Resep Kwetiau Ayam Toge Goreng Anti Gagal

Sophie Parks   28/07/2020 01:55

Kwetiau Ayam Toge Goreng
Kwetiau Ayam Toge Goreng

Sedang mencari ide resep kwetiau ayam toge goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau ayam toge goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau ayam toge goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiau ayam toge goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kwetiau Ayam Toge Goreng Tri Thomas Cimahi. The kwetiau goreng pedas (hot and spicy) uses a lot of chilli pepper, while kwetiau goreng sayuran mainly uses vegetables. Another popular kwetiau recipes is called kwetiau kuah (kwetiau with soup) kwetiau ayam (chicken kwetiau with soup) and kwetiau siram (poured kwetiau), that instead of stir frying, the flat rice noodles are boiled or poured.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kwetiau ayam toge goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kwetiau Ayam Toge Goreng memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kwetiau Ayam Toge Goreng:
  1. Siapkan 1 bungkus kwetiau
  2. Ambil 1/4 kg dada ayam (potong tipis²)
  3. Sediakan 1 btr telur (kocok)
  4. Sediakan 5 btr baso, sy pake baso ikan (potong tipis²)
  5. Ambil 1 sdm ebi (rendam)
  6. Sediakan 1 mangkuk toge (sesuai selera)
  7. Gunakan 1 batang daun bawang (potong²)
  8. Gunakan 2 siung bawang putih (geprek, cingcang)
  9. Sediakan 2 buah cabe merah (potong tipis serong)
  10. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Sediakan Kecap manis secukup nya
  14. Gunakan 5 sdm minyak utk menumis

Diolah dengan resep oriental menjadikannya menu makanan yang enak dinikmati kapanpun. Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi pelengkap mulai daging, ayam, cumi-cumi plus ditambah berbagai macam sayuran sesuai selera anda. Lihat juga resep Kwetiaw Goreng Simple enak lainnya. Meski daerah lain juga memiliki kwetiau khas, jelas kwetiau Pontianak punya rasa yang beda.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau Ayam Toge Goreng:
  1. Lumuri kwetiau dgn kecap manis, aduk sampai rata.. sisihkan
  2. Tumis bawang putih sampai harum.. tambahkan cabe dan telur yg sudah di kocok.. aduk² sampai telur berkembang..
  3. Masukan ayam, baso dan ebi, aduk rata
  4. Tambahkan kaldu bubuk dan merica.. aduk rata sampai semua bahan matang
  5. Masukan toge, kwetiau dan bawang daun.. aduk² sampai semua tercampur rata
  6. Tambahkan garam, aduk² sebentar dan matikan kompor
  7. Kwetiau Ayam Toge Goreng pun siap tuk dinikmati.. 🤗😋

Jika kamu ingin menikmatinya, tak perlu jauh-jauh ke Kota Khatulistiwa tersebut. Kamu bisa membuat sendiri di rumah kwetiau goreng khas pontianak , mengikuti resep yang dikutip dari Cookpad kiriman Kiki Fathria di Pontianak. Aduk kwetiau dng minyak wijen, sisihkan. Tumis bumbu hls, garam, lada dng minyak hingga harum. Mskkan ayam, bakso, masak hingga ayam matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kwetiau ayam toge goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved