Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng Kencur/Cikur yang Sempurna

Dipos pada December 8, 2017

Mie goreng Kencur/Cikur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng Kencur/Cikur yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie goreng Kencur/Cikur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng Kencur/Cikur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng Kencur/Cikur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng Kencur/Cikur sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng Kencur/Cikur dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng Kencur/Cikur memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Gak gimana gimana cerita'y..cuma lg pgen seblak..tapi dirumah cm da mie instan Alhasil bikin mie goreng tapi yg agak bau" seblak gitu...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Kencur/Cikur:

  1. 1 bungkus mie instan goreng/kuah boleh
  2. sesuai selera sawi secukup'nya ato
  3. 2 buah sosis
  4. 3 buah bakso
  5. gak pake telor..lg gak punya
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 siung bawang merah
  8. 3 buah cabe rawit
  9. 2 cm kencur
  10. 1 buah tomat
  11. minyak untuk menumis
  12. sejumput garam..krna sy suka asin
  13. pelengkap kerupuk ato kacang atom

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Kencur/Cikur

1
Potong-potong sawi..cuci sawi dan sisihkan
2
Ulek cabe,bawang putih,bawang merah dan kencur
3
Rebus mie hingga setengah matang..tiriskan biar gak melar
4
Iris sosis dan bakso,potong tomat sesuai selera
5
Panaskan minyak di wajan..lalu tumis bumbu yg di ulek..setelah harum masukan bakso dan sosis
6
Kalo bakso dan sosis udah keliatan mau matang..masukan sawi..masak sampai sawi layu..tambah tomat
7
Masak sampai matang sayur'y..baru masukan mie dan bumbu mie instan'y..sy tambahin garam dikit..
8
Kalo udah matang..angkat dan sajikan bareng pelengkap..hmmmm maknyus

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit
Mie Rebus Daging Sapi #kitaberbagi

Mie Rebus Daging Sapi #kitaberbagi

Ini dibuat dadakan saat kelaparan tengah malem. Mumpung ada banyak daging sapi, ikut masukin aja sekalian.

Mie rebus ikan sarden huhah

Mie rebus ikan sarden huhah

Enak sih tapi jgn keseringan πŸ˜… ini buat pas musim hujan sesekali aja πŸ˜‚

Pizza mie #Bandung_Recook SyifaFauzia

Pizza mie #Bandung_Recook SyifaFauzia

Ini recook yg ke 3 buat neng Syifa,kali ini bikin pizza mie ,,, enak neng buat ganjal perut πŸ˜†

Tahu Rambutan Isi Sosis

Tahu Rambutan Isi Sosis

Postingan udah lama, cuma baru sempet upload di sini. Nyoba buat karena pensaran dengan banyaknya orang yang seliweran posting di medsos😁 Saya ikut resepnya Fah Umi Yasmin dengan beberapa penyesuaian. Pastinya sih bikin anak2 penasaran, mereka nyoba lagi, lagi dan lagi..

Seblak mie

Seblak mie

Lagi kepingin makan seblak tapi mager mau keluar, yaudah deh bikin dengan bahan seadanya yang ada didapur 😁 seblak mie ala2.

2 orang
Spicy Miso Ramen

Spicy Miso Ramen

Kangen ramen..berhubung udah lama ga main2 ke mall, akhirnya bikin di rumah aja, Mumpung stok miso paste masih ada 😁

2-3 porsi
45 menit
Martabak Mie Bayam Krispi

Martabak Mie Bayam Krispi

Mau sarapan cepet dan enak ?nih cobain moms pasti suka deh

2 porsi
8 menit
Tahu rambutan

Tahu rambutan

Bosen dengan tahu yg di masak gitu2 aja. Coba menu baru ah..... biar anak nga bosan en tambah lahap. Bikin nya gampang dengan bahan2 yg ada. En yg paling penting. Endessss😊😊😊

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Hari ini Senin 24 April 2017. Aku kedatangan anak - anak pengajian main ke rumah. Aku ingin masak untuk mereka, antisipasi kelaparan hahaha. Aku mengolah mie instan jadi pizza. Tambahan bayam, telur, susu, agar si pizza mie ini ada nutrisi. Jadi tidak hanya kenyang karena makan mie juga dapat gizi. Alhamdulillah mereka suka, langsung habis dalam sekejap. Ga kepikiran pakai foto langkah memasak soalnya ini dadakan, keburu rewel anak orang. Ini resepnya.

Tahu Rambutan

Tahu Rambutan

Kali ini bikin jajanan buat takjil Seperti biasa makanan yang saya bikin bahan nya gak pakai takaran πŸ˜„

Mie Ramyeon Keju Pedas Goreng

Mie Ramyeon Keju Pedas Goreng

Saya suka makan mie, yang ini mie ramyeon(ramen) yang diolah dengan cara digoreng dan rasa keju serta cabe yang membuat lidah pedas. Yuk dicoba, satan dan kritik membangun juga ditunggu.

Martabak mie

Martabak mie

Kalo makan ini bikin nagih 😲

Nasi Goreng Mawut / Magelangan Indomie Enak dan Mudah

Nasi Goreng Mawut / Magelangan Indomie Enak dan Mudah

Malem-malem laper keinget Magelangan Jogja, Cuss deh bikinn, bahan-bahannya gampang dan enaakk endeusss bangeeettt 😭❀️ Monggo di cobaa, jangan lupa dishare recooknya ya Bun ❀️

2-3 porsi
15 - 20 Menit
Mi Instant Cakalang

Mi Instant Cakalang

Terinspirasi dari Pak SU yang suka makan mi instant pakai ikan. Kebetulan Hari ini kurang fit jadi malas masak Anak maunya makan mi instant Karena memang minggu ini belum makan jatah mi instant (kami di rumah makan mie instant di batasin) tapi Pak SU gak bisa makan kalau gak Ada ikan, meski pun saya sudah siapkan lauk ayam Dan lauk lainnya tetep Cari ikan 🀦 jadi sekalian aja bikin mi instant cakalang ini jadi sekali masak kemauan anak Dan Pak SU terpenuhi πŸ˜„ . #SulapMieInstant #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #resepminggu48 #SatuResepSatuPohon #cookpadcommunity_makassar

Martabak Mini isi mie

Martabak Mini isi mie

Source:Fitriani Sri rejeki .posbar Bandung recook3 kali ini yg menang teh Fitri ..saya bikin yg simple simple mengingat badan pada ga enak jadi bikin yg simple tapi enak.yuk ini resepnya #bandungrecook3_fitrianisrirejeki #authorsbandunghebring #potlucksnack #cookpadcokmunity_bandung #cookpadindonesia

Tom Yum Noodle #pr_recookolahanbakso

Tom Yum Noodle #pr_recookolahanbakso

Menu buat maksi pengen yg seger2 tp sekalian masak buat posting rame2.. Temanya rikuk olahan baso, jadi nyari resep yg gampil dan bahan tersedia... Sebenernya pengen ngolah baso sapi, mo mesen di kantor ayah nya gitu, tp krn udh jam 5lebih, admin nya udh nutup pdhl besok nya libur.. Jadi belok ke olahan baso ikan aja yg ada stock di kulkas beli bbrp hari yg lalu pas ke spm.. Dulu udh pernah share tom yum tp ga pake mie, pas dibikinin gini alhamdulillah bapak dan anak pada suka, walopun kata abang agak pedes😁😁. Resep Mamanis Anisa Septiani dan makneng Wilda Willy..

Seafood Noodle Pizza πŸ• 🦞

Seafood Noodle Pizza πŸ• 🦞

Saya support #onerecipeonetree 🌳 Hasil dari bersih-bersih kulkas, masih ada daging kepiting dan jamur kaleng. Cuss lah bebikinan buat toppingnya pizza mie aja. Plus udang , jadilah seafood pizza πŸ• 1 resep bisa menghasilkan 2 loyang pizza dg wajan teflon. Kreasi pizza lainnya bisa cek di hestek #pizzalingga #seafoodpizza #noodlepizza #pizza #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_borneo #Cookpadcommunity_jakarta

2 loyang (4 porsi)
1 jam