Bagaimana Menyiapkan Mie goreng instan yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 26, 2021

Mie goreng instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng instan yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng instan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng instan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng instan adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng instan diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng instan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng instan memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Rempong ya pagi2 harus ke dapur bebikin sarapan dulu,,tapi udah kewajiban kudu dilaksanain ya sekalian nyari pahala juga,biar masaknya seneng dipleting secantik mungkin biar sarapan nya jadi lahapπŸ˜€πŸ˜€yuuu intip resep cantik nya gampang deh bebikin nyaπŸ³πŸ³πŸ‘‡ Note Saya ga pake bumbu Indomie goreng nya,semuanya saya ganti saousnya saya ganti dengan cabe merah keriting + tomat di haluskan, bumbu micinnya saya ganti dengan garam aja cukup,dan kecap saya pake kecap yg ada di saya aja, menghindari micin πŸ˜€πŸ˜€ Pagi ini 6 Desember 2017

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng instan:

  1. 1 bks Indomie goreng
  2. 1 butir telur
  3. 1 buah wortel kecil
  4. 50 gram kol
  5. 1 buah bawang merah dan putih
  6. 4 batang daun bawang
  7. 2 batang caisim
  8. 2 sdm Minyak Goreng
  9. 1 buah cabe merah keriting
  10. 1 buah tomat
  11. Secukupnya nya garam
  12. Bahan pelengkap
  13. 1 batang daun salad
  14. 1 buah timun
  15. 1 buah tomat

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng instan

1
Siapkan semua bahan,iris bawang,daun bawang wortel,kol,ulek cabe dengan tomat lalu sisihkan.
2
Saya bikin dadar telornya dulu,kocok lepas telur,panaskan teflon tuangi minyak setengah sendok teh aj,,tuangkan telur dan putar teflon supaya telurnya melebar semua,setelah matang digulung lalu di potong2 sisihkan.
3
Sedikit minyak panaskan lalu tumis duo bawang goreng sampai kuning kecoklatan lalu masukkan ulekan cabe dan tomat +kan wortel,kol masak sampai agak layu BRu + kan mie aduk2 masukin kecap+garam aduk lagi terakhir baru masukkan caisim,masak sebentar saja angkat.
4
Tata di piring saji secantik mungkin
Mie goreng instan - Step 4
5
Nikmati dengan secangkir teh atau sesuai selera πŸ³πŸ³πŸ‘‰
Mie goreng instan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi instan masak sehat

Mi instan masak sehat

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Omelette mie

Omelette mie

Makanan simple buatnya 😁

Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

Satu Porsi
Omlet

Omlet

Ini cuma telur sama mie instan lho bun... tapi anaku bilang namanya OMLET πŸ˜„πŸ˜„ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gampang bikiny untuk bekal sekolah anak. Biasanya saya suka tambahkan sayur bayem sama wortel.. Boleh tambahkan cabe iris iris bila suka tambah mantap.

Mie Remex Anak Kost

Mie Remex Anak Kost

Ikut tantangan Cookpad kali ini jd teringat waktu dl jadi anak kost. Pas uang lagi ngepres, bingung mau makan apa. Jadinya makan Indomie telur aja deh, gampang. Tp kl harus direbus dl kok lagi malas ya, jadinya coba di hancurin aja deh lalu digoreng. Dan ternyata enak jg loh, praktis lg. #Tinggal10Ribu #AnakRantau #Indomie #masakanpraktis

Mie goreng special

Mie goreng special

Enak banget,dijamin ketagihan 😘😘

3porsi
Pizza Mie Keju

Pizza Mie Keju

Ketika rasa lapar melanda, liat di rak ada sarimi. Capcus lgsg dibikin πŸ˜„πŸ˜„

Lumpia mie goreng❀

Lumpia mie goreng❀

Suami klo mau makan pasti harus ada gorengannya jadi daripada bingung bikin bahan aja yang ada .. #siapramadan

Mie tek tek enakk

Mie tek tek enakk

Mie tek tek ala ala bahan seadanyaa,, pedesnya bisa sesuai selera yaa