Cara Gampang Membuat Bakwan Mie Goreng yang Menggugah Selera

Dipos pada August 3, 2021

Bakwan Mie Goreng

Bagaimana membuat Bakwan Mie Goreng yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bakwan Mie Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakwan Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Mie Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakwan Mie Goreng sekitar 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bakwan Mie Goreng diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakwan Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bakwan Mie Goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosan dengan sarapan nasi goreng atau nasi uduk, akhirnya bikin bawan dengan bahan dari indo mie goreng, ditambah sayuran. Bikinnya mudah dan praktis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Mie Goreng:

  1. 1 buah Indo mie goreng rasa apa saja sesuai selera
  2. 100 gram kol, rajang kasar
  3. 1 buah wortel, parut kasar
  4. 100 gram tepung bakwan, yang sudah jadi dan siap pakai
  5. 2 buah telur, kalau telurnya besar cukup satu saja
  6. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Mie Goreng

1
Masak mie goreng sesuai petunjuk dari kemasan, rebus mie, buang airnya, campur dan aduk rata dengan semua bumbunya
2
Campurkan sayuran (kol yang sudah dirajang dan wortel yang sudah diparut kasar), ke dalam mie goreng (hasil dari langkah 1)
3
Kocok telur, tambahkan tepung bakwan aduk rata sampai tidak menggumpal, tambahkan ke adonan mie dan sayuran (hasil dari langkah 2). Aduk rata, periksa rasa, kalau kurang garam boleh ditambah. Buat saya bumbu dari indo mie goreng sudah cukup.
4
Panaskan minyak (gunakan api sedang), cetak adonan dengan menggunakan sendok lalu goreng sampai kuning kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Mie instan dengan modifikasi 😅, posting aja deh yaa sebagai awal tahun 2019, Semoga kami semua jadi manusia yg lebih baik lagi, berakhlak mulia, selalu dalam jalan dan lindungan-Mu Aamiin 🙏 #ibubaimmasak #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_bandung #27

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Dari jaman dl keluarga sll vaforite sm mie goreng ini

Mie Goreng Anak Kos

Mie Goreng Anak Kos

Ketika laper, cheating day, dan males keluar beli makanan. Ini adalah resep pemadam kelaparan ala anak kos 👨🏻‍🍳 #5resepterbaruku #mieinstant

2 porsi
Dadar intel

Dadar intel

Sarapan pagi yg tdk bgitu repot dlm pembuatanx. Praktis ya bun bagi yg jadwal kerjax harus berangkat pagi n sarapan bwt si kecil 😍😍

Mie sosis kriuk

Mie sosis kriuk

Recook nya mbak Indry Hapsari. Tapi bentuk nya rada pipih.. Hari ujan dr pagi. Perut keroncongan, pdhl baru aja makan siang.. Mau masak yang simple dan cepat spya gk diganggu anak. Langsung setor resep nya mbak indry..

10-15 menit
Mie instant

Mie instant

indomie rebus atau indomie tumis ini paling enak kalau disantap saat hujan atau cuaca lagi dingin. Tapi paling nikmat lagi kalau lidah dan mulut lagi pengen olahraga malam. Cocok banget deh makan indomie.

1 porsi
Sosis goreng

Sosis goreng

Ambik yg simple aj buat jaln2 sore

Indomie spicy

Indomie spicy

Resep pribadi setiap kali masak indomie ala2

1 orang
30 menit
Martabak mie

Martabak mie

Pengin bikin piscok ga jadi..

14 potong
setengah jam
Omelet Mie Soto 2

Omelet Mie Soto 2

#resepomeletmieinstan

1 porsi
Seblak kuah nyemek

Seblak kuah nyemek

Ceritanya lagi hamil nih,, pengen yang seger" di jam tengah malam , al hasil buat seblak kuah nyemek" gitu .... 😁 suami juga malah doyan

1 porsi
Mie Goreng Spesial (simple)

Mie Goreng Spesial (simple)

by: Mak Gege Kebetulan lagi pada ngumpul keluarga pada nginep dan main ke rumah, pagi2 bikin sarapan yg simple dan cepat adalah Mie Goreng, buka kulkas stock hanya ada indomie goreng, cuz ah langsung eksekusi..

4-5porsi
15 menit
Pizza Mie Keju

Pizza Mie Keju

Pengen bikin mie tapi enggak cara d goreng ataupun yg lainnya, pengen nya bikin mie dalam bentuk yg beda 😋 akhirnya bikin pizza mie keju hhmmbbb enakk Kriuk banget luar dalamnya, pedesnya pas, asinnya juga pas Yukk langsung intip bahan dan cara-caranya 👇

2 orang lebih
Mie Rebus Padang

Mie Rebus Padang

kalo di jawa, beli indomie rebus dimanapun pasti rasanya original. tapi beda kalo di padang, indomienya udah di modifikasi. jadi lebih pedeeesss dan endeeeuuss. harus dicoba ya bu ibu 😘😘

1 porsi
10 menit