Cara Gampang Menyiapkan Seblak setan 🔥 yang Lezat Sekali

Dipos pada January 26, 2021

Seblak setan 🔥

Sore-sore begini enaknya membuat Seblak setan 🔥 yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Seblak setan 🔥 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Seblak setan 🔥, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Seblak setan 🔥 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Seblak setan 🔥 sekitar 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Seblak setan 🔥 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Seblak setan 🔥 memakai 15 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan ter❤ ,aku nyantapnya lgs diteflonya 🤭🤭🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak setan 🔥:

  1. Bumbu halus :
  2. 1 ruas kencur
  3. 3 bh cabe merah besar
  4. 50 bh cabe rawit
  5. 5 siung bawang putih
  6. 7 siung bawang merah
  7. Sckpnya garam,kaldu jamur,gula
  8. Isi :
  9. Sckpnya rupuk seblak (rendam air panas 3 menit)
  10. Sckpnya kol (Ca)
  11. 2 bh sosis (potong serong)
  12. 3 bh bakso udang
  13. 1 bgks indomie goreng (rebus,tiriskan)
  14. 1 lonjor daun bawang (Ca)
  15. 1 bh telor

Langkah-langkah untuk membuat Seblak setan 🔥

1
Tumis bumbu halus,tumis hga harum lalu pinggirkan ke pinggir wajan,masukan telor orak arik,masukan daun bawang,kol,hingga layu,msukan sosis,baso,tambahkan air rendaman krupuk,jk dirasa kurang boleh tambahin air,lalu bumbui,tunggu hingga lunak,jk sudah lunak masukan mie & krupuk seblaknya,aduk2 singkat,angkat sajikan,selamat mencoba 🙏 (aku nyantapnya lgs diteflonya 🍳 🤭 biar awet panas)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Dokdok

Mie Dokdok

Mie Dokdok

1 porsi
Mie Nyemek Nagihin

Mie Nyemek Nagihin

Pagi-pagi pengen makan mie goreng tapi yang berkuah pasti enak nih.Jarang banged pengen makan Indomie. Akhirnya#JelajahResepTeman. Mamah Aura pengen nyobain MieGomek resepnya bunda @Rahayu Sartika Br. Sembiring. Ini mamah Aura kasih nama "Mie Nyemek Nagihin" 😀 Karena rasanya emang bener nagihin banged. Cuss ke dapur yuk . Source : Rahayu Sartika br. Sembiring #JelajahResepTeman #JelajahResepSahabat #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

3 orang
Martabak Mie kari Ayam

Martabak Mie kari Ayam

Ngasal pengen martabak tapi ogah beli, Kosek kosek lemari kok liak indomie kari ayam

2 orang
30 menit
Tumis mi pedes manis special

Tumis mi pedes manis special

Tumis mi yg mudah dan enak... Ini adalah salah satu bakulan fav. aq

seporsi
Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Bismillah. Malam ini bingung mau masak apa yaa.. Karena ternyata alhamdulillah masakan tadi pagi dan siang laris manis 😍 Lihat di dapur ada stok indomie. Bikin mie tek tek aja ya yang cepat. Sekali2 tidak apa2 lah yaa makan mie instan.. Saya recook lagi nich dari resep mba susan melyani. Langganan bgt nyontek resep beliau.. Ehehe. Resep asli nya ga pake gula ya teman2. Tapi karena saya org jawa, ya tetap pake gula..klo kata wong jowo buat "nyolok" Sedikit biar gurih. Eheeh..

Mie seblak simple and ekonomis

Mie seblak simple and ekonomis

Cuaca lagi mendung syahdu, perut meronta2 klu lagi cuaca gini huhu. Mikir bikin anget2 tp gak ribet apa ya??? Eh kepikiran ada stok indomie seblak hot jeletot. Langsung aja eksekusi ya. Rasanya mirip kok sama seblak, jadi buat yang mager bikin bumbu nya, pake mie ini aja beres hahha😁😁😁

Martabak Mie Sosis

Martabak Mie Sosis

#dapurciciandriyani

Creamy Noodle Schotel

Creamy Noodle Schotel

Semua bahan disini opsional yaaa.. Saya pun juga memanfaatkan bahan yang ada, walaupun beberapa ada yang beli juga sih. Menurut saya resep ini pas dan enak, berhubung saya suka keju dan creamy2 jadi saya bisa ngabisin beberapa cup sendirian hehee.. Tapi bagi yang gak suka makanan eneg bisa dimodif aja sesuai selera. Happy cooking!

17 cups
2.Nasi+Mie goreng

2.Nasi+Mie goreng

Mienas

2 porsi
Seblak ngeunah slur

Seblak ngeunah slur

satu2nya makanan khas Bandung yg bisa aku buat hehe(:

1-2 orang
+-1 jam
Misotel bakar

Misotel bakar

hanya untuk putri saya yang lagi lapar dan rewel kalau makan nasi. #SatuPohonSatuResep

6 Porsi
30 menit
Kroket mie NON MSG😉

Kroket mie NON MSG😉

Cemilan sederhana murah meriah Dan yg pasti gampil banget buatnya bundshay😘 Silahkan mencoba😚

1porsi
Seblak hot jeletot

Seblak hot jeletot

Biasanya bikin seblak cuma pakai mie Indomie seblak , tapi karena menurutku kurang pedas jadi AQ tambahi bumbu lainnya.

1 orang
Mie Goreng Tek-Tek

Mie Goreng Tek-Tek

Campuran semua bumbu indomie dan rasa pedas dari cabe rawit dan saus sambal. Berasa pas dengan banyaknya sayuran dan kenyalnya indomie yang ikut di oseng-oseng dengan orak-arik telur. Nikmati dengan kerupuk lebih enak. Jangan terlalu banyak minyak ketika mau orak-arik telur. Gunakan api sedang / kecil supaya mie nya ngga cepat lembek. Airnya juga jangan terlalu banyak ya. Terimakasih dan selamat menikmati.

1 porsi
InTel So Nice

InTel So Nice

Indomie Telur So Nice #ResepPertamaku

Mie Kuah Special (Kaldu)

Mie Kuah Special (Kaldu)

3-4 tahun yang lalu setiap weekend tanggal tua, sering banget dimasakin kakak ipar menu ini. Padahal dia laki2 & kerja di pabrik otomotif, tapi bisa masak enak & menginspirasi🤣

1 Porsi
10 Menit