Langkah Mudah untuk Membuat Martabak mie yang Anti Gagal

Dipos pada March 19, 2021

Martabak mie

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Martabak mie yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Martabak mie yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Martabak mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak mie sekitar 1-2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Martabak mie diperkirakan sekitar 10 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Martabak mie oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Martabak mie memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak mie:

  1. 1 bungkus indomie goreng jumbo
  2. 2 sdm bawang merah goreng
  3. 2 sdm minyak
  4. 2 telur ayam
  5. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Martabak mie

1
Panaskan air, rebus mie 2/3 menit. lalu tiriskan. aduk bumbu sama telur dan masukkan mie. panaskan minyak dipan ukuranbkecil lalu goreng dengan api kecil sampai matang sempurna.
Martabak mie - Step 1
Martabak mie - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indo-miesoa

Indo-miesoa

Gambar ini saya ambil dari IG story saya krn tidak menemukan stok poto di galeri hp saya 😁

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Saat lapar tapi malas masak dan bosan dengan masakan rumah. Mie goreng ini bisa jadi pilihan karena praktip, cepat dan mudah.

1 porsi
10 menit
Mi Nyemek kuah kreasi

Mi Nyemek kuah kreasi

Malam-malam pengen makan yang kuah-kuah. Bosen sama indomi kuah biasa? Ini bisa jadi alternatif bu ibu (≧▽≦) Selamat mencoba

2-3 porsi
Mie Benyek Sederhana ala Nadya

Mie Benyek Sederhana ala Nadya

Simple, enak dan bikin ketagihan #masakbarengnadya #happycooking

Bola"mie

Bola"mie

Bekal buat sekolah juga bisa kok....πŸ˜€

Mie Goreng Baso Sosis Pedas

Mie Goreng Baso Sosis Pedas

Bosan dengan indomie goreng yg dimasak biasa??kita coba kreasikan yuk dengan sosis dan bakso..πŸ€­πŸ˜‰πŸ‘Œ

2 porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

Husband by request karena banyak stok mie pasca banjir bandang Sentani. Alhamdulillah

2 teflon
Mie Rebus kuah Susu

Mie Rebus kuah Susu

Lumayan ini enak. Supaya kuah kari nya lebih kental bisa ditambahkan bubuk kari.

1 orang
Mie Cemek -Cemek

Mie Cemek -Cemek

Makanan Emergency kalau isi di dalam tudung nasi sudah ludeeesss..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

4 orang
5 menit
Sosis Mie gulung

Sosis Mie gulung

#KekinianAlaIbu #SemuaTentangIbu #PejuangGoldenApron2 #minggu13 #SatuResepSatuPohon #teamTrees #Cookpadcommunity_Asahan Pernah dulu teman mau berkunjung kerumah, terus ibuku masakin Sosis Mie gulung. Awalnya heran gimana ya rasanya sosis diberi mie instant? Lalu ibu berkata, kalau sosis mie gulung yg dibuatnya adalah cemilan paling #KekinianAlaIbu dimasa tu. Nah sekarang Saya buat untuk anak2 saya dan mereka mengatakan kalau ini ada di jajanan sekolah yg jual abang2 tukang sosis mie gulung.

Nugget Mie

Nugget Mie

Minggu, 15 November 2020....mie, sosis adalah makanan yang umumnya disukai anak anak, oleh karena itu biasanya selalu ada di rumah....ketika kedua bahan itu dibikin nugget mie, dengan penambahan telur dan wortel ternyata enak dan menjadi kaya rasa. Membuatnya mudah dan Alhamdulillah anak anak suka....Karena jadinya cukup banyak, bisa di simpan sebagian nuggetnya di freezer. Terima kasih mbak Ima, resep nugget mie nya mantuuulπŸ™ Source : Imaimey_ #StarOfTheRecook #RecookCoboy #RecookCoboyImaimey #Cookpadcommunity_Surabaya #GA_TheNextLevel #JelajahResepRumahan #resepserunipuspaindah

Mie dug dug sederhana

Mie dug dug sederhana

Hujan hujan gini enaknya emang maem yg berkuah dan hangat😍 yuk cobain bikin mie pinggir jalan ini, gampang dan murah😁😘

Mie Nyemek Nagihin

Mie Nyemek Nagihin

Pagi-pagi pengen makan mie goreng tapi yang berkuah pasti enak nih.Jarang banged pengen makan Indomie. Akhirnya#JelajahResepTeman. Mamah Aura pengen nyobain MieGomek resepnya bunda @Rahayu Sartika Br. Sembiring. Ini mamah Aura kasih nama "Mie Nyemek Nagihin" πŸ˜€ Karena rasanya emang bener nagihin banged. Cuss ke dapur yuk . Source : Rahayu Sartika br. Sembiring #JelajahResepTeman #JelajahResepSahabat #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

3 orang
Bola Bola Mie Praktis

Bola Bola Mie Praktis

Resep andalan kalo sudah bosen sama tahu krispi, tahu goreng biasa atau tahu telor. Gampang ngga pake ribet ngga pake bumbu uleg. Langsung campur-campur dan hasilnya enaaaaakkkk banget, yuk cobain!

Mie godog homemade

Mie godog homemade

Ceritanya ingin ngemil, tapi stok di kulkas cuma ada mie,sayur,dan tulang. Taraaa dibikin deh suka suka...

308. Mie dok dok

308. Mie dok dok

Menu mkn sore di kala hujan, pingin makan yg panas dan pedes jadi bikin mie dok dok ala burjo. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke_23