Cara Gampang Membuat Omelette Mie yang Lezat Sekali

Dipos pada August 23, 2021

Omelette Mie

Hari ini saya akan berbagi resep Omelette Mie yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Omelette Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Omelette Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Omelette Mie ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Omelette Mie adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Omelette Mie diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Omelette Mie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Omelette Mie memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hari jumat pulang sekolah lebih cepat, jadi bekal anak2 tak perlu yang berat. Ada mie instant yang bisa diolah menjadi camilan tapi bisa bikin kenyang. Jadilah si Omelette Mie.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Omelette Mie:

  1. 2 bungkus Mie Instant (saya pakai Indomie Goreng)
  2. 5 buah Telur Ayam
  3. 5 buah Sosis sapi diiris-iris
  4. 2 buah Wortel diparut
  5. Irisan Daun Bawang
  6. secukupnya Garam, Lada bubuk & Kaldu Ayam
  7. Minyak goreng tuk olesan loyang

Langkah-langkah untuk membuat Omelette Mie

1
Rebus mie instant selama 3 menit, angkat dan tiriskan.
2
Kocok lepas telur ayam, masukkan bumbu mie goreng, tambahkan sedikit garam, lada dan kaldu bubuk (boleh skip, sesuai selera). Aduk hingga bumbu tercampur rata.
3
Campurkan mie instant yang sudah ditiriskan ke dalam kocokan telur. Tambahkan irisan sosis, parutan wortel dan irisan daun bawang. Aduk rata.
4
Siapkan cetakan, olesi dengan minyak goreng dan panaskan. Tuang adonan ke cetakan dengan sendok sayur. Masak hingga matang. Saya memakai loyang yang bisa dibalik sehingga lebih memudahkan adonan omlette matang sempurna.
5
Setelah matang, angkat dan sajikan bersama saus favorit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sosis gulung mie

Sosis gulung mie

Malem malem ade aku minta dimasakin mie. Dan terpikir lah masak ini. Dulu waktu aku kecil,Ayah aku suka buatin ini. Jadi keinget waktu tk sering ngerengek minta dimasakin ini itu. Kalo sekarang minta dimasakin malu:( Jadi gantian aku yang masakin deh. Btw ini bahanya gampang dan simple bgt loh. Happy cooking❤️ #BringBackMemories

Mie Nyemek Instan

Mie Nyemek Instan

Malam-malam lapar, mendadak pengen makan mie nyemek langganan di daerah Brontokusuman, Yogyakarta (namanya warung mie nyemek Bu Siti kalau nggak salah). Akhirnya karena mager, langsung coba coba di dapur, eh ternyata enak~~ #survivalofhunger

1 porsi
Bakwan Mie Goreng

Bakwan Mie Goreng

Bosan dengan sarapan nasi goreng atau nasi uduk, akhirnya bikin bawan dengan bahan dari indo mie goreng, ditambah sayuran. Bikinnya mudah dan praktis.

4 orang
20 menit
Mie Dokdok ala aa burjo Jogja

Mie Dokdok ala aa burjo Jogja

Kalo beli di burjonan harganya 8ribu. Makanya nyoba bikin dirumah biar agak hemat. Hehe

1 porsi
Mie tek tek

Mie tek tek

#5resepterbaruku

Pergedel mie

Pergedel mie

aku baru pertama kali nya buat recook ini lho

1 porsi
Mie tek tek rumahan #berburucelemekemas #berburucelemekemas

Mie tek tek rumahan #berburucelemekemas #berburucelemekemas

Hujan pengen makan yang panas panas lihat di kulkas cum ada Indomie, sama telur ( maklum emak gua lagi males masak ) hahah

Seblak mie

Seblak mie

Pengen makan mie tapi bosen kalau cuma di masak pake bumbu nya aja kebetulan di kulkas lagi ada pelengkap nya ..

Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit
Nugget Mie Praktis

Nugget Mie Praktis

Mau bikin cemilan,, tapi cuma ada indomie.. Jadilah bikin nugget mie.. ^_^

30 menit
Omelet

Omelet

Apa daya jarang masak, karna dirumah cuma hari minggu. Sekalinya masak ya yg gampang2, males nyoba2 yg bumbunya banyak. Jd cuma bisa siapin ini buat makan malem. Karna pagi sampe sore cuma hidangin sop telur puyuh dan kentang dicabein.. dan malemnya suami minta buatin omelete. Yuk ngoseng2..

untuk 1 porsi
Pizza omelet

Pizza omelet

Pada resep sebelumnya saya sudah mencoba membuat keju mozzarella kw dari keju cheedar. Nah untuk memanfaatkan hasil kejunya, kali ini saya gunakan untuk topping pizza omelet. Dan ternyata rasanya bikin nagih lho 😉 Alhamdulillah

30 menit
Bola-Bola Mie

Bola-Bola Mie

Recommended banget buat bekal anak ke sekolah 🤗

1 piring
15 menit
Bihun Goreng Sambel Kacang

Bihun Goreng Sambel Kacang

Enak. Enak. Enak

Donat Mie (#PekanInspirasi)

Donat Mie (#PekanInspirasi)

Penasaran sama donat mie yg lagi viral itu.. Jadilah kita eksekusi & enaaakk.. #BikinRamadanBerkesan #Day26

Mie Rebus Padang

Mie Rebus Padang

kalo di jawa, beli indomie rebus dimanapun pasti rasanya original. tapi beda kalo di padang, indomienya udah di modifikasi. jadi lebih pedeeesss dan endeeeuuss. harus dicoba ya bu ibu 😘😘

1 porsi
10 menit
Mie Kuah TekTek Pedas

Mie Kuah TekTek Pedas

Lagi pengen model mie kuah yg nyemek2.. tdk terlalu banyak air tapi kuahnya berasa sedep dan pedasnya.. krn di Jayapura blm pernah ketemu rasa yang pas... Coba2 bikin sendiri.. setelah 3x bikin dan berhasil dgn rasa yg paten.. baru saya share deh nih resepnya ala2 saya😁...

2 porsi
15menit
Mie instan kuah susu sederhana

Mie instan kuah susu sederhana

Mantul

mie kuah susu
15min
Mie goreng istimewa

Mie goreng istimewa

Mertua dtg, bingung mau masakin apa, suami request indomie, kan selera nusantara tuh (mertua org jerman). Jadilah bikin indomie pake tambahan sayur

5 porsi