Cara Gampang Menyiapkan Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan yang Sempurna

Dipos pada September 17, 2020

Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Dikarenakan males masak nasi dan goreng ikan, ya jadinya bikin mie aja. Tp ditambah jagung sama buncis supaya ada sayurannya. #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan:

  1. 1 bks mie instan (saya indomie soto)
  2. 3 sdm jagung (sudah dipipil)
  3. 4 bh buncis
  4. 5 bh cabe rawit setan
  5. 5 bh cabe rawit ijo
  6. 1 bh telur
  7. 1/2 limau
  8. 3 sdm saus cabe
  9. 3 sdm saus tomat
  10. 1/2 sdt kecap manis
  11. Sedikit merica
  12. Sedikit garam
  13. 300 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Indomie kuah asam manis pedas ala anak kosan

1
Potong buncis sesuai selera
2
Iris cabe rawit merah dan ijo
3
Panaskan air kemudian masukkan buncis, jagung, dan irisan cabe.
4
Setelah buncis dan jagung setengah matang, masukkan telor. Tunggu beberapa saat, kemudian aduk.
5
Tambahkan mie instan. Tunggu Sampai matang
6
Setelah matang, tuangkan kedalam mangkuk
7
Masukkan bumbu mie instan, sedikit garam, merica, perasan limau, kecap, saus cabe, dan saus tomat. Aduk sampai rata.
8
Indome kuah asam manis pedas siap dihidangkan ๐Ÿœ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Telur Goreng

Mi Telur Goreng

Musim hujan pengennya nyemil yg anget-anget. Alhamdulillah Abi suka banget dg cemilan simpel ini. Kadang untuk lauk juga sih. kriuk kriuk,,, endess.... disajikan dg teh hangat biar lebih romantis ๐Ÿค—

Mie rebus kornet mata sapi

Mie rebus kornet mata sapi

Jadi ceritanya aku Laper malem-malem, niat hati mau makan ketoprak, otw dah aku ke pasar eeehh pas nyampe kata penjualnya 'abis' ,hampaaa hati ini guys ,terus merenung dahhh perut laper tapi bingung mau makan apa,buka-buka fb,story whatsapp liat ada temen up foto mie rebus, nahh kepikiran deh buat ini, okrayy jan lama2 yuuh chekk๐Ÿคญ๐Ÿ˜š

1 porsi
Indomie Carbonara

Indomie Carbonara

2 porsi
20 menit
Mie sayur + telor

Mie sayur + telor

#ketikabuahmasukdapur #cookpadcommunity_Bogor Makan mie kalo hujan gini mantep apalagi campur2 sayuran makin maknyus

1 porsi
15 menit
Bola-bola indomie ala ala

Bola-bola indomie ala ala

Ceritanya lagi mau takoyaki tapi bahan tidak mendukung :( akhirnya aku buat aja bola indomie yant simple sekali! Selamat mencoba yaaaa:)

Donat Indomi Goreng

Donat Indomi Goreng

Telat nih bikin donatnya yg lain udah pada lewat duluan xixixi tak apalah buat warna warni galeri perdapuran

Penyet Omelet Telur ๐Ÿณ

Penyet Omelet Telur ๐Ÿณ

Ini dibuat dengan bahan seada-adanya dirumah karna malam2 mau makan ayam penyet tapi gak ada yg jual malam2 jadi deh buat penyet seadanya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Indomie goreng rasa kari ayam

Indomie goreng rasa kari ayam

Musim hujan enaknya makan indomie kayaknya nih.,.biar lebih bergizi bisa ditambahkan telur, sayuran dan daging giling. Tergantung selera masing masing yaa.

2 porsi
15 menit
Indomie sekali kali๐Ÿ˜“

Indomie sekali kali๐Ÿ˜“

Maafkan sya yg telah lewat dengan foto masakan ini๐Ÿ˜‚. Serius saya tergoda dengan baunya yg aduhaiiii. Ini murni gara2 mas2 di nasi kucing buat, trus mingin2 i...tpi saya rasa klo buat sndiri lbih bersih ya. Tpi tetep no recomended!!!

Seblak indomie

Seblak indomie

Krn ga doyan kerupuk basah jd d'gnti indomie hihiii

Ramen curry kw

Ramen curry kw

1 0rg
15 mnt
Omelette tahu telur

Omelette tahu telur

Rasa yang lebih gurih karna ada tambahan tahu putih

4 porsi
15 menit
๐ŸŒธIndomie goreng 'nyemek'๐ŸŒธ

๐ŸŒธIndomie goreng 'nyemek'๐ŸŒธ

Ini sederhana tapi enaaak banget ๐Ÿ˜‚

1 porsi
Indomie Kuah abang adek.. alias pedeeees.. ๐ŸŒถ๐ŸŒถ

Indomie Kuah abang adek.. alias pedeeees.. ๐ŸŒถ๐ŸŒถ

Temen nonton drama malem ini.. ๐Ÿฒ

1 porsi
7 menit
Donat Indomie

Donat Indomie

Bikin ini barengan sama adek yg paling kecil yg indomie freaks,semangat bener bikinnya klo masak yg namanya indomie ๐Ÿ˜…

Indomie Kuah Susu

Indomie Kuah Susu

Indomie kuah susu ini cocok banget dipadukan dengan indomie rasa ayam bawang, rasanya mirip seperti carbonara setelah jadi, dan gampang banget bikinnya.

1 porsi
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat

Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat

28/05/2018, 4 hari y.l. Sempet viral dan ini Sbnrnya sdh kemarin bikinnya..tapi msh blm ngetik2 dll. Gak mau ketinggalan ahh...mumpung lagi ngehits, mau menikmati maem mie kekinian...(cara lain menikmati mie๐Ÿ˜ƒ) varian donat yg tidak manis tapi di suka terutama bocah2 bgt ini. Pertama liat penisirin (baca:penasaran๐Ÿ™) apa mie di beri ragi spt adonan donat atau Indomie memang ngeluarin produk donat๐Ÿ˜‡ krn duluuu waktu sy msh kecil...ngebayangin maem Indomie goreng sdh komplit dgn telur ceplok di dalam kemasannya...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ™ˆ. Donat ini Katanya sempet viral di Aussie/Australia dan jg ngehits di Jkt...sampe demam donat ini nular ke mana2...termasuk sy ๐Ÿ˜ƒ...berseliweran yg posting di ig (pertama sy liatnya sih di mbah gugel) bikin ngiler pengin juga..๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜‹. Konon katanya...utk mendptkan donat ini hrs antriiii itupun hanya dpt 2 pc saja...haddehh. Drpd berantri2 ria di bulan ramadhan ini...bikin lemes bray...ayukk bikin sendiri di rumah gampang bgt apalagi kalo punya loyang tulban mini tambah gampang. Berhubung sy sdh kepengin bgt maem mie bolong ini tapi gak punya cetakan spt itu akhirnya putar otak ...banyak jalan menuju Roma...ahaaa jadi juga๐Ÿ˜ƒ dan alhamdulillah anak2 syukaa...emaknya jg senang...sdh kesampaian, kalo bisa bikin sendiri kenapa hrs beli...hehehe...Indomie...Indomie...lariss...lariss...(pdhl pake mie yg lain jg bisa khn..๐Ÿ˜Š).

5 pc
30 menit