Cara Gampang Membuat Mie Nyemek Nagihin yang Lezat Sekali

Dipos pada January 29, 2021

Mie Nyemek Nagihin

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Nyemek Nagihin yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Nyemek Nagihin yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Nyemek Nagihin, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Nyemek Nagihin bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Nyemek Nagihin biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Nyemek Nagihin dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Nyemek Nagihin memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pagi-pagi pengen makan mie goreng tapi yang berkuah pasti enak nih.Jarang banged pengen makan Indomie. Akhirnya#JelajahResepTeman. Mamah Aura pengen nyobain MieGomek resepnya bunda @Rahayu Sartika Br. Sembiring. Ini mamah Aura kasih nama "Mie Nyemek Nagihin" πŸ˜€ Karena rasanya emang bener nagihin banged. Cuss ke dapur yuk . Source : Rahayu Sartika br. Sembiring #JelajahResepTeman #JelajahResepSahabat #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Nyemek Nagihin:

  1. 3 bungkus Indomie Goreng
  2. 750 cc air
  3. 150 gr sawi manis
  4. Bumbu-bumbu
  5. 7 bawang merah kecil
  6. 3 bawang putih
  7. 3 batang cabe merah
  8. 4-5 Buah cabe rawit merah
  9. 1 buah tomat
  10. 1 butir telur
  11. Pelengkap
  12. 1 buah telur ceplok mata sapi
  13. secukupnya Bon cabe
  14. Jeruk sonkit/sambel

Langkah-langkah untuk membuat Mie Nyemek Nagihin

1
Siapkan semua bahan-bahan. Kupas dan cuci bersih bawang merah, cabe dan tomat. Sawi di cuci bersih dan dipotong sesuai selera.
Mie Nyemek Nagihin - Step 1
2
Haluskan bawang merah,bawang putih, cabe merah. Saya menggunakan chopper. Siapkan wajan kasih sedikit minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan1 butir telur, sambil di orak arik.
Mie Nyemek Nagihin - Step 2
Mie Nyemek Nagihin - Step 2
Mie Nyemek Nagihin - Step 2
3
Masukkan air, dan biarkan mendidih. Masukkan 1 sdm kecap manis dan 1 sdm saos cabe. Cemplungkan 3 bungkus Indomie Goreng ke dalamnya. Aduk sampai mIe nya agak lembut.
Mie Nyemek Nagihin - Step 3
Mie Nyemek Nagihin - Step 3
Mie Nyemek Nagihin - Step 3
4
Aduk terus mie. Masukkan bumbu bawaan dari indomi goreng. Saos cabe tidak saya masukkan. Aduk rata.Saya menambahkan 2sdm kecap manis dan sedikit garam supaya rasanya lebih pas. Masukkan potongan sawi dan irisan tomat Masak sampai kuah agak menyusut.
Mie Nyemek Nagihin - Step 4
Mie Nyemek Nagihin - Step 4
Mie Nyemek Nagihin - Step 4
5
Mie Nyemek nya sudah jadi. Hidangkan Mie Nyemek di dalam piring cekung dengan menambahkan ceplok telur mata sapi dan taburan bon cabe. Jangan lupa taburi cabe rawit utuh dan jeruk sonkit biar lebih manyoss. πŸ˜€
Mie Nyemek Nagihin - Step 5
Mie Nyemek Nagihin - Step 5
Mie Nyemek Nagihin - Step 5
6
Mamah Aura kasih nama Mie Nyemek Nagihin πŸ˜€πŸ˜ Karena rasanya mantabb dan bikin nagih Lho. Bisa di makan bertiga dengan 2 anak bujang yang udah tahan makan pedes. Sebentar aja ludes.
Mie Nyemek Nagihin - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ultah sederhana

Mie goreng ultah sederhana

Hari ini suamiku ultah,aku bingung mau bikin apa aku cek isi dalam kulkas ternyata ada bahan" seadanya jadilah mie goreng ultah sederhana

Mie Dokdok ala Anak Kos

Mie Dokdok ala Anak Kos

Anak kosan sering banget begadang ujung-ujungnya kelaparan di tengah malam. Kalau udah gini saatnya menemui sahabat setiaaa si Indomie.. Bosen sama Indomie yang biasa mari kita utak atik jadilah Indomie Dokdok ala Anak Kosan alakadarnya πŸ˜‚ #penyelamatanakkos #indomiepahlawananakkos

1 porsi
Mie goreng macak2

Mie goreng macak2

#Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadIndonesia

Mie Kuah Susu

Mie Kuah Susu

#PejuanhGoldenApron3

Donut mie

Donut mie

By : Bu Nuri

Nasi Kuning Ultah #ResepPertamaku

Nasi Kuning Ultah #ResepPertamaku

Sewaktu di Indonesia, belum pernah bikin nasi kuning dan gak kepikiran buat bikin. Berhubung untuk sementara waktu tinggal di Belanda yang agak susah buat beli kue tart berlogo halal, ya sudahlah coba bikin Tart Nasi Kuning untuk Ultah anak gantengnya Bunda. Alhamdulillah sekeluarga suka dan gak perlu masak lagi untuk lunch dn dinner🀣.

Mie nyemek pedes simpel dan enak

Mie nyemek pedes simpel dan enak

Malem” laper cocoknya bikin mie nyemek yang pedes mongah-mongah dijamin nggak jadi ngantuk 😁 Ini bahan utamanya jg mudah didapat di warung2 yaitu INDOMIE wkwk. Bosen kan bikin indomie yg gitu gitu aja, bisa lhoo dibuat mie nyemek yg pedes manis dan enak πŸ‘πŸ» cuss intip resepnya.

Indo-miesoa

Indo-miesoa

Gambar ini saya ambil dari IG story saya krn tidak menemukan stok poto di galeri hp saya 😁

Kroket mie NON MSGπŸ˜‰

Kroket mie NON MSGπŸ˜‰

Cemilan sederhana murah meriah Dan yg pasti gampil banget buatnya bundshay😘 Silahkan mencoba😚

1porsi
Nuget mie sayur sedap - nugget homemade - cemilan

Nuget mie sayur sedap - nugget homemade - cemilan

Cemilan yg bisa difrozen juga, siap nyetok untuk #diRumahAja Kali ini ikut program #CABEKU #Telur3in1 #PejuangGoldenApron2 Source: @Welly Herlina

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Musim dingin tiba, saat yang pas bikin yang berkuah-kuah. Berhubung Pierre lagi aktif-aktifnya jadi masak yang simple saja.

2 porsi
30 menit
Bakwan Sayur Mi Instan

Bakwan Sayur Mi Instan

Di kulkas ada mi instan sebungkus,jadi inget di inbox ada kumpulan resep #KamuInspirasi salah satunya bakwan sayur supermi resepnya Ci Frielingga Sit langsung bikin buat camilan,,,karena di rumah adanya indomie kare ayam jadi supermi saya ganti indomie dan tauge saya ganti kol,rasanya enak ada rasa karenya Source: Frielingga Sit #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Bumil latah, apapun lihat postingan sedap langsung otw masak πŸ˜€πŸ˜€

Mie goreng Mayo

Mie goreng Mayo

Udah lama banget nih ga bikin indomie πŸ˜… coba masak indomie paket komplit yuk πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† biar rada bergizi wkwkwk .. yang beda disini,kuning telurnya pake mayo, masih amatiran jadi anak ayamnya ngedelengsep 🀣 yang penting Indomieeee seleraaakuuuu 🀭 #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu6 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Tangerang #Duouyek

2 orang
25 menit
Mie dokdok simple anak kosan

Mie dokdok simple anak kosan

Bosen makan indomie goreng, trus pengen yg beda.

1 porsi
5 menit
MIE NYEMEK 🍜

MIE NYEMEK 🍜

Mie adalah makanan favorit berjuta-juta umat, termasuk di keluarga saya, dibikin kuah atau goreng, apapun olahannya tetap disukai...❀️ It pokoknya😁 Dan dibuat mie nyemek inilah yang paling banyak digemari, mie nyemek mirip mie kuah tapi kuahnya lebih sedikit, berasal dari bahasa Jawa Sumpiuh yang artinya tidak basah tidak kering, tengah2 antara mie kuah dan mie goreng, sumber resep dari CoryRahmania...modifikasi sesuai selera...Terima kasih mbakπŸ™πŸ˜˜ Bumbu instannya saya ga pake, soale udah enak bangeeettt ini juga...πŸ˜‹πŸ˜ Sayurannya sengaja pilih brokoli selain zat anti kankernya tinggi di rumah semua pada suka. Semoga bermanfaat πŸ˜‡πŸ˜˜#PejuangGoldenApron3 Ini nikmat juga yaa buat menu makan bareng di #BancakanOnlineBarengCookpad karena sy pengin sekali dapat bonus #eBook

1 porsi
Mie TekTek Ala Anakkosan

Mie TekTek Ala Anakkosan

Laper tengah malam alhasil bikin mie tektekne nyemekssss gengss😍

1 porsi
7menit
Risolomie

Risolomie

#Dirumahaja