Cara Gampang Menyiapkan Mie orakarik yang Enak Banget

Dipos pada July 20, 2021

Mie orakarik

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie orakarik yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie orakarik yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie orakarik, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie orakarik di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie orakarik oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie orakarik memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie orakarik:

  1. 2 bks mie kuah rasa kaldu ayam
  2. 2 butir telur ayam
  3. 2 buah tomat
  4. 2 buah cabe ijo besar
  5. 1 biji bawang putih geprek iris halus
  6. 1 biji bawang merah iris halus
  7. Bumbu indomie (jangan dibuang)
  8. Air
  9. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie orakarik

1
Siapkan wajan, beri air untuk merebus mie seperti biasanya..
2
Saya tidak terlalu lama merebus, agar tidak lembek. Sesuai selera masing". Angkat dan tiriskan..
3
Siapkan wajan, dan beri secukupnya minyak goreng. jika sudah panas, masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Lalu masukkan telur ayam, dan orak arik hingga mengering.
4
Setelah itu masukkan irisan cabe ijo dan tomat, aduk hingga rata. dan masukkan mie yg telah dipisahkan dari air rebusan tadi. Aduk" hingga rata.
5
Lalu masukkan bumbu indomie 2bks tadi..aduk hingga rata.. koreksi rasa. Jika sudah pas siap disajikan.
6
Selamat mencoba ๐Ÿ˜โค
Mie orakarik - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seblak Mie Gampang

Seblak Mie Gampang

Siang siang gini tiba2 ujan deres jadi pengen makan yang berkuah pedes n panas, liat di cookpad banyak pilihan bikin seblak jadi nyontoh sana sini sesuain sama bahan yang ada di rumah

Muffin Mie

Muffin Mie

Cemilan enak, gampang bahannya dan cepet habisnya ๐Ÿ˜‚. Kalo biasanya muffin identik sama coklat dan bahan manis lainnya. Kali ini bikin muffin nya pake mie. Ternyata enak.๐Ÿ˜ Source : Genika Yulia #KuSukaNGEMIL #cookpadcommunity #PekanInspirasi #PekanInspirasi_cookpad #Jumat #masakitusaya #cookpadersjawabali #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Mie kuah pedas mantap

Mie kuah pedas mantap

Hujan di sore hari bawaannya laperr bgt, mana lagi flu. Akhirnya terbesit masak indomie ๐Ÿ˜€ tp dimasak kuah pedas krn saya syukak pedas, biar lebih greget.

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Spesial (simple)

Mie Goreng Spesial (simple)

by: Mak Gege Kebetulan lagi pada ngumpul keluarga pada nginep dan main ke rumah, pagi2 bikin sarapan yg simple dan cepat adalah Mie Goreng, buka kulkas stock hanya ada indomie goreng, cuz ah langsung eksekusi..

4-5porsi
15 menit
Mie dok dok

Mie dok dok

Bangun kesiangan, pak tukang sayur terlewatkan, ehh hujan lagi, jadi bikin mi dok dok aja ala burjo endeus deh, kalo ak biar kenyang tambah nasi dikit, bisa nyuapin si ncut juga doyan dia (anak aku panggilannya ncut)

2-3 porsi
Mie instant

Mie instant

indomie rebus atau indomie tumis ini paling enak kalau disantap saat hujan atau cuaca lagi dingin. Tapi paling nikmat lagi kalau lidah dan mulut lagi pengen olahraga malam. Cocok banget deh makan indomie.

1 porsi
Omelete simple

Omelete simple

weekend pengen nyemil...

1-2 orang
10-15 menit
Mie instan kuah

Mie instan kuah

Hujan diluar enaknya makan yg berkuah2. Dengan bahan seadanya didalam kulkas.maaf gak bsa foto step bye step keburu laperrr dan takut anak bangun...

2 porsi
Mie Jawa Purwokerto

Mie Jawa Purwokerto

Darurat kelaparan saat malam

3 porsi
20 menit
Budae Jjigae

Budae Jjigae

Liat postingan Ci Ine Setiawati jd ngiler bgt tp apadaya aku hanya pake Indomie ga ada Samyang Ramen๐Ÿ˜ญ Dan ada sisa Tteok 8biji di freezer dan jadilah Budae Jjigae hemat๐Ÿ˜‚ Ini pake bakso sapi 2biji tp bakso nya di makan duluan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ini rasa nya asem, manis dan pedas๐Ÿคค NB: klo kurang asin kasih garam lagi

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Resep #71

Mi goreng belacan sederhana

Mi goreng belacan sederhana

Dari siang sampe malem hujaaann terusss..Tau kan kalau hujan pengennya apa??makan/ngemil lah ya..hihihi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, Ini aku buat mi goreng belacan simple bgt, buatnya cepet+enak. Kl pas hujan masak yg ribet2 males kan ya..hahaha. Ini silahkan dicoba๐Ÿ˜˜

Mi Kuah Setan

Mi Kuah Setan

Mi instan adalah makanan favorit semua orang. Terutama anak kos. Harganya murah, enak n bisa bikin kenyang. Tapi klo keseringan makan mi instan yang rasanya itu2 aja bosen juga ya. Makanya aku sering buat kreasi mi instan tersebut. Terutama dikombinasikan dengan cabe setan.

Untuk 1 porsi
10menit
Mie Nuggets

Mie Nuggets

Masih seputaran Nuggets nih Mom's jangan bosen ya.. kali ini bahannya dari Mie Goreng yang pastinya semua pasti suka biar ga bosen kita hidangkan dengan cara berbeda.. recomended banget nih jadi bekal buat anak..

18 porsi
45 menit
Mie tek tek dadakan

Mie tek tek dadakan

Udah malem,pengen yg seger2 tapi males kluar. Langsung eksekusi yg ada di kulkas

Kwetiaw Kuah Susu #tanganjawa #edisimager

Kwetiaw Kuah Susu #tanganjawa #edisimager

Berawal dari Mager (Males gerak), jadilah ngelihat video Ken & Grat di Youtube tentang cara membuat indomie kuah susu ultra. Hmmm.. langsung cek isi dapur karena aku emang lagi males banged masak, tapi perut kok yaaa lapeeer sangaad.. daan jeng jeeng jeeng ada apa ya di rumah, oh ada kwetiaw.. susu nya susu Dancow aja deh.. akhirnya langsung eksekusi. Gambar pun burem, karena ternyata nikmad beeud.. saking kalap nya, sampai ndak kepikiran, hasil foto pun jauh dari kata lumayan apalagi sempurna.. ya sutralah ya.. ๐Ÿ˜‚

1 porsi