Cara Gampang Membuat Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ yang Lezat

Dipos pada July 12, 2021

Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Resep ini sebenernya udah lama dibuat, tapi karena ngeliat ada fotonya jadi dimasukkin aja deh πŸ˜€ tapi seblak yang saya buat ga pake kencur, berhubung saya kurang suka kalo seblak dikencurin. Tapi soal rasa dijamin enak ko, ga kalah sama yang dijual abang-abang πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ:

  1. Bahan :
  2. 1 bungkus Indomie/apa saja
  3. secukupnya Kerupuk bawang warna
  4. secukupnya Makaroni
  5. 6 biji Bakso
  6. 2 biji Sosis
  7. 1 butir Telur
  8. 500 ml air
  9. Bahan Bumbu :
  10. 5 siung Bawang merah
  11. 3 siung Bawang putih
  12. 8 buah Cabe rawit/optional
  13. sedikit Magic/royco
  14. 1/2 sdt Ladaku
  15. sesuai selera Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ

1
Rendam kerupuk dengan air biasa sampai agak lunak. Rebus makaroni sampai matang. Iris bakso dan sosis sesuai selera, kemudian sisihkan.
2
Blender atau uleg semua bumbu sampai halus. Kemudian tumis bumbu sampai matang dan masukkan air. Rebus air bumbu sampai mendidih.
3
Masukkan irisan sosis, bakso, lalu indomie kedalam rebusan bumbu. Masak sampai setengah matang. Lalu masukkan kerupuk dan makaroni.
4
Setelah semua bahan hampir matang, masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit. Aduk sampai rata, kemudian masukkan garam, lada dan gula. Cek rasa. Kemudian masak sampai air agak sedikit menyusut. Kalau tidak suka seblak yang kering, bisa ditambah air sesuai selera.
5
Seblak siap disajikanπŸ‘ŒπŸ˜Š
Seblak πŸ²πŸŒΆπŸ˜ƒ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan mie

Bakwan mie

Bosen sama mie instan yg gitu2 aja, bisa lohh dibikin cemilan. Mau? Monggo diintip

Mie Tek-tek instant

Mie Tek-tek instant

Bosan juga klo tiap pagi sarapannya nasi goreng, sekali2 boleh dong diselingi sm indomie. Tapi ga usah keseringan lho, ga bagus buat tubuh hihi πŸ€ͺ Gampang banget kok, rasanya jg endess πŸ‘πŸ»

2 porsi
10 menit
Sosis gurita 😍

Sosis gurita 😍

Cemilan simple..just share sapa tau ada yg butuh cemilan cepat 😊

10 biji
30 menit
Omlet mie mudah

Omlet mie mudah

#5resepterbaruku *MASAKAN SUAMI EYKE πŸ‘Œ

Mie Dok-Dok Kuah Kental

Mie Dok-Dok Kuah Kental

1 porsi
10 - 15 menit
Mie kuah kental pedas.

Mie kuah kental pedas.

Hujan hujan gini laper ...males keluar jdi bikin mie aja

Mie goreng instan

Mie goreng instan

Rempong ya pagi2 harus ke dapur bebikin sarapan dulu,,tapi udah kewajiban kudu dilaksanain ya sekalian nyari pahala juga,biar masaknya seneng dipleting secantik mungkin biar sarapan nya jadi lahapπŸ˜€πŸ˜€yuuu intip resep cantik nya gampang deh bebikin nyaπŸ³πŸ³πŸ‘‡ Note Saya ga pake bumbu Indomie goreng nya,semuanya saya ganti saousnya saya ganti dengan cabe merah keriting + tomat di haluskan, bumbu micinnya saya ganti dengan garam aja cukup,dan kecap saya pake kecap yg ada di saya aja, menghindari micin πŸ˜€πŸ˜€ Pagi ini 6 Desember 2017

1 porsi
20 menit
Nasi kucing khas angkringan pati

Nasi kucing khas angkringan pati

#ikut kreasi nasi tradisional siapa tau menangπŸ˜†. ceritanya dpt email dr cookpad tentang kontes nasi tradisional.jadi kepikiran pengen bikin nasi kucing yg biasa dibeli di alun2.tp bukan nasi ikan kucing beneran lho...melainkan nasi porsi sedikit yg ditempelangin pake daun pisang dgn lauk kering tempe dan sambal jadi aku kreasikan aja dgn tambahan cabai hijau,mie goreng,telur&udang tempe goreng.biar makin yummyyyπŸ˜€monggo dicoba resepnya....

6 porsi
60 menit
Pizza mie goreng simple bgt πŸ•

Pizza mie goreng simple bgt πŸ•

Punya indomie goreng 2 bks, ada telor,keju,sosis, lgsg lah eksekusi buat sarapan simple, kenyang jg hahaha

8 porsi
15 menit
Mie goreng becek pedas nikmat

Mie goreng becek pedas nikmat

Keingat sama teman waktu sekolah kalo buat mie goreng dia punya cara tersendiri dan dijamin gurih, pedas nikmat.

Martabak Mie Sosis

Martabak Mie Sosis

Buat sarapan....camilan sore....teman nonton Tv juga okey......

Mie Goreng

Mie Goreng

Hujan terus jadi pengen bikin mie goreng tapi bikinnya di modif dikit,sayang di kulkas ga ada sayuran jadi tambah topping tomat aja

Mie dog dog a la burjo jogja

Mie dog dog a la burjo jogja

menghabiskan masa kuliah 4 tahun di jogja, membuat saya sering kangen makanan jogja. bukan gudeg ataupun bakpia, melainkan masakan yang ada di 'burjo'. mie dog dog, magelangan, dan nasi telur orak arik adalah yang paling saya rindukan. beruntung pak suamik juga suka masakan tersebut karena sama sama kuliah di jogja πŸ˜† dulu pernah tanya teteh burjo langganan saya, kalau bikin mie dog dog, biasanya mereka pakai indomie goreng, bukan indomie rebus. dan resep ini udah sangat mendekati rasa mie dog dog burjo πŸ‘ŒπŸ»

Mie kuah pedas asem

Mie kuah pedas asem

Pas hujan suami pengen makan yang anget" ,, tp mlz kluar d liat ada msh ada stok mie jd coba masak ini dech :)

1 porsi
5 menit
Migoreng kuah 😁

Migoreng kuah 😁

Jadi ini ceritanya laper berat jam segini pdhl td abis isya udh makan malem tsay 😁cuss ngdapur bikin indomie goreng tp pke kuah aga aneh ga si judul ny "migoreng kuah" heee cape2 bikin eh pas udah mateng mlah di abisin sm suamik kejammmm πŸ˜… yowes gpp asal kau bahagia beb 😍

Mie goreng ndeso

Mie goreng ndeso

Mie goreng adalah salah satu makanan fave saya πŸ˜πŸ˜‹ VazgeΓ§ilmez pokonya.. Teringat sama penjual mie goreng abang2 ataupun mbok2 yg kalo pagi2 jualan sarapan, Setiap beberapa hari sekali saya sempetin masak mie atau nasi goreng dan makanan indo lainnya karna kebetulan si krucil lidahnya ngikut saya.. Mie nya saya pake indomie dan bumbunya saya iris.. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 porsi
15 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Edisi pengen makan mie instan tapi ga mau yg biasa2 aja 😁