Cara Gampang Menyiapkan Martabak Telur Mie Wortel yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 27, 2020

Martabak Telur Mie Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Mie Wortel yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Martabak Telur Mie Wortel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Martabak Telur Mie Wortel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Martabak Telur Mie Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Martabak Telur Mie Wortel bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Martabak Telur Mie Wortel memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya masih punya stok beberapa Indomie, dan kali ini saya mau membuat sarapan buat saya, suami saya dan bayi kami, yaitu martabak telur. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Mie Wortel:

  1. 2 buah Telur
  2. 1 buah Wortel
  3. 1 bks Indomie
  4. secukupnya Daun bawang
  5. 1 sdt Lada
  6. 1/2 sdt Garam
  7. 1/2 sdt Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Mie Wortel

1
Masak indomie sampai matang, lalu tiriskan. Cuci bersih wortel dan daun bawang. Parut kecil-kecil wortel, lalu potong kecil-kecil daun bawang. Masukan telur, indomie, wortel, daun bawang, lada, garam, penyedap rasa, aduk rata.
Martabak Telur Mie Wortel - Step 1
2
Panaskan teflon dengan sedikit minyak merata, lalu masukan adonan dan ratakan.
Martabak Telur Mie Wortel - Step 2
3
Setelah bagian bawah agak kering, balik martabak sampai matang.
Martabak Telur Mie Wortel - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

21. Donat indomie

21. Donat indomie

#21 #BikinRamadanBerkesan Terinspirasi dr ig Diet mulai besok. Jadi ini tuh lg viral,, latah deh ikutan buat, karena ga suka indomie goreng yg original, jd bikin yg rasa sambal matah

Indomie Kuah Teh Manis Special

Indomie Kuah Teh Manis Special

Sekitar tahun 1985 saya suka ikut Ayah saya bekerja di Bandara Soeta. Kala itu Project Bandara masihlah dalam tahap pengerjaan. Tak ada penjual makanan atau kantin. Jadi selain membawa bekal dari rumah, Ayah kami membawa Indomie Spesial dan telur. Disana kami terbiasa memasaknya dengan air teeh manis. Mengapa ? Karena air minum yang tersedia hanya Teeh Manis dan Kopi Hitam. Kala itu, air keran belum lah biasa untuk dikonsumsi. Masyarakat lebih percaya air tanah yang tidak mengandung kaporit. Alhasil masakan kami dari mulai Mie Instant hingga tutut pedas menggunakan teeh manis. Inilah Resep Mie Instant Warisan masalalu kami.

1 orang
10 menit
Indomie Goreng Sambel Bawang

Indomie Goreng Sambel Bawang

Ini beneran bikin nagih,, jadi sekarang tuh kalo mau bikin indomie goreng pasti pake sambel bawang,, enyak banget nget lah pokok e,,

Indomie Goreng Variasi

Indomie Goreng Variasi

Pengen sarapan mie, tapi pengen tetep kenyang. Jadi, mie nya buat lauk aja. Karena buat lauk, masaknya gak kaya indomie biasanya.

Mini Donat Indomie

Mini Donat Indomie

Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H Mohon maaf lahir batin Akhirnya nulis lagi setelah sekian lama hehe... Meski ketinggalan dengan es kepal milo, tapi bisa mengejar dengan donat indomie ini (request kakak waktu puasa) Ini versi saya yang dikukus ya..

15 porsi
#24- Donat Indomie Tanpa Cetakan

#24- Donat Indomie Tanpa Cetakan

Ikutan ahhh nyobain bikin donat indomie yg lagi viral biar ikutan kekinian πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ sebenarnya udah dapet kiriman video pembuatanya dari grup wa , udah lama pengen coba bikin tapi g punya cetakanya eh liat postingan mbak fitsas yg bikinnya pake mangkuk olalaaaaa.... ternyata bisa juga lho ... πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ langsung dech di coba dan ini dia hasilnya 😍😍😍 yg mau coba bikin tapi g punya cetakan khusus donat , g usah kawatir sekarang bisa kok cukup modal mangkuk dan tutup botol πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ #Bikinramadanberkesan

Mie Tek-tek Praktis

Mie Tek-tek Praktis

Memang cuaca mendung, ada rintik gerimis, jadi mendorong diri ini utk makan yg hangat-hangat gurih yaaπŸ˜… Cek-cek resep, baru inget punya resep mie tek-tek indomie dari ibok Restu. Karena beberapa bahan gak ada, seperti daun sawi, tomat, cabe rawit, yaa PD aja memakai bahan yg ada di kulkas. Modif resep tipis-tipis.. 1 indomie goreng, menurutku bisa utk 2 orang ya. Kalo hanya utk 1 orang terlalu banyak, entah mengapaπŸ˜†. Yuk dicoba buat mie tek-tek praktis iniπŸ’•

2 orang
-+60 menit
Indomie Goreng Kuah

Indomie Goreng Kuah

Bosan bikin indomie goreng gitu2 aja , akhirnya di bikin versi kuah nya.

1 porsi
Mie dok-dok

Mie dok-dok

Hasil kangen mie dok-dok ala burjo jogja. Rasanya enak.

1 porsi
15 menit
indomie kari pedas mantap

indomie kari pedas mantap

Kalau makanan yg satu ini aku yakin hampir semua orang suka, termasuk aku, ga bisa menahan godaannya, apalagi dimasak kayak gini, aku berani bilang, ini enaaaaak banget...πŸ˜‹ ga percaya? Cobain aja!

Martabak indomie kuah cuko

Martabak indomie kuah cuko

Rasanya krenyes2 gmna gtu🀀 indomienya gk prlu di rebus, lgsung kocok sama telor, ntik dikuali mi nya mateng kuq😁

2 porsi
Indomie goreng kelabu

Indomie goreng kelabu

Sehubungan tanggal tua

1 porsi
3 menit
Mie tektek kuah / indomie tektek

Mie tektek kuah / indomie tektek

Mulai masuk musim ujan , salah 1 menu yg di cari adalah mie rebuuss . Resepnya gampang , rasanya endeeeesss banget .

10 menit
Bakwan Indomi Kriuk

Bakwan Indomi Kriuk

Buat makan malam. Bosan dengan indomi yg itu-itu aja

2 porsi
30 menit
Seblak Kuah Telur Hype Abis

Seblak Kuah Telur Hype Abis

Hujan2 gini enaknya bikin yang anget2. Kepikiran bikin makanan olahan dari telur dalam rangka mengikuti #ResepTelurkuMendunia, Mumpung ide muncul sekalian ajah buat tambahan inspirasi di #PejuangGoldenApron3.

1 orang
Bakmi telor.....yummy

Bakmi telor.....yummy

ceritanya rumah lagi ditinggal sama anak anak nih.siang nanti kita mau jemput ke jogja.jadi buat sarapannya yang simpel aja deh......bakmi telor pakai mi dan bihun jagung

3 - 4 porsi
Indomie kuah nyemek

Indomie kuah nyemek

mlm2 bgn dr tdr laper...inget ada indomie...biqn deh sama suami.πŸ˜πŸ˜‹

2 porsi
15 menit
Indomie Kuah Modif

Indomie Kuah Modif

Ini paling enak yaaa kalo lagi ujan2 trs bikin ini πŸ˜πŸ˜‚ srupuuuttttt... Wenaaakk

1 porsi
15 mnt