Resep Martabak telur tanpa kulit full sayur yang Lezat

Todd Myers   13/10/2020 18:56

Martabak telur tanpa kulit full sayur
Martabak telur tanpa kulit full sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur tanpa kulit full sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur tanpa kulit full sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Martabak telur yang praktis dan mudah dibuat hanya dengan menggunakan teflon. Rasanya gak kalah dengan martabak telor yang dijual abang- abang pinggir jalan. Rahasia Membuat Adonan Kulit Martabak Telor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telur tanpa kulit full sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telur tanpa kulit full sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat martabak telur tanpa kulit full sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Martabak telur tanpa kulit full sayur memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak telur tanpa kulit full sayur:
  1. Ambil 6 butir telur ayam
  2. Sediakan 1/2 butir wortel
  3. Siapkan 2 helai sawi putih
  4. Siapkan 3 buah jamur kuping kering, rebus
  5. Ambil 1 batang daun bawang besar
  6. Ambil 1 papan mie, (sy pakai merk ekomie), rebus dan tiriskan airnya
  7. Gunakan 1 sdt garam (sesuai selera)
  8. Gunakan 1 sdt penyedap
  9. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  10. Ambil Minyak goreng

Resep martabak dari kulit martabak india, tipis dan renyah,,, martabak ini tidak pakai kentang tapi bahan isiannya diberi. Kulit martabak telur yang tipis, renyah, dan gurih rasanya pasti juara banget. Apalagi dilahap saat masih panas-panasnya, beuh! Sayang, gak semua penjual martabak punya "syarat" ini, simply karena resep kulit martabaknya berbeda-beda antara satu dan lainnya.

Cara menyiapkan Martabak telur tanpa kulit full sayur:
  1. Potong kecil2 wortel, sawi putih, jamur dan daun bawang kira2 sebesar korek api supaya cepat matang
  2. Campurkan sayuran dengan telur, dan masukan mie yang sudah direbus tadi.
  3. Beri garam, penyedap dan lada bubuk dan aduk rata semua nya.
  4. Panasakan teflon, beri minyak goreng.
  5. Setelah minyak panas, masukan adonan martabak, masak dengan api kecil
  6. Jangan lupa ditutup ya. Kalo bawahnya sudah matang, balik martabak agar matang merata.
  7. Jadi deh. Selamat mencoba… 😊😊

Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Tariklah kulit martabak tersebut sampai tipis dan letakkan isian martabak yang disertai dengan menyiramkan kocokan telur. Menyiapkan Kulit Martabak Telur dan Kuah Cuka. Sebelum membuat martabak, hal pertama yang mesti Anda persiapkan adalah Kedua, jangan lupa bahwa martabak telur terasa kurang lengkap jika dihidangkan tanpa kuah cuka. Kuah cuka bukan sekadar sajian. resep martabak telur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak telur tanpa kulit full sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved