Bagaimana Membuat Muffin Indomie yang Anti Gagal

Dipos pada June 25, 2020

Muffin Indomie

Anda sedang mencari inspirasi resep Muffin Indomie yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Muffin Indomie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Muffin Indomie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Muffin Indomie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Muffin Indomie biasanya untuk 5-6 muffin. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Muffin Indomie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Muffin Indomie memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kemarin lagi buka-buka IG terus nemu resep ini. Bahannya simple seperti buat pizza mie biasa cuma tampilannya lebih cantik dan ga berminyak karena ga digoreng. Cobain yuk..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Muffin Indomie:

  1. 1 bks indomie rasa apa aja
  2. 2 btr telur
  3. 1 btg daun bawang
  4. 1 bh sosis
  5. 5-6 bh cupcase muffin
  6. secukupnya Keju cheddar

Langkah-langkah untuk membuat Muffin Indomie

1
Rebus indomie dan tiriskan. Jangan sampai kematengan ya, setengah mateng lebih oke.
2
Campurkan telur, irisan daun bawang, keju cheddar yang sudah diparut, dan bumbu Indomie.
3
Canpurkan indomie ke dalam adonan telur, aduk hingga merata.
4
Panaskan oven, siapkan tatakan dan cupcase muffin. Pilih cupcase yang agak tebal ya biar ga lengket nempel di mie.
5
Tuang mie ke dalam cupcase, beri topping sosis yang sudah dipotong-potong. Bisa juga kalau mau ditambah keju mozarella.
6
Masukkan ke oven, panggang di suhu 200ยฐC api atas bawah selama 15-20 menit (atau sesuai selera dan oven masing-masing).
7
Sajikan dengan saus sambal untuk cemilan atau pelengkap bekal.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baso aci pedas kuah bumbu indomie

Baso aci pedas kuah bumbu indomie

Saat ini banyak banget yang jual baso aci kemasan dengan bumbu instan didalamnya. harganya pun murah, banyak dijual di onlineshop2. Menurut saya mending buat sendiri, toh gampang juga buatnya jatuhnyapun bisa lebih irit ๐Ÿ˜†. Bumbunya bisa disesuaikan dengan selera masing2. Bisa dengan kuah bumbu seblak yang identik dengan kencurnya ataupun buat yang mau cepet bisa pakai bumbu indomie seperti saya untuk yang #AntiRibet ๐Ÿ˜† #SiapRamadhan #MurahMeriah #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekcookpad

2-3 porsi
kurleb 30 menit
Dadar indomie

Dadar indomie

Simple n enakkk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

TeDarMie (Telur Dadar Mie)

TeDarMie (Telur Dadar Mie)

Sebenernya punya maag n d larang dokter makan mie lagi๐Ÿ˜‚tpi apa lah daya karna msih ad stok mie d dpur๐Ÿ˜jadilah hasil karya tdi pagi๐Ÿ˜๐Ÿ˜

10 porsi
#Kreasi indomie ala me

#Kreasi indomie ala me

Buka puasa pingin yg pedas2.. Jadi lah berbuka dengan mie ๐Ÿ˜

2 porsi
Indomie Goreng Maknyus

Indomie Goreng Maknyus

Indomie goreng direbus biasa aja udh enak bgd, apalagi klw pake bumbu, hmhm

Indomie Kuah Pedas

Indomie Kuah Pedas

Ini gegara liat indomie kuah mba fitri jd pengen, hihii. Bahan menyesuaikan yg ada di rumah aja. Walaupun sekarang udah mulai kurang2in makan mie instan sih sebenernya, belum tentu seminggu sekali atau mgkn bahkan lebih. Tapi kalau kepepet atau lagi pingin buangetz yaa why not? Hihihii..

1 porsi
10 menit
Nugget mie indomie (ala-ala anak kosan)

Nugget mie indomie (ala-ala anak kosan)

karna penasaran dengan nugget buatan sendiri itu kaya gimana. Jadilah buat sendiri dengan bahan seadanya di kosan. Hehe

2 orang
Mie Tek Tek indomie

Mie Tek Tek indomie

Udah setahun lebih ga upload resep bukannya males masak tapi males ngetik resepnya๐Ÿ˜ terus makanan udah abis baru ingat foto, jadi upload yg simpel2 aja dulu ya #festivalramadancookpad#mudikonline

1 porsi
Donat Mie (Indomie)

Donat Mie (Indomie)

Nyobain masak donat indomie yang lagi viral banget, fotonya berseliweran dimana-mana. Saya bikin dengan resep yang dicoba-coba. Pake bahan yang ada di dapur dan tanpa daging. Ternyata hasilnya enak juga.. #rabubaru #cookpadcommunity #dapurelva

4 donat
30 menit
Indomie kari creamy ciz

Indomie kari creamy ciz

Ujan terus bbrp hari ini... bawaannya pengen makan mlulu... ^^v Tetiba kepengen indomie tp yg ada keju2nya... kebetulan punya stock susu UHT plain yg full cream โ™ก langsung cuzzz deh.

1 porsi
15menit
Indomie kuah keju ala Warunk Upnormal

Indomie kuah keju ala Warunk Upnormal

Kalo kata temen yg nyobain "wah gelasih rasanya ga normal bikin pengen terus" dan minta dibuatin lagi wkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #5resepterbaruku

Indomie goreng basah

Indomie goreng basah

Kesukaan kesayangan

Tumis Mie Rice Cooker/Mie Magic Com (Olahan Indomie)

Tumis Mie Rice Cooker/Mie Magic Com (Olahan Indomie)

Kepingin makan Indomie dengan cara ditumis pakai bumbu dapur nyontek resepnya "Putri Wulandari" dengan modifikasi dan memasaknya menggunakan Rice Cooker (karna gasnya habis). Enak juga lho Indomie ditumis. Silahkan dicoba.

Indomie Tek Tek

Indomie Tek Tek

Super simpel tapi bkin nagih makan indomie begini ๐Ÿ˜

43. Indomie Nyemek

43. Indomie Nyemek

Ini ceritanya lg kepengen bgt makan indomie goreng.. eh pas liat stok ternyata tinggal punya yg rebus aja.. akhirnya nguprek2 gimana jadinya biar bs jd indomie goreng.. ๐Ÿ˜… di sini saya pakai indomie rebus rasa kari ayam.. mungkin untuk soal rasa bisa disesuaikan dgn selera atau stok di rumah.. hehe.. dan untuk topping nya jg sesuai selera ya.. ini kebetulan aja lg ada ongseng daging lumayan buat rame2..๐Ÿ˜Š

Olahan dari supermi

Olahan dari supermi

1 porsi
20 menit