Cara Gampang Menyiapkan Seblak Bakso Pedas yang Enak Banget

Dipos pada July 14, 2021

Seblak Bakso Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Seblak Bakso Pedas yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Seblak Bakso Pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Seblak Bakso Pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Seblak Bakso Pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Seblak Bakso Pedas sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Seblak Bakso Pedas memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak Bakso Pedas:

  1. 3 butir telur
  2. 1 ons kerupuk udang (rendam di air panas)
  3. 2 bgks mie instan (indomie)
  4. sesuai selera pentol bakso (iris )
  5. 2 buah wortel (iris tipisΒ²)
  6. 9 buah cabai rawit
  7. 2 buah cabai merah besar
  8. 2 siung bawang putih
  9. 3 siung bawang merah
  10. 1 ruas kencur (setengah jempol)
  11. 1 sachet royko rasa sapi
  12. secukupnya garam
  13. sesuai selera gula
  14. secukupnya minyak
  15. secukupnya kecap manis
  16. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Seblak Bakso Pedas

1
Panaskan minyak, orak arik telur. Sisihkan.
2
Haluskan bumbu, cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, kencur, garam sedikit.
3
Panaskan minyak lagi, tumis bumbu sampai harum, tambahkan air agak banyak, masukan gula, kecap, dan royko. Biarkan mendidih.
4
Masuk kan kerupuk rendaman, pentol, dan wortel. Biarkan agak berkurang airnya, lalu masuk kan mie dan telur. Masak sebentar. Sajikan :))
5
Jangan lupa follow instagram saya ya :) @men_yem & @doyanngemil.... Thank youuuuu :*

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie nyemek

Mie nyemek

Pas nonton hitam putih episode bu siti yg jualan mie nyemek...akhirnya langsung nyoba bikin...

1porsi
15menit
Pizza Mie Keju

Pizza Mie Keju

Ketika rasa lapar melanda, liat di rak ada sarimi. Capcus lgsg dibikin πŸ˜„πŸ˜„

Miedog (mie and endog)

Miedog (mie and endog)

Lauk kosan yang simple, dan enakπŸ˜‚

Mie tek-tek

Mie tek-tek

Tiba-tiba aja kepengen makan mie tek-tek keinget jajanan di kantin kampus selalu pesen itu #mietektek #resepbaruku #indomie

Nugget internet (indomietelurkornet)

Nugget internet (indomietelurkornet)

Sumber dari @yunitaanwar, wajib coba yaaa ibu ibu inii simple dan enakk..kalo resep asli pake keju krn kebetulan wktu itu aku gaada stok keju jd ga pakai.. Kalo suka keju bisa ditambahkan yaa 20gr keju cheddar parut..

8-10 buah
Pizza mie kornet ala bibil_kitchen

Pizza mie kornet ala bibil_kitchen

Pengen makan mie dgn variasi lain, yuk di coba pizza mie kornet ala saya. Gampil bgt, dan ngenyangin

15 menit
Intel Pedas manis Spesial

Intel Pedas manis Spesial

Yang selalu jadi andalan ketika agak meriang

1 porsi
Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit
Sosis Gulung Mie

Sosis Gulung Mie

Makanan ini cocok buat camilan bersama keluarga...jg buat camilan anak-anak...pasti syuka...coba deh bun 😊😊😊

Cheese Cake Mie Instan Rasa Soto

Cheese Cake Mie Instan Rasa Soto

πŸ˜…fiuuh..judulnya panjang ya.. inilah hasil perbuatanku siang ini, sedari pagi mikir mau berkreasi apa lagi ya dengan mie instan? ..akhirnya setelah berkhayal aku memutuskan untuk membuat Cake saja.. Resepnya mengarang bebas..mengikuti naluri memasakku..kemana arah dan tujuan Rasa serta Bentuk Cakenya pun aku tak tau πŸ˜† yang penting ini nanti bisa dimakan..simpel kan? daripada bosan memakan Mie Instan yang monoton..sekali-kali mencoba terobosan baru #MieInstanKekinian #BuatSendiri dalam bentuk Cake.. πŸ‘πŸ˜„ ternyata rasanya tidak mengecewakan..ini Enak pake banget.. aku ceritaian Rasanya ..ketika mengunyah Cheese Cake Mie Instan Rasa Soto ini, aku seperti sedang memakan Kue BoLu & Schotel dalam waktu yang bersamaan...amazing...πŸ˜„ ada yang ingin mencoba? ini sungguh mengenyangkan, cocok juga kalau untuk bekal kemanapun.. πŸ˜† dijamin kuahnya tidak akan tumpah 😯 oops'..Lupa..ini kan Cake....... #MieInstanKekinian #BuatSendiri #berburucelemekemas #resolusi2019

6 potong
60 menit
Mie tek tek simple

Mie tek tek simple

Ini resep sebenernya didapet dr jaman coba* masak waktu sma dulu skrg alhamdulillah masih kepake di kala musim hujan mulai berlangsung lagi. paling enak emang makan mie ini waktu hujan sambil nonton movie favorit yang lagi hitz akhir* ini. Buat yang tertarik nyoba selamat mencoba yah :))

Mie sosis kriuk

Mie sosis kriuk

Recook nya mbak Indry Hapsari. Tapi bentuk nya rada pipih.. Hari ujan dr pagi. Perut keroncongan, pdhl baru aja makan siang.. Mau masak yang simple dan cepat spya gk diganggu anak. Langsung setor resep nya mbak indry..

10-15 menit
Mie aceh jontor

Mie aceh jontor

Boleh dicoba nihh buat paraa syukaa pedess pedessan, buat yg bermasalah lambungnya jgn yaa yg ada nnti mkin parah klo mkan ini

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Hanya mie goreng yg sedikit berkuah, pedas disesuaikan selera aja ya... serius ini enak bgt, ngenyangin.. entah knp mie instan satu bungkus hasilnya jd banyak bgt, apa karna menyerap air kali ya.. hmm

Bola-bola Kentang

Bola-bola Kentang

Simple bgt bikinnya cuma memanfaatkan bahan yang ada hihiπŸ˜†. Lumayan selain jadi cemilan bisa jadi lauk pauk jugaaa, let's cook⬇️

Mie Tek Tek Kuah

Mie Tek Tek Kuah

Pas cuaca Hujan pengen banget makan Mie Tek tek tapi males keluar ataupun tunggu lama, kl ada stock indomie yuk mari kita cuzz

1 porsi
Martabak Mie ala Anak Kosan

Martabak Mie ala Anak Kosan

Anak kosan udah pro bgt masak ini, menu andalan ketika akhir bulan haha

Omlet mie bayam/martabak mie

Omlet mie bayam/martabak mie

Sarapan pengen yg simpel tp mau ada sayurnya juga, jadilah omlet mie bayam (martabak mie) ini. Buat yg dewasa bisa d tambah cabe/sambal, sesuai selera aja.