Resep Sambel Goreng Ati Sapi Anti Gagal

Jonathan Harper   21/10/2020 05:25

Sambel Goreng Ati Sapi
Sambel Goreng Ati Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sambel goreng ati sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng ati sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng ati sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng ati sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Karena ada sisa ati sapi bekas lebaran haji kemarin jadilah iseng sore" tadi buat sambel goreng ati, pastinya pake bumbu merah gampil buibu jadi hemat waktu 😂 ekitchen. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor. Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan membuat hidangan ini tampil lebih menarik dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel goreng ati sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambel Goreng Ati Sapi menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Goreng Ati Sapi:
  1. Sediakan 1/2 kg Hati sapi
  2. Ambil Santan kental
  3. Gunakan 3 buah Kentang
  4. Ambil sesuai selera Pete
  5. Sediakan Daun jeruk
  6. Ambil 2 batang Sereh
  7. Gunakan 1 ruas Jahe, lengkuas
  8. Sediakan Garam, gula merah, kaldu totole
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Ambil 1/4 kg Cabe merah
  11. Siapkan 300 ons Bawang merah bawang putih

Selain itu, coba juga meraba permukaan hati sapi. Resep Membuat Sambal Goreng Ati Sapi Pedas Gurih - Sambal merupakan makanan khas bagi masyrakat Indonesia yang mencintai kuliner dari berbagai sambal tentunya dengan sambal lezat selera makan kita jadi bertambah. Oleh karena itu, sambal sudah menciri khaskan kelezatan masing-masing sambal, pastinya masyrakat Indonesia sudah tidak asing lagi mengenal makanan Indonesia jika tanpa sambal rasanya… Cara Membuat Sambal Goreng Ati Sapi. Pertama-tama siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan dalam membuat sambal goreng ati sapi.

Cara menyiapkan Sambel Goreng Ati Sapi:
  1. Rebus hati sapi, beri garam sedikit & daun jeruk sesuai selera sulaya tidak amis
  2. Potong-potong cabe & duo bawang kemudian goreng hingga layu
  3. Blender bumbu
  4. Ati yg sudah matang kemudian di potong-potong kecil
  5. Tumis bumbu serta daun jeruk, lengkuas, jahe, sereh hingga harum kemudian beri air
  6. Masukkan ati sapi tunggu hingga mendidih kemudian masukkan santan kental
  7. Masukkan gula merah sesuai selera, kaldo totole, & garam
  8. Masak hingga air menyusut, kemudian masukkan kentang yg sudah digoreng dlu sebelumnya & pete
  9. Aduk-aduk sebentar & sambel goreng ati siap dinikmati

Kemudian cuci hati sapi dengan menggunakan air bersih. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Kentang enak lainnya. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Tentunya setiap versi unik dan lezat. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng ati sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved