Resep Tahu isi sayuran Anti Gagal

Mayme Schneider   09/11/2020 15:42

Tahu isi sayuran
Tahu isi sayuran

Anda sedang mencari ide resep tahu isi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu isi sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu isi bihun sayuran enak lainnya. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak. Kerenyahan serta padu padan isian dengan tahunya sangatlah nikmat sekali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu isi sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu isi sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu isi sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu isi sayuran menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu isi sayuran:
  1. Ambil 4 buah tahu potong potong
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Gunakan 1/4 kg kol
  4. Siapkan 1 genggam taoge
  5. Gunakan 3 batang daun bawang
  6. Ambil 2 siung bawang putih haluskan
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  9. Gunakan bila suka Penyedap
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir

Variasi sayuran yang digunakan sebagai isi biasanya wortel, taoge, kol, seledri dan daun bawang. Tahu isi sayuran adalah jenis tahu isi paling umum dan paling banyak ditemukan dipasaran. Baca Juga: Daun Kucai, Sayuran Penyedap dari Asia Timur yang Baik untuk Kesehatan Manusia Ternyata Tak Bisa Hidup Tanpa Konsumsi Garam Resep Terong Goreng Sambal Belimbing dan Kemangi. Resep gorengan tahu isi sayuran crispy.

Cara membuat Tahu isi sayuran:
  1. Kupas wortel cuci bersih sayuran. Kemudian iris korek api. Siaihkan.
  2. Potong tahu lalu goreng sebentar.
  3. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan bumbu lainnya masukkan sayuran.
  4. Tumis hingga setengah matang angkat. Biarkan hingga dingin sebelum diisi ke dalam tahu.
  5. Belah tahu kemudian masukkan isian sayuran tadi. Lakukan hingga selesai.
  6. Tahu isi sayur siap disajikan.

Resep cara buat tahu isi aneka macam sayuran ini enak dan renyah. Menu gorengan murah ini justru menjadi dagangan andalan para pedagang gorengan kaki lima. Bahkan bisa dibilang sebagai aneka resep spesial harian yang bukan saja laris di bulan bulan puasa, namun juga laris manis pada hari lainnya. Masukkan isi tersebut ke dalam tahu yang sudah dibuang isinya satu per satu hingga habis. Buat lapisan agar tahu lebih crispy dengan tepung terigu, penyedap, dan air sedikit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu isi sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved