Cara Gampang Membuat Bolu pandan kukus (hanya 3 telur) yang Enak Banget

Travis Montgomery   21/10/2020 05:23

Bolu pandan kukus (hanya 3 telur)
Bolu pandan kukus (hanya 3 telur)

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus (hanya 3 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus (hanya 3 telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu kukus ini hanya membutuhkan empat bahan utama dan pembuatannya bisa dibilang cukup sulit, butuh Resep Bolu Kukus. Siapa yang bisa menolak aroma harum pandan? Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus (hanya 3 telur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan kukus (hanya 3 telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan kukus (hanya 3 telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan kukus (hanya 3 telur) memakai 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pandan kukus (hanya 3 telur):
  1. Siapkan 3 telur
  2. Ambil 95 g gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt cake emulsifer (sp/ovalet/tbm,dsb…)
  4. Gunakan Vanili bubuk
  5. Siapkan BAHAN B (ayak bersama)
  6. Sediakan 70 g Tepung terigu protein sedang
  7. Sediakan 20 maizena
  8. Sediakan 5 g susu bubuk full cream
  9. Siapkan BAHAN C (Campur sampai rata)
  10. Gunakan 60 ml santan kara
  11. Siapkan 90 ml minyak
  12. Sediakan 1 sdm susu kental manis putih
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Gunakan bahan d
  15. Siapkan secukupnya Pasta pandan

Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Pasta cokelat, pasta stroberi, pasta pandan secukupnya.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan kukus (hanya 3 telur):
  1. Mixer bahan A Sampai putih kental dan mengembang
  2. Turunkan kecepatan mixer paling rendah lalu masukan bahan B sambil dimixer sebentar saja (jangan overmix) lalu matikan mixer
  3. Masukan bahan C Sedikit demi sedikit aduk dengan spatula sampai rata
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian,beri pasta pandan secukupnya sampai menghasilkan warna yg berbeda-beda
  5. Olesi loyang dengan margarin dan tepung tipis2 (karena tidak ada margarin, loyang saya oles pakai minyak+tepung)
  6. Kukus lapis pertama dengan api sedang cenderung kecil selama 5-10 menit lalu masukan adonan berikutnya, begitu seterusnya…(jangan lupa tutup panci dialasi kain bersih lalu diikat kencang supaya uap air tidak menetes pada adonan) lapisan terakhir bisa dikukus 15-20 menit.
  7. Setelah bolu matang, dinginkan lalu keluarkan bolu dari loyang (saya pakai loyang yang biasa saya pakai untuk buat roti tawar, ukuran loyangnya kurang tau juga ya…ga hafal…jadi cuma kira2 sesuai dengan banyaknya adonan)
  8. Oles dengan buttercream lalu taburi keju parut secukupnya…👍

Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Selain bolu kukus pandan coklat di atas, ada berbagai macam varian bolu kukus pandan lainnya yang bisa kamu coba seperti beberapa varian bolu kukus Tak hanya memiliki warna yang cantik, bolu kukus pandan buah naga juga memiliki rasa yang tak kalah nikmat. Begini cara membuatnya Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkannya untuk kemudian bahan-bahan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan kukus (hanya 3 telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved