Langkah Mudah untuk Membuat Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat yang Anti Gagal

Dipos pada October 24, 2020

Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat

Bagaimana membuat Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat kira-kira 5 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat memakai 10 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

28/05/2018, 4 hari y.l. Sempet viral dan ini Sbnrnya sdh kemarin bikinnya..tapi msh blm ngetik2 dll. Gak mau ketinggalan ahh...mumpung lagi ngehits, mau menikmati maem mie kekinian...(cara lain menikmati mieπŸ˜ƒ) varian donat yg tidak manis tapi di suka terutama bocah2 bgt ini. Pertama liat penisirin (baca:penasaranπŸ™) apa mie di beri ragi spt adonan donat atau Indomie memang ngeluarin produk donatπŸ˜‡ krn duluuu waktu sy msh kecil...ngebayangin maem Indomie goreng sdh komplit dgn telur ceplok di dalam kemasannya...πŸ˜ƒπŸ™ˆ. Donat ini Katanya sempet viral di Aussie/Australia dan jg ngehits di Jkt...sampe demam donat ini nular ke mana2...termasuk sy πŸ˜ƒ...berseliweran yg posting di ig (pertama sy liatnya sih di mbah gugel) bikin ngiler pengin juga..πŸ˜ƒπŸ˜‹. Konon katanya...utk mendptkan donat ini hrs antriiii itupun hanya dpt 2 pc saja...haddehh. Drpd berantri2 ria di bulan ramadhan ini...bikin lemes bray...ayukk bikin sendiri di rumah gampang bgt apalagi kalo punya loyang tulban mini tambah gampang. Berhubung sy sdh kepengin bgt maem mie bolong ini tapi gak punya cetakan spt itu akhirnya putar otak ...banyak jalan menuju Roma...ahaaa jadi jugaπŸ˜ƒ dan alhamdulillah anak2 syukaa...emaknya jg senang...sdh kesampaian, kalo bisa bikin sendiri kenapa hrs beli...hehehe...Indomie...Indomie...lariss...lariss...(pdhl pake mie yg lain jg bisa khn..😊).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat:

  1. 3 bks Indomie goreng (rasa suka2)
  2. 2 btr telur Ayam uk.besar
  3. 2 slice smoked beff (bisa sosis, kornet, keju parut,wortel serut, irisan daun bawang atau suka)
  4. ❀ bahan pelapis (alternatif 1) ::
  5. 5-6 sdm tepung bumbu/terigu yg di beri sdkt kaldu bubuk + air
  6. secukupnya tepung panir (tep.roti)
  7. ❀ bahan pelapis (alternatif 2) ::
  8. 5-6 sdm tepung bumbu/terigu yg di beri sdkt kaldu bubuk
  9. 1 btr telur ayam, kocok lepas
  10. secukupnya tepung panir (tep.roti)

Langkah-langkah untuk membuat Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat

1
Potong kecil2 smoked beff/sosis, sisihkan. Isian bisa suka2 ya...bisa di tambahkan keju parut jg.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 1
2
Rebus mie spt biasanya, tiriskan. Taruh di wadah bumbu2 dan isiannya (smoked beff dll) aduk rata, stlh uap panasnya hilang/hangat tambahkan telur, aduk rata. Mumpung lagi musim bikin kuker...nah putih telurnya di karyakan saja...krn putih telur di sini fungsinya sbg perekat mie dkk.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 2
3
Cetak di wadah (lebih mudah pake loyang tulban mini) tapi ini jg gampang kok... bolongi tengahnya dengan apa aja...spt iniπŸ‘‡.ini bs di bolongin sblm atau stlh di kukus.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 3
4
Atau pake spuit sekalian spuitnya barengan di kukus...bolongannya mulus.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 4
5
Atau pake lidi/sumpit di putar2 sampe bolong trus kukus...pilih yg mana.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 5
6
Kukus sebentar saja...(sy 5 mnt) asal donatnya kokoh. Stlh dingin keluarkan dr cetakan...hati2 dgn bantuan spatula sampe ke dasar donatnya krn biasanya bagian bawah/dasar itu sdkt lengket dr telurnya.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 6
7
❀ buat bahan pelapis : Aduk tep.bumbu/terigu dgn sdkt air sampe kental spt adonan pisang goreng (alternatif 1). Adonan di bawah ini hanya utk 2 donat krn sisanya mau sy goreng nanti aja.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 7
8
❀ Alternatif 1 :: Celupkan ke dlm adonan tepung kemudian gulingkan ke dlm tep.panir, ❀ Alternatif 2 :: Celupkan donat ke dlm kocokan telur kemudian gulingkan ke tep bumbu/terigu...celupkan lagi ke kocokan telur terakhir gulingkan ke tep panir...pilih yg mana...kalo sy pake yg irit dan gak ribet Alternatif 1 hehehe.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 8
9
Goreng sampe matang kuning keemasan.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 9
10
Sebaiknya di makan selagi hangat dgn saus tomat/saus sambal/mayonaise...enjoy.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 10
11
Dpt 5 donat gendut2 dgn diameter 10 cm...maem 1 sdh kenyang. Krenyes2...spt maem risoles, nugget mie atau yg ada kejunya spt maem macaroni schotel goreng...kata bocah2 kyk maem omelet mie..πŸ˜ƒ hanya yg ini krenyes2 dr tep.panirnya.
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 11
12
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 12
13
Donat Indomie Tanpa Cetakan Donat - Step 13

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Omelet Mie Bihun

Omelet Mie Bihun

lagi hujan, iseng-iseng pengen nyemil.. akhirnya bikin omelet deh dari stok yang ada dirumahπŸ˜›πŸ˜› #PekanInspirasi #Mie

4 orang
Indomie Goreng Tuna Pilihan

Indomie Goreng Tuna Pilihan

Bosan dengan sajian indomie goreng yang itu2 aja, akhirnya di modifikasi, uenak banget, kenyang lagi ..

1 porsi
20 menit
Resep IndoMie Donat

Resep IndoMie Donat

Korban kekinian

Mie goreng tek tek indomie

Mie goreng tek tek indomie

Rasanya ga beda jauh sama mie tek tek abang abang yang lewat depan rumah lah :)

Indomie carbonara

Indomie carbonara

1 porsi
20 menit
Martabak Mie Pakai Kulit Lumpia

Martabak Mie Pakai Kulit Lumpia

Krn sama sekali belum ke pasar, jadi masak dengan sisa bahan di kulkas

Omlete Telur mix Mie

Omlete Telur mix Mie

Cobain yukkk omlete yang beda dari biasanya, yaitu ditambahkan Mie! Terima kasih ya sudah mampir & semoga cocok 😍 #PejuangGoldenApron2

Terong Telur Santan Pedas

Terong Telur Santan Pedas

Resep modif Ma2 Khansa A.N

Donat Indomie double Cheese

Donat Indomie double Cheese

Akhirnya bikin juga donut indomie, intip resepnya mba Adis Sabrina. Modif dikit, sosis jadi 2 buah dan keju 2 macam, ada di adonan dan ditaburin sebelum di kukus. Karena tidak punya cetakan chifon jadi cetak pakai mangkuk yang ukurannya beda -beda, dapet 7 doi. Sempetin poto sebentar hi hi hi udah pada nungguin makanya pas beres, laris tak bersisa. Agak ribet tapi semua bilang, enak pisaaaann. Ga rugi deh senang tak terkira. Late post.

7 porsi
60 menit
18. bakwan indomie #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

18. bakwan indomie #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

kreasi lagi nih dari indomie πŸ™‹ kuy simak source : yunittadm #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #cookpadersjawabali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #clovercookinglover

Martabak telor

Martabak telor

Ceritanya kaga punya bahan lauk krn tukang sayur pulang kampung.. mw kepasar males keluarin motor walhasil masak ala kadarnyaπŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
5 menit
Donat indomie goreng #BikinRamadanBerkesan

Donat indomie goreng #BikinRamadanBerkesan

Gak mau kalah sama yg lagi kekinian. Dan kmrn pacar ngantri 2x gak kebagian juga alhasil eksekusi sendiri didapur. #BikinRamadanBerkesan dengan donat viral.

Indomie kari kuah special

Indomie kari kuah special

Ketika sedang di rantau dan Kangen masakan mama jadinya bikin ini

2 orang
Indomie Goreng Ayam Geprek Hype Abis

Indomie Goreng Ayam Geprek Hype Abis

Konon katanya lebih pedes dari mie samyang, pengen buktiin apa bener sepedas itu, tambahan ayam geprek, sambal bawang dan telur mata sapi dan sayuran, kombinasi yang nge hype abissss...

2 porsi
15 menit
Magelangan

Magelangan

Sabtu pagi selesai beberes sedikit, tapi mager ke warung, sudah keburu laper. Memanfaatkan bahan yg ada saja untuk bikin sarapan. Ada nasi sisa tinggal sedikit, ditambah mie aja biar jadi lebih banyak. Plus sayuran dan bumbu seadanya jadilah magelangan hangat buat sarapan. Sekalian bisa diikutkan Semarak Clover yg hari ini tema nya Nasi Sisa Kemarin, ide dari Mba Anif Agustina @dshh_29060818, sekaligus kepengin dapat tiket buat ikutan Golden Batik Apron #TiketGoldenBatikApron #GANasiKuAnggurin #SemarakGA_NasiKuAnggurin #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_purwakarta

1 orang
30 menitΒ½
Martelum simple (martabak telur kulit lumpia)

Martelum simple (martabak telur kulit lumpia)

Jadi tetiba kangen banget sama jajanan depan sekolahan. Dulu sebelum punya anak mamahgen sukanya jajan-jajanan SD gitu buibu karna murah dan enak 🀭 karna corona jd gbs keluar rumah nih sama anak. Yodah la gapake lama cuss bikin sendiri.

1 orang
10 menit
14. Donat Indomie (Donat Mie) Ala Anak Kos

14. Donat Indomie (Donat Mie) Ala Anak Kos

#bikinramadanberkesan #14 Donat indomie bertebaran di feed ig. Akhirnya rasa penasaran uda terjawab setelah buat sendiri. Cari2 akhirnya dapet resep ci nawang okta. Makasih ya ci resepnya. Resep aslinya sih pake smoke beef / sosis / mozarella (kalau suka). Tapi sebagai anak kos sejati, ya buat seadanya aja lah yaaa. Hahahahaha πŸ˜†πŸ˜† oh iya aku ga punya cetakan donat jd cetak pake mangkok kecil terus bolonginnya pake tempat obat ibu yang ga dipake. Rasanya kayak martabak mie biasa tp bedanya dibalurin tepung trus digoreng. Bentuknya juga unik jadi beda gitu. Ini aja bentuknya berantakan tp ya uda lah yaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ini bisa jadi menu buka puasa kalau rajin hahahahaa (soalnya agak ribet buatnya) πŸ˜†πŸ˜†

1 - 2 porsi
30 menit
Indomie kuah tek-tek

Indomie kuah tek-tek

Kepingin makan mie tek-tek, dirumah ada indomie dan sedikit kol..jadi deh masak sendiri.