Cara Gampang Menyiapkan Bakso Ayam Mercon Puyu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 10, 2021

Bakso Ayam Mercon Puyu

Hari ini saya akan berbagi resep Bakso Ayam Mercon Puyu yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakso Ayam Mercon Puyu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ayam Mercon Puyu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakso Ayam Mercon Puyu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakso Ayam Mercon Puyu kira-kira 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bakso Ayam Mercon Puyu diperkirakan sekitar 1jam 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakso Ayam Mercon Puyu bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bakso Ayam Mercon Puyu memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Nyoba buat bakso dari daging ayam bagian dada dengan kuah bening rasa daging sapi 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Ayam Mercon Puyu:

  1. 1/2 kg daging ayam (dada)
  2. 10 butir telur puyuh (rebus)
  3. 1 butir telor ayam
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 bks bumbu bakso mamasuka
  6. 1/2 sdm garam halus
  7. 1/2 sdm gula pasir
  8. 1/4 sdm penyedap
  9. secukupnya Ladaku
  10. 1 liter air (merebus)
  11. 2 sdm minyak (rebusan)
  12. 7 buah cabe merah
  13. 3 buah cabe rawit besar
  14. 1 siung bawang merah
  15. 1 siung bawang putih
  16. Secukupnya garam, gula dan penyedap
  17. 1/2 liter air (kuah)
  18. 1/4 ayam bertulang (potong kecil)
  19. 1 bks mie indomie goreng atau bihun (sesuai selera)
  20. 1/4 sawi putih (rebus)
  21. 1/4 toge (rebus)

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Ayam Mercon Puyu

1
Bersihkan ayam bagian dada ambil dagingnya saja potong kecil dan bagian tulang potong sisihkan. Haluskan daging ayam dengan cooper masukkan telur, bawang putih, garam, gula dan penyedap.
2
Haluskan cabe dan bawang hingga menjadi sambal, kemudian cetak adonan ayam yg sdh dihaluskan tadi kedlam mangkuk kecil bentuk mangkuk lalu masukkan 1sdm sambal dan 2 telor puyuh rebus tutup kembali dg adonan lalu bentuk bulat dg sendok dan sisihkan (siapkan air rebusan ditambah 2sdm minyak biar kalis dan tidak lengket ya) setelah air rebusan mendidih masukkan bakso yg sudah terbentuk dg spatula/colet (lentur) hingga bakso mengapung dipermukaan air yg mendidih (sudah matang)
3
Rebus sawi dan toge lalu tiriskan. Siapkan air rebusan masukkan potongan ayam bertulang sebagai kaldunya tambahkan bumbu bakso, garam, gula, lada dan penyedap. Rebus kuah hingga mendidih dan cek rasa.
4
Siapkan dalam mangkuk dg rebusan sawi dan toge tambahkan bakso dan siram dengan kuah kaldunya. Siap disajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Ulang Tahun

Mie Ulang Tahun

Request anak pertama pingin di bikinin kue ulang tahun dari mie...cusss ahh ,g ada kata ga bisa buat anak tercinta

Omlet mie telur

Omlet mie telur

Pas sahur, saya masak yg praktis aja. Kebetulan ada stok telur dan mie instan, saya buat omlet mie telur, dan alhamdulillah anak2 suka dan lahap makannya..

7 buah
Darmi(mie&telur)

Darmi(mie&telur)

mudah dan gampang buatnya loh dan gk susah cri bahan"nya ...

Mie goreng ayam geprek telur puyuh

Mie goreng ayam geprek telur puyuh

Sore-sore mau masak bingung gak ada sayuran, menunya mie sama telur dan sisa bahan lainya, akhirnya masaklah apa yg ada πŸ˜‹

Mie Rebus 2 Telur Simple

Mie Rebus 2 Telur Simple

Mendung-mendung, bikin yang panas-panas aja.. Simple !!!

Mie telor dadar

Mie telor dadar

Pagi buat cucu bawa bkl sekolah, cari yg cpt msknya, aku buat ini aja, dari jaman mamanya sampai keanaknya aku buatkan ini, tapi gk sering2

Bubur Manado (TinukTukan)

Bubur Manado (TinukTukan)

Baru update lagi stlah melewati masa trisemester awal kehamilan yg membuat ku males nguprek2 dapur... Tetiba ngidam sama makanan khas manado satu ini... Yuupp tinuktukan.. Bubur yg sarat akan gizi karena ada karbohidrat, sayurannya, kacang2annya (tahu) dan proteinnya (ikan tongkol) pluuss yg bikin makin maknyuuusss karena suambelnya yg huuhh-haaahhh bikin keringet ngucuuurrr tak terkendali Percaya apa enggak nih?? Kalo ga percaya boleh silahkan dicoba sendiri... Sembari bikin makan siang buat si bocil 13 month, sembari bikin makan siang buat emaknya... Praktis kaann... Bisa makan berjamaah berdua....

4-5 porsi
Mie Ayam WFH

Mie Ayam WFH

Suami lagi WFH dan saat weekend ga kemana mana, jadinya jajan dirumah aja. Mie ayam nya ala ala mamang gerobak wenaaak

4-5 porsi
Pizza Mie Telor

Pizza Mie Telor

Ke mageran melanda saatnya memanfaatkan stock di dapur dan terjadilah keisengan ini πŸ˜‚ simple resep yang wajib kalian cobaπŸ‘ŒπŸ»

Tahu rambutan

Tahu rambutan

Di kulkas ada tahu ,dan telor puyuh .ke inget sama makanan yg kata nya lagi kekinian jd udah ajahh bikin ini hehe πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‰

Nugget Mie

Nugget Mie

Ikutan ah bikin masakan berbahan dasar mie, mumpung stock bahan ada semua. Lumayan buat cemilan anak2 . Simak resepnya ya #MieInstanKekinian #Buatsendiri #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_ Depok #KreasikuNuggetMie

Nasi Bento istimewa

Nasi Bento istimewa

Heheh..biasalah mau bikin bekel anak dan ayahnya..tapi anak anak pun ikut ikutan berkreasi..xixixixiπŸ˜„πŸ’ž Yang warna oranye itu kreasi dari anak ke-3 ,yang bening persegi panjang kreasi dari anak ke-2,yang bening bulat kreasi dari anak pertama,yang warna merah kotak itu kreasi ayah,dan yang warna hijau dan merah lingkaran kreasi akuuu..πŸ˜†πŸŒΉ Jadi nggak tega buat dimakan..πŸ˜ƒyuk dikreasikan sendiri bersama anak anaknya momsπŸ˜˜πŸ™! #KreasiBento #NasiKuBento #CookpadCommunity_Bogor #Resepaqilahkitchen #BerkreasiDidapur

Mie kuah santan Creamy

Mie kuah santan Creamy

Pekan ini ada tema santenan sbnernya gak trlalu suka makanan bersanten cuma tadi mau bikn kue kok mager 🀣 ya udah bikin sarapan aja yg simple . Enak loh trnyata Creamy bgt rasanya 🀀 #GA_TheNextLevel #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #clover #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookpadcommunity_surabaya

Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Malam2 lapar pengen mie instan tapi hati ga rela,ahirnya uprek lagi ke dapur

2 porsi
15 menit
Basreng gurih renyah non MSG

Basreng gurih renyah non MSG

Pengen nyemil basreng...mau beli hrg per kg mahal. Akhirnya coba bikin sendiri rasanya yummy... πŸ˜‹πŸ˜‹

Noodle Cake

Noodle Cake

Dalam rangka merayakan ultah bebeib yg ga suka cake πŸŽ‚ jadinya nyari ide utk bikin kejutan dgan makanan kesukaannya πŸ˜› Dan ini hasilnya not bad laah..

5 org
1 jam
Bakwan Mie telur

Bakwan Mie telur

HujanΒ², tokoΒ² pada tutup.. Jadi berkreasi dengan bahanΒ² yg ada di dapur. Jadilah bakwan Mie telur sederhana ini