Bagaimana Menyiapkan Tempe goreng saus kecap Anti Gagal

Lelia Blake   11/10/2020 01:36

Tempe goreng saus kecap
Tempe goreng saus kecap

Lagi mencari ide resep tempe goreng saus kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng saus kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tempe, makanan yang satu ini memiliki keunggulan dalam menjaga kesehatan tubuh karena berasal dari olahan fermentasi kedelai yang memiliki banyak. Video ini menjawab pertanyaan beberapa dari kalian yang mungkin belum tau apa itu kecap inggris atau saus inggris. Sekalian juga menjawab apakah bisa saus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng saus kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng saus kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe goreng saus kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng saus kecap menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe goreng saus kecap:
  1. Siapkan 1 papan tempe ukuran kecil
  2. Ambil 200 gr tepung
  3. Gunakan 1 SDM ketumbar
  4. Ambil 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas kunyit
  7. Ambil secukupnya garam
  8. Gunakan secukupnya air
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  10. Siapkan minyak untuk menggoreng
  11. Ambil sesuai selera cabe rawit pedasnya
  12. Ambil jeruk limau
  13. Gunakan 1 sachet kecap manis

Di resep Tempe Mendoan Plus Sambel Kecap ini hidangan tempe mendoannya mantap dan pasangannya klop. Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan masakan yang dengan mudah dapat diolah menjadi. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat Berikut resep dan proses pembuatan tempe goreng aromatik dengan sambal kecapnya yang nendang ya.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng saus kecap:
  1. Iris tipis tempe, sisihkan. Iris cincang daun jeruk, iris juga cabai rawit, bawang merah dan tomat untuk saus.
  2. Haluskan bumbu, ketumbar, bawang dan kunyit
  3. Siapkan wadah masukan bumbu halus, beri sedikit air lalu masukan tepung aduk sambil terus tambahkan air, hingga tepung larut. (Tidak terlalu encer)
  4. Masukan cincang daun jeruk, garam aduk hingga rata, koreksi rasa, biarkan adonan terasa sedikit lebih asin, agar rasanya ngeblend dengan tempe yang tawar rasanya
  5. Panaskan minyak, sambil menunggu minyak panas, masukan bahan saus ke dalam wadah lalu beri kecap dan beri perasan jeruk limau
  6. Setelah minyak panas, goreng tempe yang dibalut dengan adonan tepung, goreng hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan
  7. Nikmati tempe goreng dengan saus kecap. Emm sensasi tempe goreng hangat di celup pakai saus kecap ma'nyuss

Sajikan segera dengan cocolan saus sambalnya. Tambahkan Bango Kecap Manis dan maizena untuk mengentalkan tekstur saus. Masak saus terpisah, dan siramkan ke tempe goreng saat menyajikannya. Ada olahan tempe lainnya yang bisa kamu coba seperti resep nugget tempe dan nugget tempe mozzarella. Panaskan minyak di wajan, masukkan tempe ke dalam adonan tepung lalu goreng lembar demi lembar hingga Resep Kakap Goreng Saus Kecap Inggris, Cita Rasa Manis, Asam, dan Gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe goreng saus kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved