Cara Gampang Membuat Mie Kuah Pedas yang Lezat Sekali

Dipos pada May 23, 2021

Mie Kuah Pedas

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Kuah Pedas yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Kuah Pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Kuah Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Kuah Pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Kuah Pedas sekitar 2 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Kuah Pedas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Kuah Pedas memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Source : seadanya bahan di dapur πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Kuah Pedas:

  1. 1 bks indomie goreng jumbo
  2. 2 siung bawang putih, cincang
  3. 2 siung bawang merah, cincang
  4. 2 butir telur
  5. 1 bh tomat, potong2
  6. 5 bj cabe rawit, iris2
  7. 3 sdm saus sambal
  8. 1/2 sdm kecap manis
  9. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  10. Sejumput garam
  11. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Kuah Pedas

1
Tumis bawang putih & bawang merah hingga harum, masukkan sosis. Tumis sebentar.
2
Masukkan telur, buat orak arik. Tuang air, masukkan mie, bumbu mie instan & semua bahan2 lainnya. Masak hingga matang. Selamat makan :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

~Donat mie mini🍩🍝

~Donat mie mini🍩🍝

Lagi main sama temen pengen bikin cemilan yang gak biasa jadi kepikiran nyoba bikin donat mi yang lagi viral...

1 porsi
Seblak basah mie kerupuk

Seblak basah mie kerupuk

Pingin yang pedes.....banget....intip yuk resepnya bun...πŸ‘‡

Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut

Sarapan bikin yang simpel tp enak aja😁

Donat Indomie #bikinramadhanberkesan #pekaninspirasi #28

Donat Indomie #bikinramadhanberkesan #pekaninspirasi #28

Bikin Kekinian walaupun Telat πŸ˜…πŸ˜‚ Resep udah Viral dan Menjamur dari kapan hareeee, baru bisa eksekusi, hahhh hahhhh hahhh . Ini kesukaan adek akohhh, jd bikin ini dia Demennn πŸ˜… semacam Nagget Mie, untuk rasa, sdh Pasti ENDOLITAHHH, g boong seriusan dehhh βœŒπŸ˜ƒ . Jadi tuuu bebikin dr kemaren, pikirnya mau buat Buka Puasa, ehh kok rempong banget, sampe kelupaan, disimpen Frezzer, Baru goreng skg, untuk Cemilan Sahur πŸ˜† . Ini jadi kayak Frozzen Food yesss, tinggal goreng, cepet, ringkes, buat yg sibuk Dan yg pasti Mengenyangkan, saya makan bagi 3, perut begah udh g muattt . Yuk cusss . . . Ngomongg iyus πŸ˜•πŸ˜„

Pizza mie

Pizza mie

Bosan juga makan telur dadar lagi dadar lagi, coba2 inovasi lain, kebetulan anak saya (15mo) doyan makan mie, kepikiran buat pizza aja biar tampilan menarik ada mie nya pula..eh ternyata si bocah doyan, papanya jg suka 😊😊 #ResepPertamaku #5resepterbaruku

3 porsi
mie goreng spesial

mie goreng spesial

1 porsi
20 menit
Seblak anti Galau :D

Seblak anti Galau :D

Pas ujan, pas laper, pas ada. . . Paaass banget. .haduh pedesnya endess dan pasti bikin kenyang karna ada mie nya. Cuss yuk!!

Indomie goreng spesial

Indomie goreng spesial

Meramaikan posbar #Clover sabtu ini #SemarakClover dengan tema #GASarapanSpesial ide dari mbk ekolilis. Bikin yang gampang dan cepet aja cuma indomie goreng. Tapi dibikin spesial dan bergizi, aku tambahin mie telor supaya jadinya banyak. #Semarak_GASarapanSpesial #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek26

Donat (nugget) mie

Donat (nugget) mie

Pengennya sih bikin donat mie yg lg viral, tp ga punya cetakan donatnya jadilah bentukny kaya nugget

Mie nyemek sayuran

Mie nyemek sayuran

Pengen makan mie tapi yg sehat ya beginilah jadinya mencoba kreasi πŸ˜‚πŸ˜Ž

1-2 porsi
Mie Nyemek

Mie Nyemek

Mie Nyemek Jogja "Korban acara TV yg lagi masak mie"

Lumpia Indomie Goreng

Lumpia Indomie Goreng

|GATheNextLevel-Week 20| Bosen makan indomie yang gitu-gitu aja πŸ€— Ini nih salah satu alternatif cemilan dari indomie yang dibikin jadi lumpia goreng πŸ˜‚πŸ˜‚ Cocok banget buat para indomie lovers πŸ˜„ Mau ditambah daging ayam, bakso sapi, atau daging sapi juga makin enak Mau dibikin versi minimalis cuma pake sayur aja juga oke πŸ€— Cocok nih buat cemilan hemat anak kos πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : CP @Fitri Sasmaya https://cookpad.com/id/resep/5085435-lumpia-indomie-goreng?invite_token=Mt8hKtgn6sjT6KopDwfYGefr&shared_at=1602752646 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Bola mie smokebeef

Bola mie smokebeef

Buat ini sekalian buat bekel anak kesekolah, cocol pake mayo suka banget anaknya

Donat mie 🍩🍝

Donat mie 🍩🍝

Bikinnya sih udah lama, waktu lgi viral2nya ni donat, tapi baru sempat upload 😁😁