Cara Gampang Membuat Mie Nyemek 🍝 yang Menggugah Selera

Dipos pada July 10, 2021

Mie Nyemek 🍝

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Nyemek 🍝 yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Nyemek 🍝 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Nyemek 🍝, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Nyemek 🍝 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Nyemek 🍝 adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Nyemek 🍝 diperkirakan sekitar 10menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Nyemek 🍝 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Nyemek 🍝 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Hujan2 β˜”enaknya mie 🍝time yah apalagi kalo ditambah yg pedes2 makin enakk itu, yuk ah kita buat Mie Nyemek yg kilat buatnya πŸ˜…. Mie nyemek yg sebelah kanan itu punya pak suami, yg sebelah kiri versi emaknya, klo emaknya cabainya 5 plus ditambah bon cabai.. jadi sesuai selera level pedasnya (tambahkan cabai rawit saja)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Nyemek 🍝:

  1. 1 bungkus indomie kuah (saya pakai rasa ayam bawang)
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 buah cabai rawit (sesuai selera dan level kepedasan)
  4. 1 batang daun bawang iris tipis
  5. 1 butir telur ayam
  6. Sayur Sawi hijau potong2
  7. saos sambal
  8. kecap manis
  9. secukupnya air
  10. sesuai selera nb:boleh ditambahkan bakso, suwir ayam, sosis atau

Langkah-langkah untuk membuat Mie Nyemek 🍝

1
Rebus Indomie kuah setengah matang(jangan sampai lembek), angkat tiriskan.
2
Uleg bumbu halus : Bawang putih dan cabai rawit.
3
Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Tumis bumbu halus, irisan daun bawang sampai dengan wangi, lalu masukkan 1butir telur orak arik sampai tercampur dengan bumbu.
4
Setelah itu masukkan indomie, beri sedikit air. Aduk2. Lalu masukkan bumbu indomie, saus sambal, dan kecap manis. Aduk sampai rata. Lalu terakhir masukkan sayur sawi, aduk2. Koreksi rasa. Masak sampai kuahnya sedikit.
5
Siap disajikan dan paling enak ditambahkan dengan kerupuk
Mie Nyemek 🍝 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie Kuah Telor

Indomie Kuah Telor

Kalau mau ditelusuri, kali pertama saya masak adalah indomie goreng. Seiring waktu, keahlian masak indomie sudah mencapai 10 ribu jam :D kali ini, saya mau berbagi rahasia kecil memasak indomie kuah telur. Dari semua indomie, yang paling enak dikasih telur menurut saya ya rasa KARI AYAM.

1 porsi
8 menit
Martabak mie mozarela

Martabak mie mozarela

Dirumah kalo lagi lapar dan darurat masak martabak mie

Mie nyemek

Mie nyemek

Makan mie nyemek malem2 sambil nonton tv emang paling enak

Mie goreng pake mie instant kuah

Mie goreng pake mie instant kuah

Ceritanya malem-malem kelaperan pgn mie goreng, tp ternyata stock di dapur sisa mie kuah aja :)

Sosis gulung mie

Sosis gulung mie

Pengen bikin cemilan buat anak,ada sosis ada mie jd lah sosis gulung mie

Martabak mi keju / omelette mi keju sosis

Martabak mi keju / omelette mi keju sosis

Minggu pagi ceria. Bangun pagi nanya suami mw makan apa. Dia mintanya martabak mi. Oke.. cek kulkas ada telor, ada sosis (waaaw ) ada keju. Hihihi bisa nih di bikin omellette mie keju sosis. Kalo martabak mie sudah biasa. Lebih baik buat omellette mie keju. Lebih bergizi dan gak perlu nasi...cucok bgt bwt breakfast di minggu pagi. Mari eksekusi ...

4 porsi
20 menit
Mie Rebus 🍜

Mie Rebus 🍜

by : Mak Gege

1porsi
15 menit
Noodle ball (bola-bola mie)

Noodle ball (bola-bola mie)

Noodle ball ini, bahan dasarnya bisa di ganti dengan kentang. Untuk isiannya bisa di ganti dengan ayam cincang, sosis, keju, dll sesuai selera saja.

4 porsi
30 menit
MaMie "Martabak Mie" super Hot

MaMie "Martabak Mie" super Hot

Sebenarnya saya sudah berkali2 bikin cuman baru kali ini saya post... Dan MaMie ini cocok buat camilan saat ujan ataupun lauk makan... Endesss banget pokoknya...

4-5porsi
Pizza Mie Cheese

Pizza Mie Cheese

Aku punya adek yg susah banget dikasih makan, kalau makan sayur & yg banyak bumbu gak mau tp kalau mie laju bgt makan, udah sejak puasa dia gak makan mie jd buka puasa jadi kali ini aku buatin menu yg dia suka & Allhamdulilah suka dia πŸ˜‚πŸ˜ (aku gak sempat poto step by step karena masak keburu mau adzan magrib). … … #secondilank #PizzzMie #PostKeDuaPuluh #BuatRamadanBerkesan

1 orang
10 menit
Omelette Mie Panggang (resep dari bakwan mie) #Sahabat 5

Omelette Mie Panggang (resep dari bakwan mie) #Sahabat 5

Menjelang buka puasa aku ingin bikin menu gorengan. Nyontek resep Mba Diana Endri Rosisca. Awalnya mau bikin bakwan mie ala mba Diana. Ketika dimasak menggunakan teflon mini, ga jadi kering seperti di foto si empunya. Akhirnya, telur yang sudah di masak tadi dicampur semua dengan adonan yang masih mentah (berair). Kemudian di pindahin ke saucepan yang sudah diolesi mentega lalu di panggang sebentar. Hehe, namanya jadi berubah deh Omelette Mie.

Mie tektek

Mie tektek

Cocok disaat hujan kaya gini

Martabak Mie Daun Singkong

Martabak Mie Daun Singkong

#5resepterbaruku #cookpadcommunity

Nugget Mie Instant Super Praktis

Nugget Mie Instant Super Praktis

Bokek di akhir bulan tapi masih ingin ngemil enak, cobain resep Nugget Mie praktis ini. Cuma terdiri dari 4 komposisi bahan. Dengan modal cuma 10 ribu kamu bisa ngemil enak atau punya cadangan lauk untuk sehari-hari

Pizza mie rasa soto

Pizza mie rasa soto

...

2 porsi
30 menit