Cara Gampang Menyiapkan Mie Nyemek 🤤 yang Lezat

Dipos pada March 16, 2021

Mie Nyemek 🤤

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Nyemek 🤤 yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Nyemek 🤤 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Nyemek 🤤, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Nyemek 🤤 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Nyemek 🤤 kira-kira 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Nyemek 🤤 diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Nyemek 🤤 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Nyemek 🤤 memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Nyemek 🤤:

  1. 2 bungkus indomie goreng
  2. 1 ikat sawi siangi dan cuci bersih
  3. 2 buah telor kocok lepas
  4. Bawang goreng
  5. 5 siung bawang putih cincang halus
  6. 5 siung bawang merah iris tipis
  7. 7 buah cabai rawit merah iris bulat tipis
  8. 5 buah cabai merah keriting iris bulat tipis
  9. 2 sendok makan saus sambal
  10. 1/2 sendok makan saus tomat
  11. 1 buah tomat iris panjang
  12. 1/2 sendok makan kecap manis
  13. 1/2 sendok teh garam
  14. 1 sendok teh kaldu jamur
  15. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Nyemek 🤤

1
Rebus mie 1/2 matang tiriskan buang airnya.
2
Tumis telur orak arik, kemudian masukkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, cabai rawit keriting tumis kembali hingga harum dan matang.
3
Masukkan air secukupnya, bumbu mie instannya, garam, kecap, kaldu jamur, saus cabai, saus tomat, dan tomat. Terakhir mie nya dimasukkan tunggu hinggal air menyusut dan nyemek. Siap untuk disajikan dengan taburan bawang goreng.
Mie Nyemek 🤤 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Mie

Nasi Goreng Mie

Ada sisa nasi kemarin sedikit, daripada dibuang, mending dibuat nasi goreng. Terus kepikiran campur mie biar agak banyak jadinya (terinspirasi dari "Nasi Goreng Mawut" pas di Jawa Timur). Tinggal campur bahan lain, jadilah "Nasi Goreng Mie ala Mama Lilys" 😂. Suami suka bgt, mungkin karna ada bumbu Indomie nya yg bikin nasi goreng tambah maknyus 😍. Alhamdulillah.... #belajarmasak

Mie Kuah Susu

Mie Kuah Susu

Buat kalian yg mengira ini bakal eneg. Ga sama sekali. Ini beneran creamy. Gurih dan nikmat masyaallah. Tp jangan sering sering bikinnya yaaa 👌

Mie Ala Ala

Mie Ala Ala

Bingung mau d kasih judul apa 😅. Bangun tidur siang td, paksu tiba2 minta di buatin mie goreng, tp pake indomie rebus. Praktis, bisa u menu sahur kl kesiangan 🤭. Bumbunya blh di sesuaikan ya bunda. #SiapRamadan

Sosis Gulung Gulung

Sosis Gulung Gulung

Pengen buat sosis gulung mie malah jadinya sosis gulung2. Tapi ini perlu dicoba yang tadinya aku pikir ribet tyta bikinya sebentar. Dan bahan2pun gampang. Cobain aja, percaya gak?

Bola bola tahu krispi

Bola bola tahu krispi

Bola bola tahu gurih dengan luaran yg krispi

3 porsi
Seblak Mie

Seblak Mie

Mendung bikin nafsu makan meningkat...

Pizza mie home made

Pizza mie home made

Masih dalam rangka lock down.. Jangan lupa sambil terus berdoa supaya situasi cepat membaik 🥰

Tahu balut mie

Tahu balut mie

Cemilan santai

Suki rasa empal gentong

Suki rasa empal gentong

1 porsi
3 menit
Mie Nyemek

Mie Nyemek

-

1 orang
+-15 menit
Seblak Ceker Komplit

Seblak Ceker Komplit

Nyeblak siang " ,komplit segala macam ada dalam isi seblak ....mantulll lah pokonamah ....seuhah hot jeletot 👍👌👏 #dirumahaja #kedapuraja #masakasyik #memasakitusaya #seblakcekerkomplit #cookpad

Seblak setan 🔥

Seblak setan 🔥

Makanan ter❤ ,aku nyantapnya lgs diteflonya 🤭🤭🤭

5 orang
Seblak Mie puedeess endeess..

Seblak Mie puedeess endeess..

Udah lama nggak makan seblak... Terakhir 6 bulan lalu, beli depan kantor.. Tp ada huru hara Corona ini jd si penjual nya nggak jualan... Ya dah searching2 resep, dapat deh... Yuuk lgsg eksekusi..👌

Mie Goreng Tek-Tek

Mie Goreng Tek-Tek

Campuran semua bumbu indomie dan rasa pedas dari cabe rawit dan saus sambal. Berasa pas dengan banyaknya sayuran dan kenyalnya indomie yang ikut di oseng-oseng dengan orak-arik telur. Nikmati dengan kerupuk lebih enak. Jangan terlalu banyak minyak ketika mau orak-arik telur. Gunakan api sedang / kecil supaya mie nya ngga cepat lembek. Airnya juga jangan terlalu banyak ya. Terimakasih dan selamat menikmati.

1 porsi
Mie Goreng Instan ala Nabila Amira

Mie Goreng Instan ala Nabila Amira

Setor minggu ke 3 untuk tantangan Celemek Sakti Cookpad Borneo edisi Agustus ^_^ Saya recook dari resep mba Nabila Amira https://cookpad.com/id/resep/5419809-mie-goreng-indomie-ala-nabila-amira-%F0%9F%98%83 Bawang merah saya skip karena kehabisan, jadi bawang putih lebih banyak saya gunakan, mengganti bawang merah. Pada resep asli, telur di rebus, saya telur di goreng. #WanilahMeolahBeasa

1 porsi
Pizza mie Kornet

Pizza mie Kornet

#olahanmie #olahankornet #pizzamie #olahantelur Mau sarapan dan mager buat belanja ke pasar sooo memanfaatkan bahan yang ada di kulkas!! Happy cooking !!

2 porsi