Bagaimana Membuat Mie Goreng Spesial yang Sempurna

Dipos pada February 21, 2021

Mie Goreng Spesial

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Spesial yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Goreng Spesial yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Spesial, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Spesial ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Spesial kira-kira 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Spesial diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Spesial sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Spesial memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini adalah keisengan mengolah Indomie goreng menjadi sesuatu yg lbh enak. 😁😁 Indomie goreng itu khan emang udah enak ya, favorit segala umat dr jaman dahulu kala.. Nah kadang2 tuh iseng aja masaknya ditambahin macem2 yg bikin dia jd lbh bnyk dan tambah enak, salah satunya ya kaya gini.. Apalagi klo ditambajin bakso dan sosis lebih enak lg.. 😁😁 Bikinnya kalo lg senggang, sedikit lbh ribet, tp worthed.. Cocok banget buat sarapan atau makan malam nih.. 😍😍 #CookpadCommunity_Depok #CookingWityHeart

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Spesial:

  1. 1 bungkus Indomie goreng jumbo
  2. 1 butir telur
  3. 5 lembar sawi hijau
  4. 3 buah cabe rawit
  5. 1 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1/8 bawang bombay
  8. 300 ml air
  9. Secukupnya minyak goreng
  10. Optional :
  11. Bawang goreng
  12. Bakso
  13. Sosis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Spesial

1
Siapkan bahan2. Didihkan air, rebus mie instan dan sawi sampai matang, jgn terlalu lembek agar tdk benyek. Iris2 bawang dan cabenya.
Mie Goreng Spesial - Step 1
Mie Goreng Spesial - Step 1
Mie Goreng Spesial - Step 1
2
Setelah mie matang tiriskan, lalu masukkan bumbu2 ke dalam mie. Aduk rata.
Mie Goreng Spesial - Step 2
Mie Goreng Spesial - Step 2
3
Panaskan sedikit minyak dalam wajan,dengan api kecil saja. Masukkan irisan bawang dan cabe lalu tumis sampai harum. Masukkan telur, lalu orak arik.
Mie Goreng Spesial - Step 3
Mie Goreng Spesial - Step 3
4
Masukkan mie dan sawi tadi, aduk sampai merata dan agak kering. Angkat dan sajikan. Note : bila mau bisa ditambahkan bakso dan sosis yg sudah dipotong2.
Mie Goreng Spesial - Step 4
Mie Goreng Spesial - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MeeRat meerot (roti isi mie)

MeeRat meerot (roti isi mie)

Jadi karna #dirumahaja gatel tangan ini mengeksekusi bahan2 yang ada dirumah Jadilah roti tawar isi mie

Mie Goreng

Mie Goreng

Menu ini menu favorit banget...

2 porsi
20 menit
Mie Get ala Cirebon

Mie Get ala Cirebon

Ceritanya suami pingin banget makan mie get dari kota kelahirannya. Dan nggak mungkin kita pergi ke cirebon dulu kan πŸ˜‚. Akhirnya saya buat sendiri aja di rumah.

Mie Instan Barbeque Simple

Mie Instan Barbeque Simple

hari ini ga masak banyak, jadinya malem2 kudu masak lagi untuk makan malem. maunya yg simpel2 aja dah. lama juga ngga makan mie instan πŸ˜€ cocok nih buat kamu yg bosen rasa mie instan yg itu2 azaaa. yuk cus #siapbersinar

1 porsi
Nugget Mie

Nugget Mie

Minggu, 15 November 2020....mie, sosis adalah makanan yang umumnya disukai anak anak, oleh karena itu biasanya selalu ada di rumah....ketika kedua bahan itu dibikin nugget mie, dengan penambahan telur dan wortel ternyata enak dan menjadi kaya rasa. Membuatnya mudah dan Alhamdulillah anak anak suka....Karena jadinya cukup banyak, bisa di simpan sebagian nuggetnya di freezer. Terima kasih mbak Ima, resep nugget mie nya mantuuulπŸ™ Source : Imaimey_ #StarOfTheRecook #RecookCoboy #RecookCoboyImaimey #Cookpadcommunity_Surabaya #GA_TheNextLevel #JelajahResepRumahan #resepserunipuspaindah

Mie tek tek nyemek

Mie tek tek nyemek

Karena disini lagi hujan, jd pingin maem mie tapi dibikin beda. Akhirnya jadilah mi tek tek nyemek ala akuuu.

Mie Aceh Instan

Mie Aceh Instan

Pasti bunda2 udah ga asing lg ya sma Indomie varian rasa mie aceh. Enak bgt sih kl menurut saya hihi. Kali ini saya mau masaknya beneran digoreng, bukan cm sekedar direbus trs campur bumbu. Hmmm.... blm mulai masak udah nelen ludah nih. Oke lets cook!!! Happy cooking πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³

Mie Goreng

Mie Goreng

Masak cepat , langsung sikaat 🀣🀣

2-3 porsi dewasa
15 menit
Mie tek tek simple extra pedas

Mie tek tek simple extra pedas

Pengen masak indomie tapi males cuma di gtin aja al hasil bikin mie tektej

Mie frie eg

Mie frie eg

1 porsi
Magelangan Cumi

Magelangan Cumi

#jelajahresep #jelajahresepsahabat

2 orang
30 menit
Sosis Gulung-Gulung Mie

Sosis Gulung-Gulung Mie

Mumpung si kecil lagi bubu, emaknya utak utik dapur bikin cemilan praktis πŸ’› #sosisgulung #sosisgulungmie #cemilanpraktis

1 porsi isi 18 potong
15 menit
Mi Goreng Enak!

Mi Goreng Enak!

Mi ini sederhana banget dibuatnya. Gak butuh waktu yang lama. Buat makan sekeluarga ini enak banget!

4 Porsi
20 menit
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja

Mie Dog Dog ala Burjo Jogja

Makasih resepnya mba @ferasty setor recook tema cookies minggu ini ... sukses terus mba #PejuangGoldenApron3 #Cookies_Ferasty #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost

Menu DEBM

Menu DEBM

menu debm sore ini πŸ˜ƒ