Bagaimana Menyiapkan Tahu gelundung yang Sempurna

Dipos pada June 8, 2021

Tahu gelundung

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Tahu gelundung yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Tahu gelundung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu gelundung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu gelundung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Tahu gelundung sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Tahu gelundung memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu gelundung:

  1. 4-6 tahu ukuran sedang
  2. 1 bungkus mie goreng (aku pakai mie indomie goreng) jangan lupa mienya diremuk-remuk
  3. 5-10 pentol ukuran kecil
  4. Daun seledri
  5. 1 biji telur
  6. secukupnya Garam atau penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Tahu gelundung

1
Hancurkan tahu, kalau sudah hancur tambahkan garam dan penyedap rasa.
2
Iris halus daun sledri terus masukin kedalam tahu, tambahkan telur. Aduk rata.
3
Ambil adonan tahu secukupnya terus letakkan pentol diatas adonan. Kemudian balut pentol pakai adonan tahu. Gulingkan adonan tadi kedalam mie yg sudah di remuk-remuk.
4
Kalau semua adonan tahu sudah ketutup sama mie. Goreng sampai berwarna kuning keemasan. Tahu gelundung siap di santap, jangan lupa dicocol pakai saos.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola-bola mie oishi

Bola-bola mie oishi

Bosen deh tiap masak mie cuma direbus,digoreng,trus dibuat martabak. Pengen sesuatu yang beda, tpi pengen kyak dibuat nugget. Nah,jadi deh bola-bola mie :-D . Let's cook,dear ;-) .

3 porsi
6 menit
Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

1 orang
Mie perancis ala mbak sri

Mie perancis ala mbak sri

Ceritanya mau bikin bekal yg cepat & maknyus tp mls belanja,jadi bahan pakai yg ada dikulkas aja, tp rasanya gk kalah lo ama masakan resto hahaha.....😅😅😅 kalo gk percaya boleh dicoba doooong...

untuk 1 porsi
cukup 15 menit
Mie Celor

Mie Celor

Sarapan pagi pengennya mie celor 26. Tapi nuhh jauh d sana tempatnya. Kepaksa deh buat sendiri pakek mie celor bungkus indomie. Ssstt 😋... ni resep dari bunda naya tetanggaku di sebelah loh.😀😘😙.

10. Mie Donut

10. Mie Donut

Lagi ngetrend nya ini mie donut, jadi kepingin nyoba juga. Kalau beli harganya lumayan mahal satunya. Jadi bikin sendiri aja deh, bahan2 nya juga murah. Dan ternyata enak, makan satu donut aja udah kenyang 😂

4 porsi
Lumpia Indomie Goreng

Lumpia Indomie Goreng

#AntiRibet . Resep ini simpel banget. Aku recook dari resep nya mbak Fitri Sasmaya. #anies_kitchen

Martabak mie

Martabak mie

Kalo makan ini bikin nagih 😲

Magelangan (Nasi Goreng Mawut)

Magelangan (Nasi Goreng Mawut)

Anak "burjo" pasti ngerti salah satu menu wajib di sana.

2-3 porsi
15 menit
Sosis gulung mi

Sosis gulung mi

Recookq dari recipenya mb dewi mahardika..cucok,anakq sukaa bgt,brgkt skul bwt sarapan,pulang skul masih ditanyain masih ada gak sosis mi yg td pg..syukur alhamdulillah td goreng lumayan banyak..bakaln sering2 request kyke bos kecilq👴

3 porsi
15 "
Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

Bangun pagi2 kelaperan...hujan2 enak makan yg hangat2 pake bahan seadax dikulkas.

Omelette Indomie

Omelette Indomie

1 porsi
15 menit
Indomie Birthday Cake

Indomie Birthday Cake

Pernah bingung ngga mau bikinin apa kalo orang yg ultah ga suka makanan manis? Setelah pusing mikirin mau bikinin tart model apa, jadinya beginilah muncul ide simple bin hemat untuk membuat birthday cake yg ga biasa tapi bermakna.. Eaaa.. Bikinnya gampang banget, cm butuh mikirin dekorasinya kyk gimana. Dan inilah hasil eksperimen saya. Yuk cobain juga!

Fried noodle cheese delacious

Fried noodle cheese delacious

Langsung eksekusi..mumpung bahan-bahannya ada kenapa gak langsung dicoba lagipula cara buatnya simple banget, alhasil..rasanya enak bingit lumayan buat nambah-nambah lauk makan malam dengan suami hehe.. Selamat mencoba Salam delacious^_^

Donat indomie

Donat indomie

Bikin cemilan yg pernah booming Di IG tahun lalu. Donat indomie. Ga boleh sering2 yaa

Omelet Mie

Omelet Mie

Malem2 pengen makan tapi gag mau makan nasi,yaa akhirnya masak omelet mie.Abaikan bentuk dan warnanya yaa moms,pas lagi goreng,si kecil bangun nyariin bundanya.Tapi jangan khawatir,rasanya tetep oke kok. Share boleh ^.^