Bagaimana Menyiapkan Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) yang Sempurna

Dipos pada July 23, 2021

Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Assalamualaikum bunda πŸ’•πŸ’•πŸ’• Alhamdulillah udh bisa sering2 posting buat di cookpad lagi akutuh.. :'D Syenang sekali.. :'D Dan kali ini mau bagiin recook ala2 yg aku dapet dari channel youtube nya kak Andriani Mareth (More Than Dessertarian) Ini super gampang, dan cocok buat cemal cemil.. Yak, mari cuus ke bahan dan cara pembuatan nya.. πŸ’•πŸ’• πŸ“’FYI: MAKANAN INI JANGAN DI KONSUMSI TERLALU SERING, INGAT JAGA KESEHATAN, KARNA SEHAT ITU MAHAL

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian):

  1. 1 bks mie goreng (saya pake indomie)
  2. 1 butir telur (untuk mencampur bumbu mie)
  3. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

1
Pisahkan mie dengan bumbu nya, lalu campur bumbu dengan telur dan kocok sampai rata (gunakan piring sbg wadah untuk mengocok)
2
Kemudian letakan mie di piring yg ada campuran telur dengan bumbunya, lalu lumuri mie sisi persisi/bolak balik sampai rata (pasti akan ada sisa telur di piring itu dan itu lumayan banyak, tp ngga apa2 ya bun)
3
Lalu panaskan minyak (gunakan api sedang) setelah sudah panas, goreng mie yg sudah dilumuri dengan telur (goreng satu menit, dan selama menunggu, tuang sisa telur ke bagian atas mie yg tidak tergoreng, kemudian langsung balik dan lakukan hal yg sama sampai telur habis)
4
✏ NOTE : Menggoreng mie tersebut tidak memakan waktu lama, persisi itu kurang lebihnya 1 menit sampai telur habis, gunanya agar telur ini bisa merata ke seluruh bagian mie & ketika telur habis goreng kembali 1 menit sambil di bolak balik, setelah iti tiriskan, dan sial disajikan selagi hangat..
5
Rasanya kriuk banget bunda, enak bgt buat cemilan gitu, tapi ingat ini tidak boleh di konsumsi terlalu sering, karna bisa jd bahaya dri bahan kimia nya.. Oke selamat mencoba ya bunda.. HAPPY COOKING MOMS πŸ’•πŸ’•πŸ’•
Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Siga Pisan / Mie Mirip

Mie Siga Pisan / Mie Mirip

#MieInstanKekinian #BuatSendiri #ibubaimmasak #instamie #cookpadcommunity_bandungΒ  #berburucelemekemas #resolusi2019 # Suka baper nggak sih sama kemasan mie instan ? Pas di gambarnya ada mie lengkap dengan ayam / telur bahkan sayur eh pas kita buat, yg ada di piring yaa mie nya saja hahaha yaiya lah. Di Bandung sebenarnya ada juga kedai mie yg memiliki konsep sajian mie yg mirip seperti bungkusnya tapi harganya jelas akan berkali lipat. Hari ini Saya mencoba buat sendiri mie mirip ini, kebetulan menu hari ini adalah ayam tepung πŸ˜„ pas punya mie ayam geprek di lemari dapur, cuss eksekusi deh...

Ind*mie goreng nyemek

Ind*mie goreng nyemek

pas lagi buka puasa kok rasanya males mau makan...eeh giliran malam malam kelaperan, nyari2, yang paling ada ya mie instan ini. biasa bikin mie instan ya standar gitu2 aja, tapi tetiba nemu resepnya sista Gloria Kristy...daan hasilnya diluar dugaan banget. enak gilaa... intip resep aslinya di https://cookpad.com/id/resep/2615821-mie-nyemek-kreasi-indomie

1 porsi
10 menit
Donat mie

Donat mie

#16 #BikinRamadanBerkesan jajanan ini lg viral di sosmed, byk yg upload foto dan resepnya ternyata gampang jd ga afdol klo ga coba buat, sebenernya ini sama seperti dadar mie yg sering sy buat, hanya saja sekarang dibentuk menyerupai donat, maka nya namanya donat mie. Ini sy cetak di loyang tulban mini uk 9cm, jika ga punya bisa lihat chanel youtube melliana hardi https://youtu.be/iYxL9_cDvkE

Mie Rebus Tumis

Mie Rebus Tumis

Sebel ga sih kalau masak mie rasanya selalu sama, Yuk Simak Resep yg Ku Buat Dijamin Bikin Manja Lidah

15 Menit
Mie Benyek

Mie Benyek

Nah bekalangan ini di instagram lagi hits banget pada bikin Mie Benyek karena ada salah satu influencers instagram Indonesia yg suka bikin mie benyek ini.. dan aku cobain deh krn penasaraan, kuy !

15 Menit
Mie goreng korek rumahan

Mie goreng korek rumahan

Keisengan semalam , lapar melanda tapi males beli makan diluar .. kebetulan ada stock indomie goreng , alhasil ngutrek malam2 di dapur dan jadilah mi goreng korek rumahan hahahahaha

1 porsi
Nuget mie

Nuget mie

Awalnya mau bikin donat mie goreng tp gagal krn ga ada cetakan donatπŸ˜‚

3 porsi
30 menit
Mie dok dok

Mie dok dok

Bangun kesiangan, pak tukang sayur terlewatkan, ehh hujan lagi, jadi bikin mi dok dok aja ala burjo endeus deh, kalo ak biar kenyang tambah nasi dikit, bisa nyuapin si ncut juga doyan dia (anak aku panggilannya ncut)

2-3 porsi
Pizza mie meller

Pizza mie meller

Pake bubuk oregano sama bolognise biar kayak makan piza beneran. Makan pakai mayonise lebih mantap.

Mie kuah kari pedas

Mie kuah kari pedas

Masak ini jd inget waktu dulu sering bngt masak mie he he maklum anak kos.skrng udh jarang2..kebetulan males masak hr ni jd aku berkreasi dng mie ajha😁😁 #BringBackMemories

3porsi
Pizza mie πŸ˜…

Pizza mie πŸ˜…

Simple tapi nyam nyam, lumayan buat cemilan kala hujan πŸ˜… #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

mie salju

mie salju

hmmm,,,,yummy.keju nya tak terasa.. cocok bgt bagi yang gk terlalu suka keju

2 porsi
15 menit
Mie tek-tek (short way)

Mie tek-tek (short way)

Ini dia #5resepterbaruku Solusi kelaperan tengah malem

Mie Dogdog

Mie Dogdog

Tiap kali ke angkringan gk pernah bosannya pesen mie dogdog kesukaan sy ma suami.. kebetulan diluar lg hujan.. coba bikin sendiri dirumah yg kebutulan semua bahan ready..

2 porsi
20 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Menu sarapan yg simple

004. Indomie Kreasi Mamaa Kei

004. Indomie Kreasi Mamaa Kei

Resep ini jaauhhh bgt pas aku masih kecil, kakak yg membuatkan, banyak bgt memorinya

1 orang
20 menit
Donat mie kotak

Donat mie kotak

Pingin buat donat mie tpi gak punya cetakannya yaudah kaya gini aja #5resepterbaruku

9 porsi