Resep Tempe Mendoan Sambal Kecap Anti Gagal

Nelle Graves   18/12/2020 22:10

Tempe Mendoan Sambal Kecap
Tempe Mendoan Sambal Kecap

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe mendoan sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

#TempeMendoan #Mendoan #Takjil #CemilanBukaPuasa #OlahanTempe Assalamualaikum temen-temen. Buka puasa kali ini mau bikin takjil apaa? mumpung lagi disuruh. Assalamualaikum semuanya😍 Hari ini aku masak tempe mendoan super renyah apalagi ditambah dengan sambal kecap tambah maknyus,, Langsung saja ke bahan"nya ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe mendoan sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe Mendoan Sambal Kecap memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Mendoan Sambal Kecap:
  1. Ambil 1 papan tempe, potong persegi tipis
  2. Sediakan 6 sdm tepung terigu
  3. Ambil 2 sdm tepung maizena
  4. Siapkan 2 batang daun bawang, iris
  5. Sediakan 2 batang daun seledri, iris
  6. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  7. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  10. Ambil 🍬Bumbu halus :
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 2 cm kunyit
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Siapkan 🐓Sambal Kecap :
  15. Sediakan 3 buah cabe rawit, haluskan
  16. Siapkan 1 sdt boncabe level 30
  17. Ambil seujung sdt Kaldu bubuk
  18. Sediakan seujung sdt Garam
  19. Gunakan seujung sdt Gula pasir
  20. Siapkan secukupnya Kecap Bango

Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja resep dari sajian tempe mendoan sambal kecap yang enak? Siapa yang tidak suka Tempe Mendoan? Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Mendoan Sambal Kecap:
  1. Ambil wadah. Masukkan tepung terigu & tepung maizena. Masukkan bumbu halus, ketumbar bubuk & kaldu bubuk.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, jangan terlalu encer. Koreksi rasa.
  3. Masukkan irisan daun bawang & daun seledri. Aduk.
  4. Masukkan tempe yg telah di potong-potong persegi tipis. Rendam selama 5 menit.
  5. Panaskan minyak goreng dlm wajan. Goreng hingga kuning keemasan.
  6. Sambal kecap : siapkan dlm mangkok kecil, masukkan cabe rawit yg telah di uleg, boncabe, garam, gula, kaldu bubuk & tambahkan kecap, aduk.

Cara membuatnya semakin praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Made from mixed of sweet soya sauce, shallot, garlic, bird's eye chili for any fried dishes especially for fried banana, fried tempeh or condiment for soto and bihun soup. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe mendoan sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved