Cara Gampang Membuat Ikan asap dabu2 Anti Gagal

Lois Jensen   18/12/2020 22:08

Ikan asap dabu2
Ikan asap dabu2

Sedang mencari ide resep ikan asap dabu2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap dabu2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pampis Ikan Cakalang Asap enak lainnya.. Ikan asap tongkol putih, Cabe rawit merah. iris tipis, Bawang merah. iris tipis, Tomat merah. potong dadu, Tomat hijau. buang bijinya, potong dadu, Sereh. bagian. Edisi kangen maem nasi bakar, langsung eksekusi dengan seadanya bahan di kulkas : Ikan cakalang asap (*atau cakalang asar).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap dabu2, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan asap dabu2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asap dabu2 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan asap dabu2 menggunakan 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan asap dabu2:
  1. Ambil 1 ekor Ikan asap tongkol putih
  2. Gunakan 8 buah Cabe rawit merah. iris tipis
  3. Gunakan 8 siung Bawang merah. iris tipis
  4. Siapkan 1 buah Tomat merah. potong dadu
  5. Gunakan 1 buah Tomat hijau. buang bijinya, potong dadu
  6. Ambil 1 batang Sereh. bagian putihnya saja, iris tipis
  7. Ambil 5 lembar Daun jeruk. iris tipis
  8. Gunakan 1 buah jeruk nipis. Ambil airnya
  9. Ambil Secukupnya Gula dan garam
  10. Ambil Minyak panas bekas goreng ikan

Atau sama nasi panas n telur ceplok ya enak. Paling enak kalau makan ini sama seafood macem ikan bakar. Rasa gurih dan aroma asap dari ikan cakalang bener-bener menggugah selera. Ikan roa yang sudah diasap juga tak bisa langsung dibuat sambal karena kondisinya harus kering, keras, dan garing terlebih dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asap dabu2:
  1. Campurkan semua bahan didalam mangkok, siram dengan minyak panas. Cicipi rasanya
  2. Siram diatas ikan asap yang sudah dipotong-potong.

Setelah memenuhi kondisi tersebut, ikan roa asap bisa langsung diolah bersama bumbu yang biasa dipakai untuk membuat sambal khas Manado. Sesuai dengan namanya, sambal ini dibuat dari ikan tongkol yang dipotong-potong dan di bakar layaknya sate. Sambal ikan tongkol ini dapat langsung dimakan tanpa menggunakan nasi ataupun makanan yang lainnya, karena ikan tongkol saja cukup untuk menjadi santapan. Pisang Goreng Sambal Dabu Roa- Kali ini Aneka Resep Msakan akan membahas bagaimana membuat pisang goreng dengan sambal dabu roa, dabu roa mungkin kebanyakan orang kurang mengenal nama sambal tersebut namun sambal tersebut sangat terkenal di daerah Manado dan sekitarnya. Sambal dabu roa merupakan salah satu masakan khas kuliner nusantara daerah Menado, biasanya sambal tersebut dimakan dengan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan asap dabu2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved