Langkah Mudah untuk Membuat Ramyun ala2 yang Anti Gagal

Dipos pada July 28, 2021

Ramyun ala2

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ramyun ala2 yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Ramyun ala2 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ramyun ala2, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ramyun ala2 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Ramyun ala2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Ramyun ala2 memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Penggen ramyun tp bahan2 gak ada jd bikinlah Ramyun2an pake indomie goreng yang dikuahin jgn salah lo buibuu enakk... Nyok intip resepnya cekitdooot

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ramyun ala2:

  1. 1 bungkus indomie goreng
  2. Daun bawang
  3. Kol
  4. Sawi hijau
  5. Cabe rawit hijau
  6. Tomat
  7. 1 butir Telur
  8. 1 sdm Kecap manis
  9. 1 sdm saos sambal
  10. 1 sdm saos tomat
  11. 2 siung bawang putih
  12. 2 siung bawang merah
  13. Air
  14. Garem
  15. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ramyun ala2

1
Iris bawang putih, bawang merah, cabe rawit, daun bawang, kol, sawi hijau dan juga tomat
2
Rebus indomie selama 1 menit angkat tiriskan
3
Panaskan minyak goreng ceplok telur bumbui dengan garam dan di orek2 setelah telur jadi sisihkan dipinggir penggorengan. Kemudian tumis bawang merah, bawang putih, cabe, dan daun bawang hingga wangi.
4
Setelah wangi campurkan dengan telur dan masukan sayur-sayuran, tomat, air dan mienya masak hingga mendidih
5
Setelah dirasa cukup matang matikan api. Lalu campuran saos tomat, kecap, saos sambal, dan bumbu indomie gorengnya kedalam mangkok lalu siram dengan mie rebus yang sudah dicampurkan telur dan sayuran tadi. Kemudian tambahkan garem secukupnya aduk dan koreksi rasa.
6
NB bumbuinnya sengaja gk dalam keadaan memasak mienya, karena lagi itu pernagh baca semacam jurnal gt katanya kl masak mie instan itu bumbunya jgn dimasak / dicampur saat kondisi api kompor masih menyala karena zat2 yg terkandung dalam bumbu si mie ini kalo dipanasin bisa memicu penyakit. Dijurnal itu dikatakan efeknya gk langsung bertahun2 baru rasain semenjak itu selalu kl masak mie instan rebus menghindari Memasak bumbunya. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati. Oke selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi campur Mie Goreng aka Magelangan

Nasi campur Mie Goreng aka Magelangan

Menu Dinner malem ini, nasinya pas2an ada 2 porsi. dicampur sama mie instant sebungkus jadi bisa dimakan berempat deh 😁 anak kos pasti sering masak beginian kalau lagi tanggal tua atau mau makan rame2 tapi nasi pas2an hihihi πŸ˜‚ bongkar rahasia πŸ˜‚πŸ˜‚ saya suka pake indomie goreng dibanding rasa lain, dijadiin magelangan campur bumbu nasi goreng Adabi mantep deh..tapi kali ini saya hanya pakai bumbu indomie nya aja yaa, tidak dipakein cabe krn ada yg tdk suka pedes tp kalau suka pedes, ditambah bbrp cabe rawit enak deh..πŸ˜‹

3-4 porsi
20 menit
Mie tektek seadanya

Mie tektek seadanya

Magrib masih di kantor dan tiba-tiba lapar, pas cek kulkas ada bahan dan mie goreng. Akhirnya jadilah mie tektek seadanya

2 porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

Suami penggila mie.....hujan2 mnta dibuatin ini.........plus teh hangat bikin anget sore anda:-D

3 porsi
10 menit
Mie Nyemek 🍝

Mie Nyemek 🍝

Hujan2 β˜”enaknya mie 🍝time yah apalagi kalo ditambah yg pedes2 makin enakk itu, yuk ah kita buat Mie Nyemek yg kilat buatnya πŸ˜…. Mie nyemek yg sebelah kanan itu punya pak suami, yg sebelah kiri versi emaknya, klo emaknya cabainya 5 plus ditambah bon cabai.. jadi sesuai selera level pedasnya (tambahkan cabai rawit saja)

1 porsi
10menit
Mie nyemek

Mie nyemek

Siang2 hujan pngen mie nyemek malas keluar..jadi bikin sendiri aja

1 porsi
5 menit
Mie Goreng Ayam Geprek

Mie Goreng Ayam Geprek

Ini perpaduan mie goreng nyemek sama ayam geprek 🀀

1 porsi
Martabak mini simple

Martabak mini simple

20 buah
30 menit
Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

Makanan ini cocok buat camilan bersama keluarga...jg buat camilan anak-anak...pasti syuka...coba deh bun 😊😊😊

Nasi Goreng Campur Mie

Nasi Goreng Campur Mie

Karena nasi tinggal sedikit, bingung bikin sarapan apa jadilah ditambah mie instan biar agak banyakan dan jadi kayak nasi goreng magelangan gitu. Let's cook..

Mi Kuah Setan

Mi Kuah Setan

Mi instan adalah makanan favorit semua orang. Terutama anak kos. Harganya murah, enak n bisa bikin kenyang. Tapi klo keseringan makan mi instan yang rasanya itu2 aja bosen juga ya. Makanya aku sering buat kreasi mi instan tersebut. Terutama dikombinasikan dengan cabe setan.

Untuk 1 porsi
10menit
Mie gemes

Mie gemes

Kebiasaan anak kosan yg kalo lagi nunggu ujan gabisa beli makan, dan lapar bm makanan berkuah dan pedes. Terbitlah ide memasak mie gemes super pedas ini. Tp digambar cabai nya ga kelihatan banyaknya, but pedesnya nendang

2 porsi
Seblak Ceker Basah Rumahan

Seblak Ceker Basah Rumahan

Iseng2 bikin seblak dengan topping seadanya di rumah tapi ternyata hasilnya enak 😊

2-3 porsi
Nugget internet (indomietelurkornet)

Nugget internet (indomietelurkornet)

Sumber dari @yunitaanwar, wajib coba yaaa ibu ibu inii simple dan enakk..kalo resep asli pake keju krn kebetulan wktu itu aku gaada stok keju jd ga pakai.. Kalo suka keju bisa ditambahkan yaa 20gr keju cheddar parut..

8-10 buah
Seblak mie

Seblak mie

Hujan - hujan enaknya makan yang hangat berkuah dan pedas nihh 😘😘

2 orang
15 menit
Mie Orak Arik

Mie Orak Arik

Karna mie tidak pernah gagal.

Mie Goreng Rebus Pedas

Mie Goreng Rebus Pedas

Cibinong diguyur hujan dari pagi. Saatnya ng'mie time'. 😊😊 Pengennya mie rebus yang pedas dan panas. Liat-liat stok mie, ternyata hanya ada mie goreng. Disiasati lah, mie goreng ini jadi kie rebus. Biar tetap bisa ng'mie time' dengan sukses. πŸ˜…πŸ˜… #resolusi2019 #berburucelemekemas

2 porsi
Mie nyemek ebi😘

Mie nyemek ebi😘

Mendung2 jd pengen bikin mie nyemek yang pedasnya dapet, manisnya dapet, segernya dapet 😍😘

Mie goreng alakadarnya ala mommy cello

Mie goreng alakadarnya ala mommy cello

Suami pulang kerja minta masakin mie Goreng,,karna di dapur bahannya memadai jdi lah mie goreng alakadarnya ini,,,puji tuhan suami sukaa..

1 porsi
Seblak mie kerupuk bawang

Seblak mie kerupuk bawang

Panas panas pengen nyeblakkk

3 porsi