Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang super lembut yang Bisa Manjain Lidah

Abbie Crawford   13/10/2020 18:48

Bolu pisang super lembut
Bolu pisang super lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang super lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tp baru perdana posting 🤣 biasalah ibu ibu rempong. Lihat juga resep Bolu Pisang Super Lembut enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar resep bolu panggang anti gagal dan banten.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang super lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang super lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang super lembut menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang super lembut:
  1. Sediakan 245 gr pisang
  2. Ambil 120 gr butter boleh mix margarin
  3. Sediakan 170 gr tepung kunci biru
  4. Sediakan 30 gr susu bubuk full cream
  5. Gunakan 1 sdt pasta vanilla
  6. Siapkan 125 gr gula
  7. Gunakan 4 butir telur

Salah satu varian bolu panggang yang sering dibuat adalah bolu panggang coklat. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Cara membuatnya juga lebih mudah daripada bolu kukus, lho! Lihat resep bolu panggang coklat di bawah ini ya.

Cara membuat Bolu pisang super lembut:
  1. Mixer gula + telur hingga mengembang
  2. Lelehkan butter. Cukup sampai leleh, jangan sampai meletup/mendidih.
  3. Ayak tepung+susu full cream. Hancurkan pisang cukup dengan garpu saja.
  4. Setelah telur+gula mengembang (adonan kaku), matikan mixer. Masukan pisang perlajan, aduk menggunakan whisk. Masukan tepung perlahan + vanilla. Terakhir masukan butter. Setelah masuk butter jangan diaduk terlalu sering, adonan bisa turun dan bantat.
  5. Tuang adonan ke loyang 22x22cm yang sudah dialasi baking paper atau di oles mentega+ditaburi tepung. Panggang disuhu 170°C atau sesuaikan dengan oven masing-masing hingga matang.

Merdeka.com - Cara membuat kue bolu panggang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan menikmatinya Bersama keluarga dan orang terdekat. Nama bolu sendiri yakni tak lain berasal dari. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini bisa membuat kue bertahan lebih lama. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved