Cara Gampang Menyiapkan Suki Kuah Tomyum yang Sempurna

Dipos pada December 3, 2017

Suki Kuah Tomyum

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Suki Kuah Tomyum yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Suki Kuah Tomyum yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Suki Kuah Tomyum, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Suki Kuah Tomyum bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Suki Kuah Tomyum biasanya untuk 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Suki Kuah Tomyum sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Suki Kuah Tomyum memakai 29 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Karena PSBB jadi ga bisa makan suki dine in di restonya langsung, yaudah kita bikin aja ya πŸ˜„ Kalo kata orang-orang di rumah sih rasanya mirip sama kuah tomyum X.* Suki Dimsum 🀣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Suki Kuah Tomyum:

  1. Bahan kuah tomyum
  2. Bumbu yang dihaluskan
  3. 7 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 7 batang cabe merah keriting
  6. 2 butir kemiri
  7. Bahan kuah
  8. 2 cm lengkuas, digeprek
  9. 2 batang serai, digeprek
  10. 2 cm jahe, digeprek
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 1 sdt bubuk cabai (saya pakai boncabe original level 15)
  13. 2 sdm saus cabai
  14. Larutan air asam jawa 1/2 dr kemasan ukuran kecil (-/+ 1 sdm)
  15. 2 buah tomat, haluskan
  16. 1 buah lemon, peras airnya
  17. 5 ekor udang ukuran sedang untuk kaldu
  18. 1.5 L Air
  19. Garam
  20. Gula pasir
  21. Kaldu jamur
  22. Isian Suki
  23. Cikua
  24. Bakso ikan
  25. Bakso udang
  26. 3 bks mie instan (karena tidak ada udon/kwetiau)
  27. Pokchoy
  28. 5 siung bawang putih, cincang, digoreng dengan api kecil
  29. 10 batang cabe rawit setan diiris

Langkah-langkah untuk membuat Suki Kuah Tomyum

1
Tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun jeruk, lengkuas, sereh, jahe, tumis hingga wangi. Kemudian masukkan udang, masak sebentar.
2
Masukka air sebanyak 1.5 L.
3
Masukkan air asam jawa, tomat, saus sambal dan bubuk cabe. Masak hingga mendidih. Kemudian masukkan air perasan jeruk lemon.
4
Koreksi rasa dengan menambahkan garam, gula dan kaldu jamur.
5
Masukkan isian suki kecuali mie dan pokchoy. Masak hingga isian suki mengembang matang. Masukkan pokchoy dan mie yg sudah direbus, masak sebentar.
Suki Kuah Tomyum - Step 5
6
Suki siap disantap, tambahkan minyak bawang putih dan irisan cabai sebagai penyedap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie godok Nyemek Nyemek

Mie godok Nyemek Nyemek

Pingin mie Yg kyk di jual abang" tp gk ada Yg jual jadi bikin sendiri aja dg bahan seadaNya.. kbetulan punya mie rebus instan 1 sm mie burung dara stnghNya begitu mateng langsung dah si serbu krn rasaNya ternyata enak juga dan masakNya simple banget 😁😁😍😍

Bakso pentol kenyal

Bakso pentol kenyal

Pentolny di kasih buatn mama mertua,tinggal saya buat kuah bakso yg simpel aj

Bola mie

Bola mie

Ceritanya nih baru beli cetakan takoyaki, tapi mau bikin takoyaki bahannya ga adaπŸ˜„. Akhirnya ingat deh barangkali bisa bikin bola-bola telor buat bekal pagi anak-anak. Lagipula, tak ada apapun di kulkas yang bisa dibawa jadi bekal anak-anakπŸ™ˆ. Alhamdulillah, weldone! Simpel banget lho bikinnya! Ini resep simpel yang bisa dibuat oleh anak SD sekalipun🀭 dan, jadi rebutan anak anak lhoπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° #kapsulajaib

Tumis Mie Kilat

Tumis Mie Kilat

Menu sarapan pagi ini, ide terbersit gitu aja karena bingung mau sarapan masa iya cuma sama tempe goreng.. Lanjutlah liat banyak tumpukan mie instan di lemari.. Iris iris tumis, jadii.. Enak lah, lumayan sekalian simpen resep..

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

saya suka mie goreng jawa. tapi ngeliet kalo abang tek tek bikin masakan, kok minyaknyaa banyakkk parahhhhh.. jadinya kan ga sehat bgtt. akhirnya ke supermarket beli bahan2 dan coba bikin di rumah. enyakkk, lezattttt, dan sehattttt pastinya:)

30 menit
Martabak isi mie kari

Martabak isi mie kari

Daripada gabut mending bikin cemilan simpel tanpa takaran semua sesuai selera

Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut

Pertama kali kenal sama nasgor ini ya di jogja. Biasa dibilang juga 'magelangan'. Ini tuh perpaduan antara nasi dengan mie yang digoreng jadi satu...

Mie nyemek

Mie nyemek

Bosen sama masak mie gitu-gitu aja, cobain masak mie dengan resep dari Rath KitchenπŸ€—

2 Orang
10menit
Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Ini dia cara lain nikmatin indomie goreng dengan sensasi berbeda. saran saya tetap pakai indomie goreng, karena rasanya yg netral, selain itu kalau pakai yg kuah dimacem2in kan sudah biasa. tp kalau pakai yg goreng, nanti rasanya unik, karena kuahnya ada manis2nya. untuk yg makan 1 mie suka kurang, nah kayaknya menu ini cocok banget deh, kenyang pake banget. 1 porsi ini bisa dimakan berdua. pakai sayur & telur aja udh enak, apalagi di kasih smoke beef, sosis, atau bakso, makin mewah.

Tumis indomie soto ala @dapur kurnia

Tumis indomie soto ala @dapur kurnia

D luar ujan nya deres dan bawaan nya pasti pengen ngemil ajah ... Maen k dapur liat indomie ... Pengen yg beda cuzz lah kita tumisin ajah inih indomie nya

1 porsi
Sarden Mie

Sarden Mie

Dlu wktu masih jadi mahasiswa sukanya buat ini maklum anak kos jd cari yg bhnx murah dan mudah didapat 😁

Indomie soto + sayur

Indomie soto + sayur

Pengennya mie ayam wonogiri, berhubung lockdown ya syudah bikin indomie soto kuah saja.

Mi Tektek Ala-ala

Mi Tektek Ala-ala

Lagi pengen makan mi goreng ala-ala pesenan suami. Katanya yg banyak cabe sama kol. Jadinya bikin seporsi gede buat berdua hehehe

2 Porsi
Cara beda masak indomie

Cara beda masak indomie

Makan malamnya pak suami pengen dibuatin mie kuah nyemek, mie instanlah jadi andalan, heheh.. Ini cara sy masak mie kesukaaan suami.. πŸ₯° Wajib dicoba deh Mom,, πŸ˜‹ #Kedapuraja #Dirumahaja #CookpadIndonesia #CookoadComunity_Malang

2 porsi
Omelet Mie

Omelet Mie

Mie meruapakan olahan yang simpel untuk dibuat. Dengan bahan-bahan yang terjangkau, kamu dapat mengkreasikan mie ini menjadi omelet dengan berbagai isian didalamnya sesuai dengan seleramu.

Mie karbonara

Mie karbonara

#Communitycokpadbandung#Dirumahsaja#

1 porsi