Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng krispy yang Enak Banget

Dipos pada April 21, 2023

Pisang goreng krispy

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng krispy yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang goreng krispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang goreng krispy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang goreng krispy di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng krispy dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng krispy memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pas lagi hujan begini enak kl makan pisang goreng temannya minum kopi sore"β˜•. Kebetulan kemarin baru dapat pisang kepok dari tetangga.ayo kita buat pisang goreng krispy 🍌🍌🍌.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng krispy:

  1. 10 buah pisang kepok
  2. 500 ml Minyak untuk menggoreng
  3. secukupnya Tepung roti
  4. Untuk bahan celupan:
  5. 200 gr tepung terigu
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 sdm gula pasir
  8. 1 sdt baking powder
  9. secukupnya Air matang
  10. 3 sdm tepung maizena
  11. 1 sdt vanili

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng krispy

1
Kupas pisang belah jadi 2 bagian memanjang.sisihkan
2
Buat adonan celupan: siapkan mangkuk besar masukkan tepung terigu,tepung maizena,gula,garam,baking powder,vanili dan air aduk" sampai rata. Jangan terlalu encer lebih bagus kl adonannya kental.
3
Siapkan kuali panaskan minyak.Tuang tepung roti di dalam mangkuk besar sisihkan dahulu
4
Masukkan pisang pada adonan, usahakan pisang terlapisi adonan. Setelah itu ambil satu per satu pisang dari adonan lalu balur dengan tepung panir hingga seluruh pisang tertutup tepung panir,kocok"atau putar" mangkuk supaya bisa merata.lalu langsung goreng dengan api sedang jgn terlalu besar apinya krn tepung roti mudah gosong.goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat.
5
Pisang goreng krispy siap disajikan sebagai teman kopi sore πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘β˜•
Pisang goreng krispy - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng nyamyy

Pisang goreng nyamyy

Sore sore enaknya ngeteh sambil ngemil.. Hmm enaknya bikin apa ya .. Aha pisang goyenggg...

5menit
Pisang goreng madu wijen

Pisang goreng madu wijen

Jng bosen dl ya mom,,,,ini bebikinan dadakan doang buat paksu ngopi darat td pagi,,,he.he... Bahan2 ny gampang,,,kebetulan masih ada wijen sangrai jadi dimasukan aja ke tepung supaya wangi dan gurih

Pisang goreng madu🍯

Pisang goreng madu🍯

Malem2 ngumpul keluarga enaknya sambil ngemil, sambil ngeteh/kopi, bareng pisang goreng, anget2 manisπŸ‘Œ

Pisang goreng kriuuuk qu

Pisang goreng kriuuuk qu

Udh lama ga bikin makanan pavorit keluarga...cuma pisang goreng siiihhh....tp pisang gorengku istimewa...kriuuknya bikin ketagihan...kebetulan ada pisang uli nih,eksekusi aja ahhhh #SiapRamadan

Pisang goreng raja πŸŒπŸ‘‘

Pisang goreng raja πŸŒπŸ‘‘

mulai lapar.. 🎢 mulai lapar 🎢 😁😁 goreng pisang pagi - pagi.. mayan laa yaa buat ganjal perut.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Kamis, 20 Juni 2019

Pisang goreng

Pisang goreng

Pagi2 liat ada pisang yg udah mateng banget daripada kebuang karena suami suka banget pisang goreng dibuat aja deh pisang goreng krispy ini #5resepterbaruku

Pisgor krispy

Pisgor krispy

#CookpadIndonesia #MasakItuSaya #SayangAnak #PekanInspirasi

Pisgor kopong

Pisgor kopong

Lucunya, pada awalnya sy tidak menyangka kalau pisgor sy bakalan melendung. Awalnya sy sengaja menghancurkan pisang dan menyatukan bahan lain untuk membuat pisang goreng yg akan sy bentuk bulat pipih. Sy hanya mempersiapkan diri kalau pisgornya mungkin alot karena komposisi tepung beras dan terigu yg dicampur. Tapi karena ada kelapa dan wijen, mungkin agak bisa terbantu teksturnya. Sy pun lanjut saja. Dan karena cm punya wijen hitam, sy memutuskan untuk mencampur wijen hitam diakhir, karena takut warnanya luntur dan bikin kotor, tapi..eh koq malah lupa. Inget-inget pas menggoreng pisgor yg terakhir kalau lupa mencampurkan wijen, itulah kenapa di foto cuma tampak 1 pisgor yang ada wijennya xixixi.. Balik lagi ke urusan melendung, pas digoreng seperti biasa sy akan membolak-balik pisgornya, eh koq tiba-tiba pisgornya melendung, secepat kilat sy langsung bantu pencet-pencet dan xixixi.. diapun kopong sempurna dengan cantiknya😁 Alhamdulillah... Pisgor Kopong adalah modifikasi sy untuk Pisang Goreng Thailand-nya even #WeekendChallenge untuk #RecookBundaEi sekaligus sebagai dukungan sy buat program #SatuResepSatuPohon dan perjuangan sy di #PejuangGoldenApron2 sebagai bagian dari #Cookpadcommunity_Bogor 😊

4 porsi
Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

Bikin cemilan simpel resep dari Bunda Ei #RecookBundaEi

Pisang goreng

Pisang goreng

Ga ada buah pisang kepok atau tanduk yang biasa digoreng di Indonesia. Satu-satunya jenis pisang disini adalah pisang cavendish, dijual dengan harga 98-150 yen per 4 buah pisang. Sering gosong atau penyet kalo digoreng. Ternyata adonan tepung dicampur tepung roti bikin pisang bertahan dan ga penyet. Hiroshima, Japan.

Pisang goreng mentega keju

Pisang goreng mentega keju

Si ayah minta dibuatkan pisgor untuk buka puasa. Jadilah pisgor mentega keju 😁

Pisang goreng penyet keju

Pisang goreng penyet keju

Muncul ide dlm perihal pisgor alias pisang goreng, kl yg biasa dipotong bentuk kipas atau dipotong2 kecil, nah kali ini saya coba goreng pisangnya agk berbeda bentuknya, pisang kepok matang yg saya pakai sengaja saya penyet atau pipihkan lbh dlu baru dicelup ke adonan tepung baru digoreng dan di mix dg topping ala2 saya...hasilnya enak lho pemirsa...πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘, simple basic proses pembuatannya tp have a good taste, yukk dah tengok resepnya...😊😊😊➑️➑️➑️

10 porsi
40 mnt
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Terlepas dari menu sarapan sehat, kalo cuaca mendung disore hari pasti bawaannya pengen nyeduh kopi ya sambil dengerin lagu yang lembut-lembut ya...hahha. Nah ini ada satu resep yang cocok buat temenin ngopi kamu disore hari. Sederhana, gampang dan bahannya mudah didapat, β€˜Pisang Goreng Wijen’. Terinspirasi dari @dewidapur yang punya resep segudang cemilan dan masakan yang recomended banget, silakan dikepo-in dan di follow akun Cookpadnya : https://cookpad.com/id/resep/5643564-pisang-goreng-wijen?via=profile Di resep ini, saya pakai pisang kepok dan diadonan saya kasih wijen sesuai selera. Boleh diganti dengan jenis pisang lain dan kalo ga punya stok wijen di rumah...boleh di-skip. Ini resep anti gagal dan kamu bisa langsung coba di dapur rumah kamu. Kalo bikin sendiri, dengan biaya yang murah tapi bisa jadi banyak, bisa dimodifikasi atau diberi topping sesuai selera kamu (misalnya topping keju parut dan krim kental manis, nutella, meses dsb) dan rasanya juga ga kalah sama yang banyak dijual diluaran 😘. Daripada beli, lebih baik bikin sendiri 😚.