Bagaimana Membuat Seblak anti Galau :D yang Anti Gagal

Dipos pada May 31, 2021

Seblak anti Galau :D

Anda sedang mencari inspirasi resep Seblak anti Galau :D yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Seblak anti Galau :D yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Seblak anti Galau :D, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Seblak anti Galau :D sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak anti Galau :D bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Seblak anti Galau :D memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas ujan, pas laper, pas ada. . . Paaass banget. .haduh pedesnya endess dan pasti bikin kenyang karna ada mie nya. Cuss yuk!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak anti Galau :D:

  1. 100 gram Krupuk udang (mentah)
  2. 1 bks Indomie goreng
  3. 1 btr Telor ayam
  4. 1 bh Daun bawang
  5. ♥ Bumbu halus :
  6. 3 siung Bawang Merah
  7. 2 siung Bawang putih
  8. 2 bh Cabe Kriting / Cabe merah
  9. 8 bh Cabe rawit
  10. 1/2 cm Kencur
  11. secukupnya garam dan penyedap
  12. ♥Bumbu pelengkap:
  13. sesuai selera Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Seblak anti Galau :D

1
Cuci krupuk, rebus kerupuk hingga empuk dan bisa digigit. Biarkan dulu, karna kalo di tiriskan krupuk akan menempel satu sama lain.
2
Rebus mie instan setengah matang lalu tiriskan. Haluskan semua bumbu halus. Lalu tumis menggunakan 1 sendok makan minyak sayur atau minyak biasa.
3
Kocok lepas telor, sisihkan bumbu yang di tumis di wajan, lalu masukkan telur dan aduk-aduk. Setelah telur matang, aduk bersama bumbu. Tambahkan sedikit air (bila ingin kuah banyak bisa di tambah airnya). Masukkan mie dan krupuk sudah direbus tadi. Tambahkan bumbu indomie (kecuali kecap) dan tambahkan garam / penyedap. Koreksi rasa, lalu siap disajikan. Taburi bawang goreng dan irisan daun bawang biar makin mantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mie simple

Martabak mie simple

Ujan2 pengennya ngemil aza...kebetulan anak2 suka jg..

6porsi
15 menit
Mie Sayur Sehat

Mie Sayur Sehat

Malam2 paling enak ya makan indomie rebus.. Hhheee

Mie Goreng

Mie Goreng

Kdg2 kl lg bingung mau buat sarapan apa, maka mie goreng instan diolah jadi seperti ini, simple tapi enaK...yah namanya mie instan, pst cpt buatnya...dan krn suka sayur maunya sayurnya byk...

Otokowok

Otokowok

Lagi pengen masak yg simpel tapi bikin kenyang..

2 porsi
Indomie goreng salted egg ala2

Indomie goreng salted egg ala2

resep dadakan..alhamdulillah suami suka

1porsi
Omelete Mie

Omelete Mie

Stok bahan makanan di kulkas habis.. cari cari ehh dapetnya mie instan sama telor. Alhasil beginilahh dibuat omelete aja 😅😅

Mie JamBak Burung Dara

Mie JamBak Burung Dara

Pas mau masak, eh ada bumbu indomie goreng yg ngga kepake. Lumayan buat nambahin bumbu biar lebih enak mie nya. Simple banget bikinnya. Cus bikin lah

4 porsi
Mie rebus sederhana

Mie rebus sederhana

Kalau hujan hujan kan enaknya makan yang anget2,jadi aku bkin mie deh . Selamat mencoba mudah ko bikin nya.

Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Skutel mie instan teplon

Skutel mie instan teplon

Pagi pagi ketika sedang menyiapkan anak berangkat sekolah tiba tiba anakku pengen bawa bekal skutel kesukaannya. Tapi di rumah klo buat skutel beneran kekurangan bahan bahannya dan waktunya ga bakal keburu.. Akhirnya bikin dengan bahan yg ada dan waktu yg singkat.. Ternyata anakku sangat menyukainya..

Seblak Mie

Seblak Mie

Suami request di masakin seblak mie pagi2.. Kebetulan ada stok kerupuk dan bahan lainnya.. langsung aja eksekusi permintaan si bos.. Pas jadi, gk smpe 5 menit langsung habis..

1-2 orang
Omelet mie keju

Omelet mie keju

Lagi kurang fit dan ngga ada makanan di rumah, akhirnya iseng liat2 isi kulkas, bikin ini deh.. Simple dan enyakkk 😋

Mie Tek Tek

Mie Tek Tek

Hujan hujan laper mau makan yg praktis, ada indomie di racik2 sendiri jd enak..