Resep Pie Susu Teflon (Kue Lontar) yang Enak

Jeremiah Mullins   11/10/2020 01:44

Pie Susu Teflon (Kue Lontar)
Pie Susu Teflon (Kue Lontar)

Sedang mencari inspirasi resep pie susu teflon (kue lontar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon (kue lontar) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon (kue lontar), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon (kue lontar) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pie susu Kue lontar teflon ekonomis enak lainnya. Resep Pie Susu Teflon (Kue Lontar). Kita yg tinggal di timur Indonesia biasa menyebut pie ini dengan sebutan "kue lontar".

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pie susu teflon (kue lontar) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon (Kue Lontar) memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pie Susu Teflon (Kue Lontar):
  1. Ambil Bahan Kulit: Margarin
  2. Siapkan secukupnya Terigu
  3. Sediakan 1 butir kuning telur
  4. Siapkan Bahan Isi:
  5. Ambil secukupnya Susu kental manis
  6. Ambil 2 butir telur
  7. Sediakan Vanili
  8. Gunakan Air panas

Namun seringnya pie berakhir dengan gosong meski sudah menggunakan api kecil. Kue Lontar merupakan kue Pie Susu khas dari Papua. Kue ini rasanya manis dan gurih. Kue berbahan baku margarin, tepung terigu, vanili, dan susu ini dicetak dengan piring sehingga berbentuk mangkuk bundar atau bulat. - Daerah Kita Meski menyerupai kue pie, namun ternyata kue lontar bukan pie susu raksasa.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon (Kue Lontar):
  1. Untuk membuat kulit pie: campur margarin dan kuning telur, aduk menggunakan whisk atau garpu.
  2. Kemudian campurkan terigu aduk hingga merata dan kalis (tidak lengket).
  3. Pipihkan di atas piring, teflon atau cetakan pie hingga rata (lebih baik oleskan mentega di dalam cetakan sebelum diberikan adonan kulit).
  4. Siapkan isian: campurkan semua bahan isian pie, aduk rata dan saring, kemudian tuang diatas kulit yg sudah dibuat.
  5. Masukan ke oven (kalo pake oven), sya pake teflon jdi panaskan di atas kompor kira" 30 menit atau lebih dg api yg tidak terlalu besar supaya kulit tidak gosong.
  6. Pie susu atau kue lontar siap di hidangkan 😊😍.Selamat mencoba 😚

Kue ini berasal dari Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat. Pada awalnya nama kue lontar berasal dari bahasa Belanda yaitu londtart, yang artinya kue bundar. Namun karena agak sulit dilafalkan, maka penduduk Papua menyebut kue ini menjadi kue lontar. CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) MAKANAN KHAS PAPUA KUE LONTAR / PIE SUSU LEGIT, NIKMAT Bismillah. Resep pie susu yang satu ini agak berbeda dengan kue lontar khas Papua karena sudah sedikit mendapat bahan tambahan, salah satunya adalah strawberry. tentu saja para pecinta strawberry akan lebih menyukai sajian yang satu ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pie susu teflon (kue lontar) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved