Bagaimana Membuat Bola Kribo yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 7, 2021

Bola Kribo

Bagaimana membuat Bola Kribo yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bola Kribo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bola Kribo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bola Kribo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bola Kribo dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bola Kribo memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola Kribo:

  1. 4 Kotak Tahu Susu
  2. 1 Bungkus Indomie Goreng
  3. 1 Buah Telur Ayam
  4. 1 sdm tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Bola Kribo

1
Hancurkan tahu,setelah hancur kasih telor aduk rata,setalah rata campurkan dengan tepung terigu.
2
Indomie goreng hancurkan (remukkan) dan campur dengan smua bumbu indomie goreng didalam wadah tersendiri boleh ditambah tepung panir kalo gamau terlalu banyak indomienya
3
Setelah tercampur yang tahap pertama ambil 1 sendok tahu tadi,lalu taro di tangan ambil sedikit mie yang sudah tercampur dengan bumbu tadi.lalu jatuhkan ke dalam wadah yang berisi mie agar tahu tercampur mie dengan rata.
4
Setelah di bulat2kan tahu yang sudah tercampur mie bisa di masukan ke kulkas dlu atau mau langsung di masak juga boleh..
5
Siapkan minyak panas dengan ukuran api sedang supaya tidak gosong dan matang merata yah...
6
Selamat mencoba jgn luka follow dan review nyah...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Mie Makaroni

Lumpia Mie Makaroni

Di kulkas ada stock kulit lumpia, kepingin nyemil tapi dg bahan yg ada. Akhirnya dg resep ngarang2 sndiri, jadilah camilan praktis dan gurih ini ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Darmi Keriting

Darmi Keriting

Sore2 gini bingung mau bikin cemilan apa,yaudah aja bikin darmi๐Ÿ˜…

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Hari libur biasanya beli sarapan diluar tp krn ini tahun baru pasti warung2 pd tutup, jd sarapan kali ini hrs masak sendiri๐Ÿ˜Š.

Mie dok dok ala burjo

Mie dok dok ala burjo

Buat yang di jogja pasti tau warung burjo kan? Kalo yg blm pernah ke jogja pasti gak tau. Warung burjo (bubur kacang ijo) sebenernya gak jual burjo doank, tp macam2 indomie, omelet, nasi telur, nasi sarden, nasi goreng, dll dengan harga yg sangaaat terjangkau. Gak heran kalo warung burjo ini jd tongkrongan mahasiswa berbagai kalangan. Salah satu menu nya adalah mie dok dok. Salah 1 menu favorit aku selain nasi telur sarden. Nah skrg ini lg pengen bgt makan mie dok dok, jadinya aku buat sendiri & rasanya gak jauh bedaa lah sama aslinya...hehe

1 porsi
Mie Kuah Susu Pedas

Mie Kuah Susu Pedas

Sebenarnya aku penyuka indomie goreng, kebetulan lagi habis adanya mie kuah ayam bawang. Karena kurang doyan, aku kreasikan dengan bahan seadanya. Dan ternyata ini enaaaak yummm, ditambah soft boiled egg dan kuah yang creamy. Ya tapi jangan sering sering ya, meskipun komposisi gizinya lengkap tetap mengandung pengawet :(

1 porsi
10 menit
O'cheese (Omelete cheese)

O'cheese (Omelete cheese)

Praktis, enak, sehat karena ada sayurnya bisa untuk bekal sekolah atau pengganjal perut lapar hihi

Mie sosis kriuk

Mie sosis kriuk

Recook nya mbak Indry Hapsari. Tapi bentuk nya rada pipih.. Hari ujan dr pagi. Perut keroncongan, pdhl baru aja makan siang.. Mau masak yang simple dan cepat spya gk diganggu anak. Langsung setor resep nya mbak indry..

10-15 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Lagi laper berat tapi stok cuma ada mie goreng. Bosen makan mie yang gitu-gitu aja, jadi punya ide makan mie dibuat jadi pizza deh.

8 potong
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Pengen bawa bekel ke kantor, dirumah ada mie instan tapi bosen. Kita coba eksekusi lagi hehehe...

1 porsi
10 menit
Omelet Mini Mie

Omelet Mini Mie

Bingung mau buka puasa sama apa ??akhirnya saya buat omelet ajaโ™กโ™ก

Martabak mie mozarela

Martabak mie mozarela

Dirumah kalo lagi lapar dan darurat masak martabak mie

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Assalamualaikum Kadang abis tarawihan berasa laper lagi, ya. Mending bikin mie goreng pedes.

Dadar mie atau pizza mie

Dadar mie atau pizza mie

Bosan dengan olahan indomie yg itu2 aja... Ya sedikit modif... Anak2 suka. Pernah aku bawakan buat murid lesku... Sampai skrg dia ingat pizza mie ku...๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Donut noodles'indo

Donut noodles'indo

Hits yg ketinggalan ๐Ÿ˜‚๐Ÿฉ Untuk perdana post di cookpad bikin yg mudah dulukโค Bismillah

1 porsi
Mie Dok Dok

Mie Dok Dok

Semenjak kuliah di Jogja jadi suka bgt makan mie dok-dok ala burjo, akhirnya nyoba bikin sendiri deh๐Ÿ˜