Bagaimana Membuat Mie Nyemek Pedas Praktis yang Menggugah Selera

Dipos pada July 13, 2021

Mie Nyemek Pedas Praktis

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Nyemek Pedas Praktis yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Nyemek Pedas Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Nyemek Pedas Praktis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Nyemek Pedas Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Nyemek Pedas Praktis kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Nyemek Pedas Praktis sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Nyemek Pedas Praktis memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pinginnya mie jawa, tapi maunya yang praktis. Nyobain resep anak kosan 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Nyemek Pedas Praktis:

  1. 1 Bungkus Indomie Goreng Jumbo
  2. 1 Butir telur Ayam
  3. 3 bawang putih
  4. 2 bawang merah
  5. 8 buah cabe rawit (bisa ditambah sesuai selera)
  6. 1/2 Batang bw Prei
  7. secukupnya Daun sledri
  8. 1 buah kemiri
  9. secukupnya Air
  10. Garam
  11. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Mie Nyemek Pedas Praktis

1
Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan kemiri.
2
Panaskan minyak, goreng telur lalu orak arik,setengah matang masukkan bumbu halus. Oseng sampai bau harum. Masukkan bawang prei dan seledri. Tambahkan air.
3
Setelah air mendidih masukkan bumbu dari mie instan sesuai selera. Masukkan mie instan,tunggu setengah matang, tambahkan garam dan penyedap rasa.
4
Tes rasa, jika sudah matang, sajikan.
Mie Nyemek Pedas Praktis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mangkok Mie Sosis

Mangkok Mie Sosis

Hellow, Ketika ujan mulu dan mau ngemil ayok gunakan bahan yg ada guys... Kalian harus coba ya! #ResepKelimaku #cookingwithlady

Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

Assalamualaikum bunda πŸ’•πŸ’•πŸ’• Alhamdulillah udh bisa sering2 posting buat di cookpad lagi akutuh.. :'D Syenang sekali.. :'D Dan kali ini mau bagiin recook ala2 yg aku dapet dari channel youtube nya kak Andriani Mareth (More Than Dessertarian) Ini super gampang, dan cocok buat cemal cemil.. Yak, mari cuus ke bahan dan cara pembuatan nya.. πŸ’•πŸ’• πŸ“’FYI: MAKANAN INI JANGAN DI KONSUMSI TERLALU SERING, INGAT JAGA KESEHATAN, KARNA SEHAT ITU MAHAL

4.Mie goreng ndower

4.Mie goreng ndower

Hujan hujan pengen mie instan. Coba coba resep aah. Biar gak bosen makan mie instan nyaa . hehehe

1 piring
Donat Mie

Donat Mie

#BikinRamadanBerkesan #23 #MieBundaMelvy

Mie Nyemek Instan

Mie Nyemek Instan

Malam-malam lapar, mendadak pengen makan mie nyemek langganan di daerah Brontokusuman, Yogyakarta (namanya warung mie nyemek Bu Siti kalau nggak salah). Akhirnya karena mager, langsung coba coba di dapur, eh ternyata enak~~ #survivalofhunger

1 porsi
Nugget mie

Nugget mie

Kali ini spesial posting buat challenge #olahanmieinstan oleh anggota cookpad jabodetabek. Awalnya bingung nih mie instan ini diolah jadi apa.. muffin mie sudah pernah saya posting,kalo scootel dan mie gulung,pizza mie sudah diborong ma temen2 lainnya,searching2 akhirnya nemu resep nuget mie yang super ekonomis oleh mbk dido wardah.cus lah langsung bikin Disini bahan2nya saya modif dikit sesuai dengan bahan yg ada dan takarannya pun sudah saya sesuaikan supaya pas di loyang uk 10*20*4. Dapatnya banyak lhoh.. Kriuk ,garing diluar tapi lembut didalam,cocol saos ato mayones so yummy πŸ˜‹ #IR_mieinstan #koopaders_jabodetabek

Sosis gulung mie

Sosis gulung mie

Lauk pauk paksu yang wajib pakai udang goreng tepung , karena bingun mau di mix sama lauk apa , jadi la ambil sisa stock sosis di kulkas .

1 porsi
Mie goreng endes

Mie goreng endes

Hujan2 pengen mkn yg pdes2..anak pngn d bikinin mie goreng....yg gampang kilat.

Bento princess bekal sekolah Kaka n adek

Bento princess bekal sekolah Kaka n adek

Setiap pagi selalu berfikir bekal apa yang harus d bawa Kaka k sekolah yg notabene masih TK.. yg jelas simple n Kaka doyan.. jadi ini hanya inspirasi bentuk saja ya.. karena sayapun masih banyak belajar dan minim alat bento.. itu cetakan 🍚 hanya menggunakan cetakan kue mangkok yg saya tekan... Hihihi... pagi kemarin Kaka minta bakal bentuk princess.. itu mahkotanya kelupaan.. tapi tak apalah.. yg jelas pulang sekolah bekalnya habis.. Alhamdulillah.. #bekal #bento

Mie Dogdog

Mie Dogdog

Tiap kali ke angkringan gk pernah bosannya pesen mie dogdog kesukaan sy ma suami.. kebetulan diluar lg hujan.. coba bikin sendiri dirumah yg kebutulan semua bahan ready..

2 porsi
20 menit
Mie Kuah Spready Oregano

Mie Kuah Spready Oregano

Mie itu favorite lidah saya dan saya mencoba hal yang lebih enak untuk lidah saya. Selamat mencoba 😁

1 porsi
15 menit
Nuget mie #bikinramadhanberkesan

Nuget mie #bikinramadhanberkesan

Resep adik ku πŸ™„

Martabak mie

Martabak mie

Malam2 pengen ngemil,bikin yang simpel tapi bikin kenyang,biar nyenyak tidurnya🀣

2 porsi
Nugget Paha Ayam

Nugget Paha Ayam

Karena sehari-hari kita biasa menitipkan donat di beberapa warung, dan terpikirlah untuk mencoba berjualan sendiri di car free day. Dan kita mau ada varian makanan lain selain donat, jadilah terpikir untuk membuat nugget ini dan alhamdulillah semua syuuukaaa.