Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sosis Gulung Mie yang Anti Gagal

Dipos pada August 26, 2021

Sosis Gulung Mie

Hari ini saya akan berbagi resep Sosis Gulung Mie yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sosis Gulung Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sosis Gulung Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sosis Gulung Mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sosis Gulung Mie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Sosis Gulung Mie memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Makanan ini cocok buat camilan bersama keluarga...jg buat camilan anak-anak...pasti syuka...coba deh bun 😊😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis Gulung Mie:

  1. 8 biji sosis ayam
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 bungkus mie instan (me: indomie goreng)
  4. Minyak goreng
  5. Saus cabe extra pedas
  6. Mayonnaise pedas

Langkah-langkah untuk membuat Sosis Gulung Mie

1
Potong sosis menjadi dua lalu iris belah jangan sampe putus (kalo putus coba ajak balikan #ehh)
2
Rebus mie lalu tiriskan kemudian beri bumbu kaldu dan aduk rata.
3
Kocok telur ayam. Masukkan mie kedalam mangkuk telur.
4
Gulung mie ke sosis. Ketebalan bisa disesuaikan sesuai selera.
Sosis Gulung Mie - Step 4
5
Goreng Sosis Gulung Mie dengan api sedang.
6
Angkat lalu tiriskan. Sosis Gulung Mie sudah siap. Lebih enak dinikmati selagi hangat. Bisa cocol saus dan mayonnaise bila suka.
Sosis Gulung Mie - Step 6
7
Selamat mencoba... Jangan lupa recook yaa...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza Mie

Pizza Mie

Iseng iseng laper

Mie Tek-tek ala Those

Mie Tek-tek ala Those

Suami doyan banget sm mie tek-tek ala abang burjoan πŸ˜† belajar deh bikin, gada salahnya bahagiain suami yg pulang kantor keujanan 😘

1 porsi
10 menit
Mie Rebus "Sehat"

Mie Rebus "Sehat"

Kemarin Cimahi hujan dari subuh sampai menjelang siang, paling pas makan yang berkuah dan anget-anget apalagi kalau pedes. Cuman parahnya kemaren saya lupa masukin cengeknya πŸ˜… haha. Tetep enak dan bisa jadi alternatif kalau bosen sama mie rebus doang aja gitu. Lebih sehat juga soalnya banyak sayurnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 porsi
10 menit
Noodle ball (bola-bola mie)

Noodle ball (bola-bola mie)

Noodle ball ini, bahan dasarnya bisa di ganti dengan kentang. Untuk isiannya bisa di ganti dengan ayam cincang, sosis, keju, dll sesuai selera saja.

4 porsi
30 menit
Magelangan Warmindo

Magelangan Warmindo

Sore ini misoa ngidam Magelangan..jalan lah kita ke daerah tembalang..karna semasa s1 dulu suka bgt makan magelangn di warmindo langganan kami (harus disitu kata misoa) Udh sampe tembalang warmindonya TUTUP πŸ˜‘ Misoa udh asem aja thu mukanya...trus saya bilang: udh aku buatin aja ya dirumah juga masih ada mie dan nasi Langsung cepet ngejawab OK πŸ˜‚ *Kata misoa magelangan ini 100% authentic warmindo 🀣 Selamat mencoba 😘

Nugget Paha Ayam

Nugget Paha Ayam

Karena sehari-hari kita biasa menitipkan donat di beberapa warung, dan terpikirlah untuk mencoba berjualan sendiri di car free day. Dan kita mau ada varian makanan lain selain donat, jadilah terpikir untuk membuat nugget ini dan alhamdulillah semua syuuukaaa.

Mie Dogdog

Mie Dogdog

Tiap kali ke angkringan gk pernah bosannya pesen mie dogdog kesukaan sy ma suami.. kebetulan diluar lg hujan.. coba bikin sendiri dirumah yg kebutulan semua bahan ready..

2 porsi
20 menit
Mie goreng praktis 10 mnt

Mie goreng praktis 10 mnt

Di rmh suka nyetok bihun jagung dan sering dikreasikan utk sarapan atau utk cemilan malam sambil nonton acara favorit #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

4 porsi
10 mnt
Omlet

Omlet

Gak ada menu yang istimewa,stok makanan adanya Indomie goreng+ telur,gk perlu ba-bi-bu eksekusi aza menjadi omlet,menemani cuaca hujan. more than.... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Mie Benyek

Mie Benyek

Nah bekalangan ini di instagram lagi hits banget pada bikin Mie Benyek karena ada salah satu influencers instagram Indonesia yg suka bikin mie benyek ini.. dan aku cobain deh krn penasaraan, kuy !

15 Menit
Mie Indome geprek

Mie Indome geprek

Berkreasi aja sih, walaupun udah banyak banget yang udah tau dan coba juga wkwkwkwk. Apa salah nya yaaa πŸ˜…πŸ˜…

Single Indomie Kuah with Egg & Rice

Single Indomie Kuah with Egg & Rice

kalo lagi lapar, masak INDOMI aja, ye ga?! (Makanan anak perkuliahan) #HidupMahasiswa

1 porsi
6 menit
SoGuMi a.k.a Sosis Gulung Mie

SoGuMi a.k.a Sosis Gulung Mie

Yukkk nyemil enak n gampang bikinnya.. πŸ˜‹

2 porsi
30 menit
Martabak Mie

Martabak Mie

Masakan kepepet kalo ga ada sayur ato males masak :) gampang dan murah meriah.

4 porsi
10 menit
Mie Dokdok ala aa burjo Jogja

Mie Dokdok ala aa burjo Jogja

Kalo beli di burjonan harganya 8ribu. Makanya nyoba bikin dirumah biar agak hemat. Hehe

1 porsi
Mie Get Cirebon

Mie Get Cirebon

Mie get ini udah terkenal bangettt.. bahkan jadi wisata kuliner yg wajib dikunjungi kalau sedang berada di cirebonπŸ˜ƒ rasa mie ini cenderung manis pedas dimakan pas panas ngepul ngepul enakkkk😍 Note : bahan-bahan harus disamakan yaaa.. karena kalau ada yg beda, rasa nya juga pasti bedaπŸ˜‚

Pizza Mie Mudah dan enak

Pizza Mie Mudah dan enak

Ini sebenarnya sudah lama, namun baru sempet di upload. Karena pada saat itu belum menggunakan Cookpad, jadi foto cuma 2 hehe