Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Awut Mawut yang Anti Gagal

Dipos pada May 22, 2021

Nasi Goreng Awut Mawut

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Nasi Goreng Awut Mawut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Nasi Goreng Awut Mawut yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Nasi Goreng Awut Mawut, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Awut Mawut bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Nasi Goreng Awut Mawut sekitar 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Nasi Goreng Awut Mawut diperkirakan sekitar 20 Menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Nasi Goreng Awut Mawut oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Nasi Goreng Awut Mawut memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Nasi sisa banyak banyak, mau dibuang nanti nasinya nangis, kebetulan si mama pengen dimasakin nasgor mawut, cus eksekusi lahhh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Awut Mawut:

  1. 2 Centong Nasi Putih
  2. 2 Bungkus Mie Instan (me : Indomie Goreng)
  3. 2 Butir Telur
  4. 4 Buah Bakso
  5. Secukupnya Saus Tiram
  6. Secukupnya Garam
  7. Secukupnya Gula
  8. Secukupnya Kecap
  9. bumbu halus :
  10. 6 Buah Bawang Merah
  11. 3 Buah Bawang Putih
  12. 3 Buah Cabai Rawit
  13. topping :
  14. Telur Ceplok

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Awut Mawut

1
Rebus Indomie seperti biasa, campur dengan bumbunya, sisihkan
2
Potong bakso menjadi 4 bagian, goreng, angkat, dan sisihkan
3
Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan telur lalu orak-arik
4
Masukkan bakso, nasi, dan mie, aduk rata. Lalu tambahkan saus tiram, garam, gula, kecap, kemudian tes rasa
5
Jika dirasa sudah pas, angkat dan sajikan bersama telur ceplok
6
Selamat menikmati 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seblak Mie

Seblak Mie

Suami request di masakin seblak mie pagi2.. Kebetulan ada stok kerupuk dan bahan lainnya.. langsung aja eksekusi permintaan si bos.. Pas jadi, gk smpe 5 menit langsung habis..

1-2 orang
Mie Tektek Indomie

Mie Tektek Indomie

Gakda foto karena pas buat awalnya gakberniat share, tapi ini enak aseli :)

Martabak Mie Spesial

Martabak Mie Spesial

Lagi nyari ide cemilan berbahan mie yang nggak biasa, ketemulah resep ini. Rasanya lebih nikmat dikasih keju πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

15 menit
Kue Indomie Chicken Salted Egg

Kue Indomie Chicken Salted Egg

Pak suami nya lagi ulang tahun πŸŽ‰ kepikiran bikin birthday cake yg bikin kenyang dan bikin nya gampang. Taraaaaaaa mari memasakkkkk ~

3 - 4 Porsi
MIE GODOK ayam spesial

MIE GODOK ayam spesial

Body lagi gak enak banget nihh bu ibu. Efek begadang dan semalam pulang subuh. Alhasil badan langsung greges banget bangun tidur. Ternyata pas buka pintu, diluar udah hujan, hawa hawanya enak banget yekan makan yang berkuah, pedes tapi bikin kenyang... Akhirnya bongkar sana sini, ketemu indomie. Ah langsung aja aku buat mie godok ala ala. Dengan bumbu terbatas huhuhu.. mau beli hujan jd make bumbu yg ada aja. Alhamdulillah rasanya gak mengecewakan! Yaaaa mirip mirip dikit lah sama mie godok diluar sana hehehehehe. Semoga bermanfaat ya buat bu ibu... Ini juga bermanfaat sih buat anak kos kaya aku wkwk jadi gak bosen makan mie gak gitu gitu aja heheheh.

Martabak mie mini

Martabak mie mini

buat cemilan sm paksuπŸ˜…

Magelangan

Magelangan

Magelangan, atau bisa disebut nasi goreng magelangan, atau nasi goreng mawut, adalah makanan yang ngehits jaman masih kuliah (soalnya murah meriah hehehe). Biasanya dijual di burjo-burjo dekat dengan tempat kuliahan. Perpaduan antara nasi goreng dengan mie plus sayuran. Sekali bikin bisa dimakan berdua, soalnya double carbo :p

2 porsi
15 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Rasanya ga kalah sama pizza dominos..hehe recomended buat dicoba😊

Bakso Vegetarian Kuning Hijau

Bakso Vegetarian Kuning Hijau

Karena bosen tiap hari makanannya itu-itu aja.. jadinya semalam keliling google buat nyari2 resep.. daaaaaann.. eng ing eeeeeng .. pilihan jatuh ama bakso hijau.. cman ku modifikasi dikit πŸ˜‚πŸ˜‚.. tadi pagi baru eksekusi bahannya.. sayangnya gak dapet daging ayam. Tukang ayamnya tutup pemirsah .. 😒😒 jadinya baksonya cuma pakai sayur tok. Tapi rasanya lumayan enak kok.. apalagi makannya sambil bayangin baksonya udah dicampur daging πŸ˜‚ ssttt.. sedikit saran.. kalau mau lebih enak tambahin daging sapi atau ayam yg sudah digiling atau di blender yak.

Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Ini bisa banget diganti sama makaroni spiral atau pipa atau angel's hair spaghetti atau apapun terserah ya pastanya mau apa. Ini ceritanya aku mau bikin pasta tp kehabisan pasta πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ jd pake mie ajalah itu juga mienya indomie yg gak aku pake bumbunya jiakakakakakak. Sok sok kreatif padahal gemblung. Tp kl dirasa hasilnya, enak banget sumpah. Padahal cheese creamnya ud beli dr sebelum hamil tapi belim sempat aku eksekusi karena mabok dan lelah sebagainya. Itu saus barbequenya juga aku beli jauh dr sebelum hamil tp karena di kulkas terus dan aku lihat blm kadaluarsa jd aku manfaatkan. Susunya bs diganti susu cair uht ya bebas saja cuma aku sayang aja ada susu bubuk di rumah jd aku larutkan dengan air. Seandainya pakai jenis pasta yg lain jelas lebih joss enaknya. Sayang aja aku gak ada pasta d rumah jd ya pake mie aja seadanya jiakakakakak. Isiannya juga bisa diganti daging giling atau smoke beef atau ayam giling ya sah sah saja. Selamat mencoba.

4 porsi
60 menit
Mie setan ala Aku, (asin, pedas, mantap)

Mie setan ala Aku, (asin, pedas, mantap)

Lagi pingin mie setan, buat sendiri aja deh.. NB : hanya untuk yg doyan asin n pedas ya..

Seblak indomie instan tanpa telur

Seblak indomie instan tanpa telur

Pengen seblak.. Jadilah bikin sendiri dengan seaday bahan dan bumbu dapur d rumah.. 😁

1 orang
30 menit
Seblak anti Galau :D

Seblak anti Galau :D

Pas ujan, pas laper, pas ada. . . Paaass banget. .haduh pedesnya endess dan pasti bikin kenyang karna ada mie nya. Cuss yuk!!

Mie goreng a-la abang2

Mie goreng a-la abang2

Berhubung suami susah makan, jadi harus pinter2 bikin makanan yg suami doyan. Karna tukang sayur gaada, jd bingung deh mau masakkin dia apa. Sbnernya masih ada ayam bakar sisa semalem bakar2, tp dia bosen. Cuma ada mie sama telorπŸ€” jadilah bebikin mie goreng ala abang2, dan kata suami enakkπŸ˜„πŸ‘. Cuss resepπŸ‘‰