Resep Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu yang Lezat

Maud Arnold   29/09/2020 23:10

Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu
Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu

Lagi mencari inspirasi resep ikan tongkol sambal dabu-dabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sambal dabu-dabu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal dabu dabu khas manado, rasanya seger,pedas dan sdikit rasa asam, sangat cocok di sajikan dgn menu ikan bakar, terong bakar dll. Hidangan ikan tongkol goreng bumbu sambal dabu-dabu adalah salah satu menu lezat. Sambal dabu-dabu merupakan sambal khas Manado, Sulawesi Tenggara.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol sambal dabu-dabu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan tongkol sambal dabu-dabu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan tongkol sambal dabu-dabu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu:
  1. Ambil 250 gr ikan tongkol
  2. Gunakan 1 tomat merah
  3. Sediakan 1 tomat hijau
  4. Ambil 2 siung bawang merah, iris tipis
  5. Gunakan sesuai selera Cabai rawit
  6. Siapkan 1-2 jeruk limao/jeruk nipis
  7. Siapkan secukupnya Garam dan lada
  8. Sediakan secukupnya Olive/vco oil

Makan Ikan Bakar Sambal Dabu Dabu Piknik Di Hutan. Sambel Terasi Jeruk Nipis Mukbang Dg Sambel Paling Enak Sedunia. Omset Jutaan Hanya Dengan Jualan Bubur Ayam. Sambal Matah atau sambal dabu dabu istimewa kerna pakai kacang dan kecap jd sangat cocok untuk jadi pasangan Ikan Bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu:
  1. Bersihkan ikan tongkol, taburi garam dan black pepper secukupnya.
  2. Potong dadu tomat merah dan tomat hijau (aku potong dadu kecil), jangan lupa bijinya dibuang. Iris bawang merah dan cabai rawit. Lalu, masukkan ke dalam mangkuk. Bumbui garam, sedikit gula, dan jeruk nipis. Kemudian siram dengan minyak panas, aduk rata.
  3. Goreng ikan tongkol dengan api sedang. Angkat. Sajikan ikan tongkol dengan sambal dabu-dabu diatasnya.

Paduan ikan gurame sambal dabu-dabu sungguh menggoda dan bisa kamu masak di rumah. Yuk, ikuti cara memasaknya berikut ini! Siram dengan minyak goreng yang telah dipanaskan. Sambal dabu dabu memiliki perbedaan dengan sambal yang pada umumnya. Sambal dabu-dabu dibuat dari bahan dasar cabai serta bahan yang Untuk anda penikmat pedas pasti penasaran dengan citarasa sambal dabu dabu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Tongkol Sambal Dabu-dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved