya simpel untuk dibuat krn dikota sy sudh bnr2 d terapkan SPBB yg dmn jlnan smua sudh ditutup akses kluar. hanya buka jm 4 sore. jdi hanya bs membuat menu seadanya..πŸ˜ŠπŸ™ #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MudikOnline #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Cirebon #Risol #Indomie

12 Biji
Indomie goreng kuah

Indomie goreng kuah

Buat yang galau pengen makan mie kuah atau mie goreng ini solusi nya.. mudah dan recomended

2 porsi