Cara Gampang Menyiapkan Indomie Birthday yang Sempurna

Dipos pada August 24, 2020

Indomie Birthday

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Indomie Birthday yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Indomie Birthday yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Indomie Birthday, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Indomie Birthday enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie Birthday oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Indomie Birthday memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemarin birthday ku yg 34th, ternyata sdh tua diriku😭 Sengaja bikin yg beda, krn tiap hari liat & icip2 kue lama-lama bosen jg yah😁 Mumpung ada indomie sama sosis, lngsng az bikin, biar kekinian😄 Bikinnya jg gampang bgt. Ayo mom dibuat biar tampil beda😉 #kreatiftanpabatas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Birthday:

  1. 3 bks indomie goreng kriting
  2. 2 btr telur
  3. 15 pcs sosis
  4. Secukupnya garam
  5. Secukupnya daun seledri (ambil daunnya),hiasan
  6. 1 bh cabe merah besar(iris serong), hiasan
  7. 1 buah tomat besar, hiasan

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Birthday

1
Masak mie seperti biasa. Setelah matang cetak dlm loyang bulat, lalu kukus 5 mnt. Sisihkan.
2
Kocok telur dan garam, buat telur dadar, lalu iris memanjang. Sisihkan.
3
Potong sosis jd 2 bagian, lalu belah 4 jgn sampai putus (cara buat sosis bunga),lakukan sampai habis. Dan goreng, sisihkan.
4
Siapkan untuk hiasannya: Kupas tomat melingkar ambil kulitnya saja, lalu bentuk spt Mawar. Iris serong cabe merah, dan ambil daunnya saja u/ seledrinya.
5
Terakhir plating. Balikkan mie yg sdh dikukus diatas wadah, lalu susun sosis dipinggirnya, tabur telur dadar diatas mie, serta hias dgn bunga tomat, daun seledri dan irisan cabe.
6
Jadi deh😉 sajikan dgn saos tomat dan sambal.
Indomie Birthday - Step 6
7
Selamat mencoba😊😉
Indomie Birthday - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie Rebus Pedas

Indomie Rebus Pedas

Malem2 klonlagi laper bikin beginian hehhehe😜

10 menit
Pizza mie (indomie)

Pizza mie (indomie)

Iseng iseng berbuah kenikmatan.. LOL

Donat Indomie Goreng

Donat Indomie Goreng

[29-05-2018] Source: dapurVY

Mie goreng telur orak arik

Mie goreng telur orak arik

Klo hr jum'at biasa nyaa papsky lgsg sholat jum'at stlh kluar dr kntr…& daku pun males masak ini itu😀 jd masak yg simpel ajaa…tp endeess

Martabak Indomie soto

Martabak Indomie soto

Bikin yang tersedia di kulkas aja

Mie indomie copycat

Mie indomie copycat

Berawal dari hobi masak,,liat mie indomie bosen direbus gt gt aja,,sekali liat cover mie indomie soto bikin ngilerrrr,,

2 porsi
5 menit
Indomie Kari Ayam Goreng #Sahabat4

Indomie Kari Ayam Goreng #Sahabat4

10617 Malam hari jarak beberapa jam setelah berbuka puasa tiba - tiba aku merasa lapar. Aku tertarik lihat masakannya Kak Dayu Manan (terimakasih kak), lalu aku keluar beli Indomie kari ayam di warung dekat rumah. Setelah itu aku bebikin Indomie rebus tapi ga pakai kuah mirip - mirip mi goreng gitu deh. Di resep aslinya ga pakai bawang putih dan sosis. Ini aku tambahi bawang putih agar ketika ditumis beraroma. Sosis aku tambahkan agar rame. Ternyata Indomie Kari Ayam dijadikan mi goreng endes lho. Bisa dijadikan kreasi Indomie nii. Bisa juga alternatif menu sahur nii. Masakan ga pake lama. Ayo bebikin.

Indomie Cilok Goang

Indomie Cilok Goang

Awalnya pagi2 dingin pengen makan cilok goang yg pedes... eh ada indomie .. masukin juga deh..

Martabak Telur Mie Wortel

Martabak Telur Mie Wortel

Saya masih punya stok beberapa Indomie, dan kali ini saya mau membuat sarapan buat saya, suami saya dan bayi kami, yaitu martabak telur. #PejuangGoldenApron3

Donat Indomie Kekinian

Donat Indomie Kekinian

Donat indomie yang saat ini sangat kekinian sekali. Bahannya sangat mudah didapatkan dan tentunya cara pembuatannya juga mudah. Tidak butuh waktu yang lama untuk membuatnya hanya beberapa menit saja. Untuk ibu-ibu resep ini bisa dicoba sebagai cemilan sore.

4 Donat
Donat indomie kekinian.. 😅😅

Donat indomie kekinian.. 😅😅

Ni yg lagi hitzz di selegram2 . Biar pernah cobain ahh..

Donat indomie

Donat indomie

biar kekinian

Indomie kaldu ayam

Indomie kaldu ayam

Lagi pengen makan indomie, sudah lama nggak nyicipi kuliner khas Indonesia yang satu ini. Alhamdulilah mendapatkan indomie tidak susah, di toko dekat rumah menjual beraneka rasa indomie dengan harga £1 untuk 3 bungkus. Tapi, rasa indomie disini tidak sama dengan rasa di Indonesia. Kemungkinan bumbunya menyesuaikan dengan selera orang sini. Akhirnya, saya memodifikasi bumbu untuk menikmati indomie lebih nikmat.

Mie tek-tek indomie kari ayam special pedasss sekali

Mie tek-tek indomie kari ayam special pedasss sekali

Sesekali makan mie di malam hari gak apa lah ya apalagi pedes2 dengan kreasi toping dan rasa indomie yg disukai masing2. Kali ini saya pake indomie kari ayam karna fav saya banget kalo gak di bikin mie tek-tek pasti saya makan nya gak pake kuah karna kalo pake kuah rasa nya gak enak (menurut saya😆). Enakan di bikin mie tek-tek kalo mau dikuahin dan rasa nya bikin merem melek deh😂

1 porsi
30 menit
Sosis Gulung Indomie

Sosis Gulung Indomie

Untuk Camilan Sore / bekal mantap

Indomie goreng nyemek

Indomie goreng nyemek

Lagi pingin yang seger2 .. mumpung msh banyak stok sayur dan bakso dirumah 😁

Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Pengen makan indomie yg gak biasa bumbunya,dengan bahan seadanya,sederhana tapi nikmat 👌😊