Bagaimana Membuat Mie Goreng Rasa Kari yang Sempurna

Dipos pada January 8, 2018

Mie Goreng Rasa Kari

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Rasa Kari yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Rasa Kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Rasa Kari, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Rasa Kari ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Rasa Kari sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Rasa Kari memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Saat itu suami pulang kerja agak malam selepas isha, terus minta dibuatkan mie goreng, qodarullah stok mie goreng instannya habis yg ada mie kuah rasa kari ayam. Bismillah aja mie kuah nya saya jadikan mie goreng, yg penting judulnya gak pake kuah ☺. waktu di suguhin suami sempat komen juga sih 😐 "ko mie gorengnya beda ?"πŸ˜•, "coba dulu deh nanti baru komen." sim salabim abrak kadabrak, baru ditinggal cuci2 sebentar pas dilihat mie nya udah luudess πŸ˜ƒ.. besok2 buat mie nya kaya gitu lagi yaa komen nya πŸŒ·πŸ’Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Rasa Kari:

  1. 1 bungkus Siapkan mie instan rasa kari ayam. rebus sebentar
  2. 1 butir telur kocok lepas
  3. 2 butir bawang merah iris tipis
  4. 2 siung bawang putih iris tipis
  5. 5 buah cabe rawit atau cabe bubuk. (selera)
  6. sesuai selera Beberapa macam sayuran dirajang
  7. ada kol. wortel. sawi. daun bawang. tauge. (selera yaa bun)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Rasa Kari

1
Panaskan wajan kasih 1sdm minyak atau lebih lalu masukan telur yg sdh dikocok lepas, buat orek agak kasar lalu sisihkan.
2
Lalu panaskan minyak secukupnya masukan bumbu iris semuanya kemudian aduk2 sampai layu, setelah itu masukan sayuran yg sdh di cuci masukan juga mie dan telur orek nya. tambah air 2 sdm. terahir taburi bumbu karinya beserta minyak dan bawang gorengnya. aduk sampai rata. gak perlu ditambah garam lagi karna sdh cukup dgn bumbu instannya.
3
Selamat mencoba yaa Bun.. rasanya gak kalah dgn mie goreng Resto πŸ˜šπŸ‘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu rambutan

Tahu rambutan

Telat bgt masak ini...hehe,sebenernya udh lama mau bikin tapi gak kesampaian krna lupa haha...kebanyakan ide di otak tp bnyak yg belum terealisasi...yasud mari kita cuss bikin 😘😘😘

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

#DiRumahAja sesuai himbauan pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19, beberapa hari ini suami WFH,, untuk menemani suami dalam WFH saya buatkan snack basah kesukaan nya 🀩. Biar tambah semangat kerjanya πŸ’ͺ. #semoga cepat berlalu ya virus nya🀲 Allahuma Aminnn

Mi pedes

Mi pedes

Ini mi yg sering dibawa sama partner kerja kalo pas jaga malem.. banyak yang suka..sering diulang jadi masaknya.. its so simple but so delicy...

Nasi Goreng Magelangan

Nasi Goreng Magelangan

Kangen makan Magelangan di Burjo sebelah kostan

1 piring
Basreng renyah ekonomis

Basreng renyah ekonomis

Cemilan enak n praktis😊

Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

1 porsi
Sosis Gimbal / Bekal Praktis / Sarapan Simple

Sosis Gimbal / Bekal Praktis / Sarapan Simple

sebenernya ini bekal terfavorit saya jaman masih SD. Sekarang bisa jadi camilan atau bekal praktis buat suami 😁

8 potong
10 menit
Darmie

Darmie

Ini makanan super irit, knp ? Karena cm butuh 1 bungkus mie instant & 2 telur ayam saja. Cepat dan mudah, cocok buat sarapan πŸ˜„ Biasanya kalau sarapan bikinnya yg mudah2 saja, pas bosen sm telur apa lagi mie instant yg kaya gitu2 saja, jd deh bikin darmie. Sebenernya kadang2 saya pake topping tambahan, bisa pakai sosis / kornet. Tp berhubung ga ada stok, jadi original saja. Oiya kalau mau porsinya lbh banyak bisa pake 2 bungkus mie instant + 3 telur ayam, di jamin kenyang.

Mie tek tek ala eteh rinda

Mie tek tek ala eteh rinda

Org rmh pada blg enak kaya s amang amang yg suka jualan mie tek tek haha etdahhh πŸ˜†πŸ˜

Indomie soto + sayur

Indomie soto + sayur

Pengennya mie ayam wonogiri, berhubung lockdown ya syudah bikin indomie soto kuah saja.

Risol Mie Instan

Risol Mie Instan

Pagi ini masih #Dirumahaja bikin sarapan simpel aja, nyontek sobat dapur πŸ˜‹πŸ˜Š

Mi Kuah Kimchi ala2 Kpopers πŸ˜‚

Mi Kuah Kimchi ala2 Kpopers πŸ˜‚

Gara2 suka banget nonton drama Korea, dan lihat para pemainnya makan ramen+kimchi yang superr merah warnanya bikin ngiler, jadilah coba bikin sendiri mi kuah+kimchi.

1 porsi
Mie Kuah 🍜

Mie Kuah 🍜

Siang2 ujan, emang enaknya bikin mie kuah, hmmmm yummy

Savory Oatmeal

Savory Oatmeal

Not so β€œclean eating” πŸ˜„ Karena toppingnya pakai tumisan mie ayam jamur.