Bagaimana Membuat Mie Dok Dok yang Lezat Sekali

Dipos pada August 28, 2021

Mie Dok Dok

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Dok Dok yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Dok Dok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Dok Dok, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Dok Dok bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Dok Dok oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Dok Dok memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Semenjak kuliah di Jogja jadi suka bgt makan mie dok-dok ala burjo, akhirnya nyoba bikin sendiri deh😝

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Dok Dok:

  1. 1 bungkus indomie + bumbu
  2. 1 butir telur
  3. Secukupnya sawi hijau
  4. Secukupnya saus sambal
  5. Secukupnya kecap
  6. Bumbu halus :
  7. 1 siung bawang merah
  8. 1 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Mie Dok Dok

1
Rebus telur sampai matang dan rebus mie setengah matang
2
Tumis bumbu halus dengan minyak goreng sampai wangi
3
Masukkan mie dan telur yang sudah direbus, sayur, bumbu indomie, secukupnya saus sambal dan kecap
4
Aduk sampai rata dan matang lalu angkat. Setelah itu siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Omelette mie

Omelette mie

Resep ini jg sering disebut pizza mie atau martabak mie. Tapi lidah saya ngerasa lbh ke omelette, makanya saya nyebutnya omelette mie.hehe. resep simpel utk buka puasa ini plg enak dimakan pas masih anget2nya..oia, keluarga saya doyan makan sayur, makanya sayurnya saya banyakin dsini. happy cooking! Nyummm..πŸ˜‹

2 porsi
Mie Nyemek ala Warung Burjo

Mie Nyemek ala Warung Burjo

Jadi keinget waktu masih kuliah, pas jd mahasiswa magang.. Tepatnya di Purwokerto. Mgkin yg tau atau bahkan rumahnya deket RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo bisa angkat tangan hihihi.. Suka bgt makan siang dikantinnya, ada menu mie rebus yg dibikin nyemek. Enak bgt. Di sekitar kost jg ada warung burjo yg jual mie kyk gtu. Seringnya pakai Indomie ya. Nagih lah pokoknya, apalg nyantapnya waktu hujan gerimis gitu, syahduuududu.. Ini sy buat persis bikinan warung burjo sbelah kost sy dulu hihi :)

Donut mie

Donut mie

Ikutan yg lagi ngehits juga ahh hehehe...

Mie kuah TomYam

Mie kuah TomYam

#LatePos Sebenarnya ini saya terinspirasi jualannya bu siti..liat di youtube...ada mcm2..rasa.. so..d dapur mumpung msh ada bumbu pasta tom yam..cobalah saya eksekusi..πŸ˜‚ dan rasanyaa..segerrr...😍cocok banget dingin2..musim ujan..

Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

cemilan paling gampang dan enak :)

Mie Dog Dog ala Burjo Jogya

Mie Dog Dog ala Burjo Jogya

#recook_Dina"Ummu Khal Kitchen" Ngilerrrr bangetttt lihat foto postingannya bunda khal @Dina "Ummu Khal Kitchen".. Akhirnya pas ada waktu langsung deh cusssss bikinnnn.. Dannn enaaakkkkk bangetttt, jadi inget waktu makan di yogya..πŸ˜πŸ˜‹ Source : Tribunstyle.com Recook : Dina "Ummu Khal Kitchen" #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #cookpadcommunity_TangerangSelatan #cookpadcommunity_tangerang

Martabak mini simple

Martabak mini simple

20 buah
30 menit
Martabak mie

Martabak mie

lagi males makan nasi, makanya bikin martabak mie siang2 #rabubaru #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity #bagikaninspirasimu

Donat mie kotak

Donat mie kotak

Pingin buat donat mie tpi gak punya cetakannya yaudah kaya gini aja #5resepterbaruku

9 porsi
Mie Rebus Warkop #PR_AnekaMieKuah

Mie Rebus Warkop #PR_AnekaMieKuah

Hujan - hujan enaknya makan mie rebus di warung kopi. Hujan begini malas keluar mending masak sendiri. Cara memasaknya ga paham lihat resep Mie Rebus ala Warkop di Cookpad Ati Suhaeti. Di resep empunya telur rebusnya bisa tertutup dengan putih telur, saya mencoba mengikuti malah misah kuning telurnya keluar. Soal rasa mirip-mirip makan di warkop ya.

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Dari jaman dl keluarga sll vaforite sm mie goreng ini

Bola bola mie sederhana

Bola bola mie sederhana

Anak2 baru pulang sekolah, pengen deh bikin cemilan buat anak2, biar mereka senang...

mie rebus enak tp smple

mie rebus enak tp smple

Diluar hujan,, sudah malam juga tapi kepingin makanan yg berkuah.. Terinspirasi deh bwat mie ini.. Hmm enak bikin badan hangat juga..

1 porsi
15 menit
Indomie goreng nyemek pedasss

Indomie goreng nyemek pedasss

Request'an suami kl pas hujan πŸ˜€ simple tp enak

1 org
30 menit
Nasi Goreng Campur Mie

Nasi Goreng Campur Mie

Karena nasi tinggal sedikit, bingung bikin sarapan apa jadilah ditambah mie instan biar agak banyakan dan jadi kayak nasi goreng magelangan gitu. Let's cook..

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

#5resepterbaruku

Martabak mie praktis

Martabak mie praktis

laper. sambil menunggu nasi yang belum tanak kepikiran buat mie tapi dgn cara yg beda

1 porsi
30 menit
Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Ceritanya sy belajar buat mi ini dr bibi, dan ternyata pas ibu berkunjung ibunya doyaaann banget. Selain mudah, enak, ini jg jd cara agar org rumah makan sayur lbh banyak. Oia, 1 mie ini bs utk serving sampai 3 porsi krn banyaknya teman2 sayur dan satwanya.

3 porsi
Mie tektek kuah bumbu iris

Mie tektek kuah bumbu iris

kk viva bgn tdr minta di bikinin mie,ya udh sekalian mamanya ikutan jg,jd bikin 2 porsi lgsg πŸ˜„πŸ˜„ pengaruh cuaca kali yah dr pagi mendung πŸ˜‚ ini di bikin ala2 mie tektek gt deh πŸ˜†