Cara Gampang Menyiapkan MILOR (mie telor) yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 24, 2017

MILOR (mie telor)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat MILOR (mie telor) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MILOR (mie telor) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MILOR (mie telor), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian MILOR (mie telor) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MILOR (mie telor) adalah 1porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MILOR (mie telor) diperkirakan sekitar 10-15mnt.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi MILOR (mie telor) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan MILOR (mie telor) memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pulang kerja malam2 kehujanan juga hemm.... rasa dingin nya dobel 😫 butuh yang anget2 πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MILOR (mie telor):

  1. 1 bungkus mie rebus instan aq pake rasa soto gurih nye nempol 😁
  2. 4 butir telur puyuh matang
  3. 4 biji cabe rawit
  4. Kentang potong kecil2
  5. potong kecil Wortel
  6. 250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat MILOR (mie telor)

1
Rebus air.stlh mendidih ambil air sebagian taruh di mangkok (NB; air sisa rebusan mie instan jangan di pake ya.. bahaya katanya πŸ€—)
2
Masukan wortel kentang biar kan empuk.masukan caberawit. stlh itu masukan mie instan tunggu sampe mie empuk dan matang. Angkat tiriskan sebentar. Siram air dingin matang.
3
Masukan dalam mangkok yg berisi air td.masukan bumbu2 dr mie instan. Tabur koya diatas nya.dan bawang goreng. Sajikan dengan telur puyuh. Sajikan 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ramen kaldu sapi

Ramen kaldu sapi

Banyak banget olahan mie yang kita suka, dari tumis, goreng ataupun kuah dan semuanya enak. Coba-coba bikin resep baru hasilnya yummy, anak sampe tambah berkali kali 🀭 oia mie nya saya pakai mie yang biasa untuk mie ayam ukuran kecil.

4 porsi
Bola-Bola Mie

Bola-Bola Mie

Anak-anak suka sekali makan mie instan.Kali ini saya modifikasi jadi cemilan yg istimewa.Bahannya mudah didapat,bikinnya simple abiss tapi rasanya WOW🀣 lebih nikmat lagi kalo dicocol ma saos sambal hhmm...makan 1 rasanya gak cukup.Mau lagi...dan lagi...πŸ˜„ #PejuangGoldenApron3

13 buah
15 menit
Dadar telur mie ob

Dadar telur mie ob

Ini sih kesukaan paksu. Bikin, sekalian ramein #CABEKU - Challenge. Secara bahan2nya masuk ke tema #Telur3in1 yakan? Telur + mie, otak2, bakso. Cocok deh buat teman makan nasi atau dicemilin gitu aja. πŸ‘

Mie orek "jateyem"(jagung tempe bayem)

Mie orek "jateyem"(jagung tempe bayem)

Manfaatin sisa bahan2 yg ada di kulkas, Alhamdulillah jd masakan.. hehe

4-6 porsi
Indomie basah kornet

Indomie basah kornet

Lgi mager.. Tp laper.. Kluar apa lagi.. #AntiRibet #SiapRamadan

Rabokki (with Indonesian Instan Noodle)

Rabokki (with Indonesian Instan Noodle)

03/03/2020.

1 porsi
15 menit
Mie gomak

Mie gomak

Ini makanan batak punya. ...bahasa kerennya spageti batak. πŸ˜‹

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Malam_malam kelaparan, gara_gara tadi sore malas makan. Liat didapur masakan habis, adanya mie instan. Buatlah mie kuah plus telur. Aku masukin sedikit kerupuk udang yang sudah direbus. Itung-itung nostalgia ketika jadi anak kost.

2 porsi
10 menit
Supermie ayam jamur+ceker

Supermie ayam jamur+ceker

Kepingin nya sih bikin bakmi mie ayam..tapi berhubung lagi males ya sudahlah pake mie instan ajaa tapi tetep pake toping ala bakmi..

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

cara bikin indomie gini udh aku praktekin dari dulu sebenernya karena aku anaknya mie banget hehehe. Eh ternyata setelah aku kuliah di jogja pas makan di burjonan nemu satu menu namanya mie dokdok kirain mie diapain ternyata cara buatnya mirip dengan mie yang biasa aku buat hehehe. Resepnya aku pakai indomie rebus ayam bawang kalau mau pake yang goreng juga gapapa kok berhubung aku sukanya asin jadi pake yang rebus. #indomie #kreasiindomie

Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

Lagi ngidam mie instant, dikasih bahan2 protein yg lain biar lebih sehat😁 lebih enak lagi kalau ada sayurnya (misal sawi), kebetulan stok sayur lagi habis jadi nggak ditambah sayur hehe.

Mi Kuah Setan

Mi Kuah Setan

Mi instan adalah makanan favorit semua orang. Terutama anak kos. Harganya murah, enak n bisa bikin kenyang. Tapi klo keseringan makan mi instan yang rasanya itu2 aja bosen juga ya. Makanya aku sering buat kreasi mi instan tersebut. Terutama dikombinasikan dengan cabe setan.

Untuk 1 porsi
10menit
Seblak jeletot

Seblak jeletot

Malam2 gini.. aku sama suami lg males makan nasi... lngsung dweh cus ke dapur.. eksekusi bahan apa yang ada aja....

Mie instant Carbonara

Mie instant Carbonara

Kalau ga mau terlalu asin, bumbu mie nya dimasukkin setengah aja ya jangan semua πŸ€—

1 porsi
Mie nyemek

Mie nyemek

Bosen sama masak mie gitu-gitu aja, cobain masak mie dengan resep dari Rath KitchenπŸ€—

2 Orang
10menit
Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Buka puasa dgn pecel, enak kyknya. Dengan kreasi Jeroan yg krispi, enak sepertinya

5 porsi